Sukses

Viral TikToker Ditinggal Kabur Suami Berbulan-bulan, Surat Cerai Dikirim via Ekspedisi

Jagat maya dipenuhi dengan kisah-kisah yang mengulas konflik rumah tangga, mulai dari kasus perselingkuhan hingga perpisahan. Salah satunya datang dari seorang TikToker yang ditinggal suaminya berbulan-bulan sampai diceraikan via ekspedisi.

Liputan6.com, Jakarta - Jagat maya dipenuhi dengan kisah-kisah viral yang mengulas konflik rumah tangga, mulai dari kasus perselingkuhan hingga perpisahan. Salah satunya datang dari seorang TikToker yang ditinggal suaminya berbulan-bulan sampai surat cerai dikirim via ekspedisi.

Kisah pilu ini dibagikan Ayi Stari melalui akun TikTok @ayi_stari. TikToker yang sudah memiliki lebih dari 1 juta followers ini mengunggah video singkat yang merangkum curahan hatinya ditinggal kabur suaminya yang diketahui bernama Habibi.

Video berdurasi satu menit dan 12 detik itu dibuka dengan potret pernikahan Ayi dan Habibi pada 2021 lalu. Keduanya tampak saling menatap satu sama lain dan memegang buku nikah.

"Menikah tanggal 24 januari 2021, kandas di tahun 2023," bunyi keterangan di dalam video.

Cuplikan selanjutnya, Ayi menyertakan foto-foto mesranya dengan suami. Masih dalam keterangan video, ia menerangkan bahwa hubungan mereka diawali dengan kondisi yang baik-baik dan romantis. "Sampe akhirnya kami dikenal creator romantis," tulisnya.

"Namun pada suatu hari, ada hal yang buat aku kecewa luar biasa, tapi aku masih memaafkan demi pertahankan rumah tangga, hubungan kembali hangat," ungkap Ayi.

Ia melanjutkan, hingga tiba suatu waktu, Habibi izin berangkat kerja mengurus tanah kliennya. Ayi menulis bahwa momen pamitan pun berlangsung dengan cara baik layaknya pamitan suami istri.

"Kenyataannya hari pertama kedua tidak pulang, aku hubungin kesemua orang tapi mereka jawab "ga tau". Hari ketiga aku lapor ke kantor polisi dan print foto-fotonya sambil nangis karena aku bener-bener kehilangan suamiku," tulis Ayi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menghilang hingga Ceraikan

Ia pun sempat melihat salah satu akun media sosial Habibi aktif dan memohon dengan mengirim video saat menangis sejadi-jadinya. "Supaya dia kembali lagi tp ga ada direspon," jelasnya.

Ayi menjelaskan setelah satu minggu tak pulang, ia mendapat kabar Habibi ada di salah satu tempat. Ia pun berusaha mengejar ke sana, tetapi rencananya diketahui oleh Habibi.

"Dia langsung cepat-cepat pergi, bener=bener menghindar, aku hanya bisa lihat dia dr CCTV tanpa ketemu langsung," lanjutnya.

Ayi turut menunjukkan pesan dirinya dengan keluarga Pekanbaru dan Jakarta untuk mencari suaminya, namun tak ada hasil. "Bukan hati dan fisik yang hancur, muka aku juga hancur karena stress, cari setiap hari tanpa kabar, bahkan sampe aku niat mengakhiri hidup," curhatnya.

"Setelah beberapa bulang ngilang, aku dapat kabar lewat surat yang dikirimnya lewat ekspedisi ditulis tangannya sendiri, kalo dia telah menceraikan aku dan tak ingin bersama lagi. Karena aku terlalu baik untuknya *katanya," lanjut Ayi.

 

3 dari 4 halaman

Curi Atensi Warganet

Ayi menyebut dirinya belum sempat bertemu dan komunikasi dengan Habibi, namun dia ditinggalkan begitu saja. "Bahkan aku hanya tau kabar dia nongkrong sana sini dri netizen aja. Nikahin aku dgn baikbaik, harusnya ceraikan dgn baik #AllahTidakTidur #SupportMe #ButuhKejelasanLisanBukanSuratEkspedisi," tulisnya.

"Kalo kalian ada jumpa dengannya, sampaikan salam dan ucapan terima kasih atas luka ii :)," tutupnya.

Unggahan Ayi mencuri atensi warganet. Kolom komentar dibanjiri dukungan dan semangat untuk TikToker tersebut.

"apa masalah akan kelar ketika kita pergi hilang dan menghindar ? semangat terus ka ayi semoga bang habibi luluh hati nya," tulis seorang warganet.

Lainnya melanjutkan, "nyuci piring aja gak dibolehi, saking syg nya dgn istri, tapi akhirnya d kirim surat cerai lewat expedisi."

""Terlalu baik" adalah kalimat terjahat dibungkus dengan baik," terang warganet lain.

"yang kuat kaka, jujur aja aku follow akun kaka KARENA menurutku kalian keluarga yang Penuh Cinta Kasih," tulis lainnya.

4 dari 4 halaman

Ditonton Jutaan Kali

"ko kaget sekaget kagetnya, apakah ini benar? baru bulan" kmarin slalu lihat keharmonisan dsb nya. kok tiba" ada lewat kabar gini. syooook banget, kok bisa??" tulis seorang warganet.

Lainnya menambahkan, "semangat kak ayi.. semoga lukanya hari ini dibalas bahagia kedepannya sama Allah.. baca surah al insyirah kak, sesudah kesulitan ada kemudahan."

Warganet lainnya menulis, "pasti sampai sekarang masih penasaran knp? mengapa? apa salahku ? hingga dia begitu, syukuri suami2 kalian apapun adanya."

Lainnya berbagi cerita yang pernah dialami ibundanya. "kasusnya sama kayak mamaku, mamaku juga ditinggalin kayak gini padahal pamit kerja masih baik2 abis sholat jamaah bareng," tulis lainnya.

"kaka yang sabar ya, semoga Allah angkat derajat kakak dan keluarga kakak," ungkap lainnya.

"pernah merasakan.. curhatlah dann menangislah ma Tuhan, insya Alloh nanti diberikan jln yg terbaik. aamiin," curhat lainnya. "semangat pasti dapat yang lebih baik," tulis warganet lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini