Sukses

Wanita Amerika Cari Suami, Gelar Sayembara Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Sayembara cinta yang digelar seorang wanita Amerika itu berhadiah uang Rp74 juta. Hadiah akan diberikan pada mereka yang berhasil menemukan pasangan pria untuknya.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang mengatakan bahwa uang tidak bisa membeli cinta? Dalam upaya untuk mengakhiri masa lajangnya, seorang wanita memutuskan menggelar sayembara berhadiah uang untuk siapa pun yang berhasil menemukan calon suami untuknya.

Eve Tilley-Coulson, seorang pengacara litigasi perusahaan berusia 35 tahun dari Los Angeles, Amerika Serikat, mengungkapkan, "Beberapa waktu lalu, saya memberitahu teman-teman saya bahwa saya akan memberi mereka 5.000 dolar (setara Rp74 juta) jika mereka mengenalkan saya kepada calon suami saya." Dia lalu menyebarluaskan sayembara ini kepada lebih dari 100.000 pengikutnya di Tiktok.

"Jika Anda mengenalkan saya kepada calon suami saya dan kami menikah, saya akan memberikan Anda 5.000 dolar," jelasnya dalam video Tiktok yang ia unggah pada 8 Juni 2023.

Sayembara itu berhasil mendapatkan lebih dari 556.000 tampilan, serta menghasilkan antara 20 hingga 25 pertemuan online dengan calon pasangan hidup melalui perantara pernikahan pemula, kata Tilley-Couslon kepada New York Post, dikutip Rabu, 12  Juli 2023.

"Saya belum pernah kencan sebelumnya," ungkap Tilley-Couslon, menambahkan bahwa sebagian besar orang yang muncul adalah wanita perantara yang melihat lamarannya di media sosial. "Tetapi orang-orang terdorong untuk membantu."

Dia juga menganggap bahwa harga insentif yang dia tawarkan adalah sesuai. "Saya telah menjomblo selama sekitar lima tahun sekarang, berinteraksi dengan orang secara langsung maupun melalui aplikasi," ungkapnya. "Namun, sejak COVID-19, ada perubahan aneh dalam budaya kencan di mana pria jarang mendekati secara langsung, dan sebagian besar pria di aplikasi tidak tertarik pada hubungan yang serius," ceritanya.

"Karena itu, saya merasa memberikan 5.000 dolar untuk mendapatkan seorang suami yang dapat memberikan jaminan, memenuhi kebutuhan saya, dan siap untuk hubungan yang nyata sangatlah berharga," kata Tilley-Coulson sambil tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kriteria Pria Idaman

Proposal lewat online-nya, meskipun menggiurkan secara finansial, tidaklah biasa. Dalam tagar TikTok yang sedang tren, #HelpMeFindHim, dengan lebih dari 321,5 juta penayangan, orang-orang yang merasa terbuai oleh cinta berbagi permohonan mereka secara online untuk mendapatkan bantuan dari media sosial dalam menemukan pasangan yang ideal.

Namun, kebanyakan orang menggunakan stempel populer ini sebagai bentuk "S.O.S" virtual untuk mencari kembali orang yang mereka temui sebelumnya secara singkat — dan hampir tidak ada dari mereka yang menawarkan hadiah besar seperti yang dilakukan oleh Tilley-Coulson.

Namun, ada aturan ketat yang berlaku dalam permainan perjodohannya. "Anda akan menerima 5.000 dolar segera setelah pernikahan resmi dilakukan," kata Tilley-Coulson dalam klip TikTok berikutnya yang menampilkan temannya, Lara Bahr, yang berkomentar di unggahan Tilley-Coulson sebelumnya.

"Dia harus memenuhi persyaratan tertentu," tambah Bahr, seorang pengacara. Calon pasangan temannya itu harus belum menikah dan bukan suami orang lain.

Tilley-Coulson menekankan bahwa calon yang layak harus berusia antara 27 hingga 40 tahun, memiliki tinggi minimal 5 kaki 11 inci atau sekitar 180cm, memiliki kecerdasan humor, serta memiliki kedekatan yang kuat dengan olahraga, hewan, dan anak-anak.

