Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Anak Ferdy Sambo-Putri Candrawathi, Tribrata Putra Lolos Masuk Akademi Kepolisian 2023

Top 3 Berita Hari Ini, anak Ferdy Sambo lolos masuk Akpol 2023, Cakra Khan di AGT 2023 dan BPOM membentuk ekosistem ekspor jamu.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Tribrata Putra atau biasa disapa Brata, lolos masuk Akademi Kepolisian atau Akpol 2023. Hal itu diketahui dari pengumuman Sidang Akhir Rekrutmen Calon Taruna (Catar) Akpol 2023 yang diumumkan pada Senin, 24 Juli 2023.

Lolosnya putra Ferdy Sambo di Akpol 2023 dari Polda Metro Jaya itu juga diketahui melalui komentar yang ada di dalam unggahan video akun TikTok @kepokedinasan. Akun tersebut membagikan potongan video pengumuman Sidang Akhir Rekrutmen Catar 2023.

Seorang warganet kemudian menanyakan apakah Brata, anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi lolos Akpol atau tidak. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Cakra Khan lolos audisi America's Got Talent 2023 (AGT 2023) masih jadi perbincangan hangat di dunia maya.

Video beberapa bulan lalu yang diunggah di akun TikTok Cakra Khan pun kembali jadi sorotan online. Di kesempatan itu, ia menjawab sindiran warganet yang membandingkannya dengan Putri Ariani, yang mana saat itu ia sudah lebih dulu lolos audisi AGT 2023 dengan golden buzzer. Di video yang dibagikan pada 11 Juni 2023 itu, Cakra berkata, "Pertama, saya enggak pernah koar-koar saya ikutan (audisi AGT 2023)."

"Saya cuma bilang, saya ikutan audisi (AGT 2023) terus minta doanya," lanjutnya. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang jamu Indonesia kian diminati di luar negeri.

Salah satu buktinya, pasar ekspor jamu dinilai makin menjanjikan seiring dengan tren back to nature. Data Gabungan Pengusaha Jamu (GP Jamu) Tahun 2020 mencatat nilai pasar dunia terhadap produk obat bahan alam berkisar Rp1.936,9 trilliun.

Potensi ini yang mendasari BPOM (Badan Pengawasa Obat dan Makanan) bersama tujuh kementerian/lembaga menginisiasi Pilot Project Ekosistem Ekspor Jamu yang Kondusif. Program ini ikut melibatkan 32 pelaku usaha jamu yang berorientasi ekspor. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Anak Ferdy Sambo-Putri Candrawathi, Tribrata Putra Lolos Masuk Akademi Kepolisian 2023

 

Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Tribrata Putra atau biasa disapa Brata, lolos masuk Akademi Kepolisian atau Akpol 2023. Hal itu diketahui dari pengumuman Sidang Akhir Rekrutmen Calon Taruna (Catar) Akpol 2023 yang diumumkan pada Senin, 24 Juli 2023.

Pengumuman tersebut disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Penyediaan Personel. Lolosnya putra Ferdy Sambo di Akpol 2023 dari Polda Metro Jaya itu juga diketahui melalui komentar yang ada di dalam unggahan video akun TikTok @kepokedinasan. Akun tersebut membagikan potongan video pengumuman Sidang Akhir Rekrutmen Catar 2023.

Selengkapnya…

Sebelum Lolos Audisi AGT 2023, Cakra Khan Sempat Jawab Sindiran Dibandingkan dengan Putri Ariani

 

Topik penyanyi Cakra Khan lolos audisi America's Got Talent 2023 (AGT 2023) masih jadi perbincangan hangat di dunia maya. Di antara semangat dan ungkapan kekaguman yang diutarakan warganet, video beberapa bulan lalu yang diunggah di akun TikTok Cakra Khan pun kembali jadi sorotan online.

Di kesempatan itu, ia menjawab sindiran warganet yang membandingkannya dengan Putri Ariani, yang mana saat itu ia sudah lebih dulu lolos audisi AGT 2023 dengan golden buzzer. Di video berdurasi 56 detik yang dibagikan pada 11 Juni 2023 itu, Cakra berkata, "Pertama, saya enggak pernah koar-koar saya ikutan (audisi AGT 2023)."

Selengkapnya…

BPOM Gandeng 7 Kementerian dan Lembaga Membentuk Ekosistem Ekspor Jamu Kondusif

 

Jamu Indonesia kian diminati di luar negeri. Salah satu buktinya, pasar ekspor jamu dinilai makin menjanjikan seiring dengan tren back to nature. Organisasi Kesehatan Dunia, WHO menyatakan sekitar 80 persen penduduk dunia, menggunakan obat berbasis herbal untuk menjaga kesehatan.

Dikutip dari laman resmi BPOM RI, Selasa, 25 Juli 2023, data Gabungan Pengusaha Jamu (GP Jamu) Tahun 2020 mencatat nilai pasar dunia terhadap produk obat bahan alam berkisar Rp1.936,9 trilliun. Potensi ini yang mendasari BPOM (Badan Pengawasa Obat dan Makanan) bersama tujuh kementerian/lembaga menginisiasi Pilot Project Ekosistem Ekspor Jamu yang Kondusif bertema "Jamu Entering Global Market for Healthier World".

Selengkapnya..

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.