Sukses

Agnez Mo Pamer Tato Bhinneka Tunggal Ika di Bahunya Saat Diwawancarai TV Amerika

Agnez Mo pun menjelaskan makna tato Bhineka Tunggal Ika saat diwawancarai sebuah stasiun televisi di Amerika Serikat yang kemudian dibagikan di akun Instagram miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Agnez Mo memang selalu mencuri perhatian, termasuk soal tato. Beberapa waktu lalu Agnez pernah mengungkapkan punya tato baru. Tato yang satu ini terbilang istimewa karena menandai cintanya kepada Indonesia.

Agnez Mo “menyimpan” satu tato di bahunya yang bertuliskan “Bhinneka Tunggal Ika”, sehingga ketika bercermin bisa menjadi pengingat betapa berharganya hidup menjadi orang Indonesia di tengah keragaman yang ada. Ia menjelaskan makna tato tersebut saat diwawancarai sebuah stasiun televisi di Amerika Serikat sembari mempromosikan single terbarunya, Get Loose, yang berduet dengan Ciara.

Cuplikan wawancara itu kemudian dibagikan di akun Instagram miliknya. "Ini semacam pengingat, untuk terus menghidupkan prinsip itu dalam kehidupan kita," ucapya dalam bahasa Inggris saat diwawancarai di program KCAL yang tayang pada 7 Juli 2023 dan diunggah akun @agnezmo pada 8 Juli 2023.

"Thanks @cbstv @cbsnews @kcalnews for letting me share my story,” tulis penyanyi berusia 36 tahun itu.

Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet yang sebagian besar memuji dan mengapresiasi pemilik nama asli Agnes Monica Muljadi tersebut. "Semangat terusssssss my idol @agnezmo ❤️❤️❤️ tetap berkarya tanpa peduliin insight "VIRAL"...God knows!!! Believe it #someday," komentar seorang warganet.

"Harusnya indonesia malu ketika aset nya malah di apresiasi di negara orang,but anyway BIG PROUD OF YOU QUEEN AGNEZ MO,” komentar warganet lainnya.

"Agnes selalu memperkenalkan Indonesia dalam bentuk apapun itu, kata2, pakaian, bahkan attitude nya 👍👍❤️❤️,” timpal warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tato Baru Agnez Mo

"Tenang aja @agnezmo meski km kurang di apresiasi beritamu yg membanggakan ini, masih ada fans mu yg slalu setia dan support km. biarkan 🔥🔥🔥🔥🔥," tulis warganet lainnya.

Di tahun lalu, Agnez Mo menambah tato baru di lengan kanannya. Tato barunya tersebut berbentuk tulisan latin "babykink". Hal ini ia tunjukkan dalam unggahan di akun Instagram miliknya. "#BreakTheBias 🤍 (Winter with the fire ass tattoo)#AGNEZMO" tulis Agnez Mo dalam keterangan Instagramnya. 

Tato yang dibuat oleh Agnez Mo kali ini bukan kali pertamanya. Sebelumnya, terlihat bahwa Agnez juga memiliki tato di paha. Saat itu, ia menambahkan tato baru dengan tulisan latin babykink.

Bukan hanya soal tato, lagu duet Agnez Mo dengan Ciara juga menggebrak daftar tangga lagu di Amerika. Single yang diluncurkan pada 30 Juni 2023 itu mendapat sambutan internasional.

Portal berita musik internasional Rolling Stone langsung mengangkat singgel itu sebagai “Songs You Need To Know” pada hari yang sama. Portal yang semula merupakan majalah musik yang berdiri pada 1967 itu menempatkan singgel Agnez Mo bersama dengan karya-karya Olivia Rodrigo, Paris Hilton, Young Thug, Lil Uzi Vert, Blur, dan masih banyak lagi.

3 dari 4 halaman

Duet Agnez Mo dengan Ciara

Terkait kolaborasi dalam perilisan single “Get Loose”, Agnez menggambarkan pengalaman bersama Ciara itu begitu membebaskan, tanpa rasa takut, dan tanpa batas-membatasi.

"Having to say this is probably my best work so far is one thing, but the amount of joy this song brings me is on another level. It’s almost spiritual!! Creating fearless and boundless music with the people i love is exactly what this journey is all about. AND THEN to be able to share all that with Ciara?? MAGICAL," demikian tulis Agnez di laman Instagramnya, dilihat Senin, 10 Juli 2023.

Bukan kali pertama Agnez Mo berkolaborasi dengan musisi internasional. Sebelum Ciara, Agnez tercatat sudah beberapa kali merilis single bareng musisi Amerika Serikat. Bintang sinetron Pernikahan Dini pernah bekerja sama dengan Michael Bolton, Timbaland, Chris Brown, Christian Chavez, French Montana, dan Steve Aoki.

Agnez terbilang produktif melahirkan hits internasional. Ia dengan konsisten menghasilkan minimal satu singgel internasional setiap tahun sejak 2017. Debut internasionalnya adalah singgel “Coke Bottle” bersama Timbaland dan T.I pada 2014. Lagu ini bertengger 20 pekan berturut-turut di Asia Pop 40, menjadi salah satu paling popular di MTV dan MTV Iggy’s Song of the Summer 2014.

 

4 dari 4 halaman

Penampilan Internasional Agnez Mo

Salah satu ciri khas Agnez dalam penampilan internasionalnya adalah selipan pesan tentang Indonesia. Sebelumnya, dalam video musik “As Long As I Get Paid” (2017) ia memasukkan motif dan ragam hias khas wastra Indonesia. Ia mengenakan jubah berbahan batik prada yang dirancang khusus oleh desainer asal Semarang, Anne Avantie

Anne Avantie mengungkapkan busana rancangannya itu dibuat tanpa perencanaan sebelumnya. Namun, karena sudah berulang kali bekerja sama dengan pelantun Coke Bottle itu, karakter berbeda keduanya dapat disatukan.

Sementara dalam “F Yo Love Song” (2021), Agnez memilih Museum Bank Mandiri di kawasan Kota Tua, Jakarta, yang ikonik dan bersejarah sebagai setting videonya. Dalam wawancara dengan CBS TV, Agnez menceritakan perjuangan ketika menjejakkan kaki pertama kali di Los Angeles sepuluh tahun lalu.

"Apakah orang bisa menerima saya?” tanyanya. Namun, setelah menjalani proses yang panjang, akhirnya publik music Amerika bisa menerima karya-karyanya. Itu karena masyarakat semakin menerima keragaman di sekitar mereka, termasuk dalam soal musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.