"Satu-satunya persyaratan fisik yang penting bagi saya adalah tingginya karena saya tinggi," ungkap Tilley-Coulson, yang memiliki tinggi sekitar 177cm. "Saya pernah berkencan dengan pria yang tidak percaya diri dengan tinggi badan saya, meminta saya untuk tidak mengenakan sepatu berhak tinggi, dan itu tidak membuat saya merasa nyaman." 

3 dari 4 halaman

Ingin Melepas Masa Lajang

Dalam hal penampilan, Tilley-Coulson tidak terlalu pemilih. Namun, di TikTok, dia mencari pasangan seperti bintang Hollywood Chuck Bass dari "Gossip Girl" yang berusia 32 tahun, dan pemenang Oscar Matthew McConaughey yang berusia 53 tahun, sebagai contoh utama dari tipe wajah yang ingin dia kencani.

Pandangan politik, keyakinan agama, dan latar belakang etnis bukanlah faktor penentu bagi Tilley-Coulson. Dia bahkan bercanda bahwa dia sangat siap untuk menikah dengan batu jika batu itu berkarisma. 

Tidak peduli pria tersebut memiliki gelar sarjana atau tidak ada mobil. Dia juga terbuka untuk menjalin hubungan jarak jauh jika dia bertemu dengan orang yang tepat. Dia hanya ingin menetap bersama seseorang untuk selamanya.

"Pria yang sempurna bagi saya adalah seseorang yang cocok untuk menjadi pasangan pernikahan yang sempurna. Dia bisa bergaul dengan saudara laki-laki saya, berdansa dengan nenek saya, dan dia tahu bagaimana bekerja namun tetap memperhatikan saya," ungkap Tilley-Coulson. "Dia adalah seseorang yang berpengetahuan luas dan dapat beradaptasi dengan situasi dengan mudah."

Meskipun ada beberapa orang yang menyebutnya "terlalu putus asa" karena menawarkan komisi 5.000 dolar untuk menemukan suami, Tilley-Coulson tetap yakin dengan strateginya. "Saya tetap kukuh," katanya. "Jika Anda membantu saya bertemu dengan pria yang tepat, maka uang itu akan menjadi milik Anda."

4 dari 4 halaman

Kawin Kontrak

Beberapa waktu yang lalu, masyarakat Indonesia dikejutkan oleh sebuah cuitan yang menjadi viral di Twitter tentang seorang wanita yang mengadakan sayembara bagi para pria yang ingin menikahinya melalui kontrak. Motivasi di balik tindakan tersebut adalah permintaan dari orang tuanya.

Melalui unggahan di akun Twitter @sbyfess, sebuah base Twitter khusus kota Surabaya, wanita tersebut juga memaparkan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon suami kontraknya. Dia juga menjelaskan bahwa orangtuanya merasa malu memiliki seorang anak perempuan berusia 25 tahun yang masih belum menikah hingga saat ini.

"Aku f25 (wanita 25 tahun), mencari laki-laki yang bisa aku ajak menikah secara kontrak untuk memenuhi permintaan orangtua yang sudah kepalang malu punya anak aku usia 25 belum menikah," tulis pemilik akun berdasarkan keterangan unggahannya itu pada 28 Desember 2022.

Wanita yang diketahui sudah berumur 25 tahun ini juga menjelaskan bahwa ada beberapa syarat jika ingin menjadi suami kontraknya. Di sana, ia menegaskan bahwa si pria yang akan menjadi suami kontraknya tak boleh menyentuh dirinya kecuali ketika ada keluarga yang melihat.

Kemudian, wanita tersebut menjelaskan bahwa pria tersebut tidak perlu menafkahinya. Bahkan, si wanita lah yang nanti menyiapkan seserahan pernikahannya. Setelah menikah, mereka juga akan tinggal di rumah si wanita, yang terpisah dari orangtuanya.

Tentunya, pria yang akan menjadi suami kontraknya ini juga mampu menjaga rahasia. Di kehidupan kesehariannya, baik ia dan calon suami kontrak dibebaskan keluar dengan siapa saja. Jika sudah menemukan jodoh, kawin kontrak tersebut juga boleh diakhiri sebelum kesepakatan waktu yang telah ditentukan.

"Bebas keluar dengan siapapun. Jika kamu menemukan jodoh saat kontrak belum habis, boleh memutuskan kontrak," tulis wanita tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.