Sukses

3 Warna Baru Supergrout yang Cocok untuk Berbagai Jenis Lantai dan Dinding

Supergrout merupakan pengisi nat serbaguna berbahan dasar semen dan polimer sintetis bermutu tinggi untuk berbagai jenis ubin, baik pada lantai maupun dinding,

Liputan6.com, Jakarta - Pelopor cat pelapis anti bocor di Indonesia yang telah menekuni industri bahan bangunan selama lebih dari 35 tahun Aquaproof, terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen setianya. Kali ini inovasi yang dilakukan datang dari salah satu kategori produk solusi ubin Aquaproof, yaitu pengisi nat yang dikenal dengan merek Supergrout.

Supergrout merupakan pengisi nat serbaguna berbahan dasar semen dan polimer sintetis bermutu tinggi untuk berbagai jenis ubin, baik pada lantai maupun dinding, cocok untuk tempat basah dan kering, di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Inovasi dilakukan dalam peluncuran warna baru nat Supergrout yaitu SG1103 Choco Brown, SG602 Cool Grey dan SG603 Lava Grey untuk mendukung tampilan hunian estetik dan terlindungi dalam jangka panjang yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis ubin yang ada di pasaran seperti keramik, porselen, granit, homogeneous tile (HT), mozaik, marmer dan lain-lain.

“Meski sering dianggap sepele, hanya berupa garis-garis celah antar ubin dengan lebar 2-3 mm namun nat termasuk komponen penting yang mempengaruhi kualitas ubin.

Perhatikan setiap bagian dari bangunan yang memiliki nat atau celah antar ubin, tentunya setelah selesai dibangun tetap perlu dilanjutkan proses finishing dengan diisinya nat baik pada lantai maupun dinding,” terang Handi Wijaya, Product Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia.

Namun sayangnya, banyak yang masih belum menyadari pengisi nat yang digunakan bukan hanya campuran bubuk semen dan air. Ubin membutuhkan pengisi nat yang berkualitas agar melekat sempurna untuk jangka waktu panjang, tahan lama, tidak retak, tahan jamur dan lumut, serta tidak menyusut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hunian yang Estetik

Supergrout menjawab kebutuhan nat berkualitas tersebut serta dilengkapi lebih dari 16 pilihan warna agar pemilik rumah lebih mudah menyesuaikan warna nat dengan warna ubinnya sehingga mendapatkan hunian yang estetik.

Warna baru Supergrout SG1103 Choco Brown, SG602 Cool Grey dan SG603 Lava Grey resmi diluncurkan pada 1 Juni 2023 lalu dalam ukuran kemasan 1 kg. Supergrout SG1103 Choco Brown merupakan warna coklat pekat cenderung ke coklat tua namun tidak terlalu gelap, seperti warna coklat pada coklat batangan yang dikonsumsi.

Warna Choco Brown cocok untuk dikombinasikan pada ubin dengan warna dominan coklat, contohnya yaitu ubin motif kayu yang sedang naik daun mengikuti tren saat ini. Selain itu warna Supergrout SG602 Cool Grey merupakan warna abu muda dan SG603 Lava Grey merupakan warna abu yang lebih tua.

Keduanya dapat disesuaikan dengan ubin tren rumah minimalis yang biasanya dominan warna abu, baik abu polos maupun abu bermotif, dan cocok juga dikombinasikan dengan ubin dominan warna putih.

3 dari 3 halaman

Tergantung Ukuran dan Kebutuhan

Daya sebar pengisi nat Supergrout tergantung ukuran ubin yang digunakan; semakin kecil ubin maka kebutuhan nat semakin meningkat sedangkan semakin besar ukuran ubin maka kebutuhan nat lebih kecil.

Jadi jangan lupa cari tahu terlebih dahulu ukuran ubin yang akan digunakan, luas area, lalu hitung kebutuhan pengisi nat Supergrout sebelum membelinya.

Untuk pengaplikasian nat Supergrout juga mudah, mengikuti perbandingan yang dianjurkan pada kemasan yaitu bubuk Supergrout berbanding air hanya 3:1.

Pengaplikasiannya juga tidak membutuhkan keahlian khusus sehingga juga dapat dilakukan pemilik rumah menggunakan kape nat, kape karet atau potongan sponge sandal bekas. Supergrout dan produk-produk Aquaproof lainnya dapat ditemukan di berbagai toko bangunan terdekat atau melalui toko online Aquaproof Official dalam marketplace.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.