Sukses

Akhir Drama Anggi Anggraeni Hilang Sehari Setelah Jadi Pengantin di Bogor, Diceraikan Suami di Kantor Polisi

Anggi Anggraeni sebelumnya dilaporkan hilang sehari setelah jadi pengantin. Suaminya menyebut Anggi ke luar rumah mengambil pesanan ayam geprek.

Liputan6.com, Jakarta - Drama hilangnya pengantin wanita di Bogor, Anggi Anggraeni, akhirnya berakhir dengan perpisahan. Perempuan berusia 21 tahun itu sebelumnya dilaporkan suaminya, Fahmi, menghilang sehari setelah menikah pada Minggu, 25 Juni 2023.

Melansir Antara, Senin (10/7/2023), Kapolsek Rancabungur Polres Bogor Iptu Hartanto Rahim menjelaskan polisi yang membantu melacak Anggi berhasil mendeteksi keberadaannya pada Jumat, 7 Juli 2023. Ia ternyata berada di Bandung bersama mantan kekasihnya.

"Saudari AA berada di Bandung bersama mantan kekasihnya yang ada di Jakarta dan baru kembali ke rumahnya di Rancabungur pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2023," ujar Hartanto.

Hartanto menyebutkan setelah Anggi dipulangkan ke rumah, ia dan suaminya melakukan mediasi. Fahmi menyatakan menceraikan Anggi dan mengembalikan kepada orangtuanya, serta meminta Anggi dinikahkan dengan mantan kekasihnya. 

Selain itu, kata Hartanto, FH dan AA sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara baik-baik dengan kekeluargaan tanpa tuntutan hukum di kemudian hari. "Hal tersebut pun tertuang dalam surat kesepakatan bersama yang telah dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak serta para saksi, baik kedua orangtua maupun perangkat desa," ujarnya.

Sebelumnya, Fahmi mengunggah berita Anggi Anggraeni hilang di media sosial. "Anggi hilang setelah izin ke luar untuk membeli ayam geprek yang telah dipesan via ojek online," tulis akun @zenitmaulin04 di TikTok, dikutip Selasa, 4 Juli 2023.

Setelah satu jam izin keluar, Anggi tak muncul juga. Wanita asal Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor saat itu sudah sekitar delapan hari belum kembali ke rumahnya. Fahmi lalu membuat aduan ke kepolisian tentang menghilangnya Anggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Datangi Rumah Mantan Kekasih Anggi

Dia sebelumnya bercerita bahwa istrinya mengaku sedang transaksi Cash on Delivery (COD) di dekat gang rumah mereka. "Lalu, saya video call sama dia sambil bercanda, sambil menunggu pesanan tersebut," ujar Fahmi menceritakan kronologinya dalam tayangan wawancara dengan sebuah stasiun televisi. 

Tak lama Fahmi dan Anggi mengobrol lewat pesan teks. Sang istri mengadu bahwa lama sekali ia menunggu pesanan datang dan memberitahu bahwa baterai ponsel miliknya sudah hampir habis. 

Fahmi lalu mandi setelah dikabari istrinya. Kemudian, ia kembali mencoba menghubungi ponselnya namun tidak aktif. "Saya pergi lah ke tempat COD-an, di depan gang itu memang tidak jauh sekitar 70 meter dari rumah," sambung Fahmi.

Setelah melapor ke polisi, ia dan polisi sempat mendatangi rumah mantan pacar istrinya. Namun, Anggi tetap tak ditemukan. "Saya inginnya istri saya itu kembali pulang dengan selamat tanpa ada terjadi apapun, inginnya itu aja pulang dulu aja," ungkap Fahmi saat itu.

Fahmi mengaku kasihan dengan keluarga Anggi yang ikut memikirkan nya yang saat ini tidak diketahui keberadaannya. Keluarganya tak hanya khawatir tapi menangis karena takut kehilangan. "Saya ingin dia segera pulang itu aja," pesannya. 

3 dari 4 halaman

Anggi Kontak Ibu Kandung

Menurut laporan orang hilang, pengantin yang hilang berangkat menggunakan pakaian lengan panjang warna coklat, celana warna ungu, dan kerudung hitam. Ia membawa dompet dan ponsel. Pada pukul 19.00 WIB, tak lama dari kejadian ditemukan STNK motor yang seharusnya ada di dompet korban, lokasinya juga tidak jauh dari tempat korban janjian COD.

Belakangan, Anggi ternyata memberi kabar ke ibu kandungnya. Hal tersebut diketahui dari unggahan terbaru yang beredar di media sosial.

Salah satunya oleh akun @sripoku di TikTok yang mengungkap foto terbaru Anggi Anggreani saat menghubungi ibunya. Di foto tersebut Anggi memakai masker dengan latar tembok berwarna biru yang tak diketahui keberadaannya di mana. "Anggi diduga sengaja pergi dari rumahnya setelah sehari menikah dengan Fahmi," ungkap akun tersebut.

Meski sudah menghubungi sang ibu, tak diketahui alasan Anggi pergi setelah menikah dengan suaminya. Petunjuk melalui foto yang dikirim menunjukkan bahwa Anggi baik-baik saja, sehingga keluarga tak lagi khawatir dengannya. 

Pihak kepolisian juga telah memeriksa keterangan dari pelapor, yakni suaminya, dan beberapa kerabat korban. Disebutkan juga polisi telah memeriksa mantan kekasih korban.

 

4 dari 4 halaman

Diceraikan di Kantor Polisi

Dua minggu kemudian, Anggi ditemukan dalam kondisi baik. Fahmi pun langsung menceraikan pengantin hilang tersebut dan mengembalikannya ke keluarga. Suaminya menalaknya di kantor polisi dengan disaksikan sejumlah pihak.

"Alhamdulillah, mengenai hilangnya istri saya yang bernama Anggi sudah diketemukan, dan saya sudah menyelesaikannya dengan kekeluargaan," kata Fahmi, suami Anggi, dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

"Untuk itu saya pribadi menyampaikan bahwasanya Anggi Anggraeni mulai saat ini sudah tidak menjadi istri saya, dan saya serahkan kepada keluarganya," ujar Fahmi.

Menanggapi hal ini, warganet yang tadinya bersimpati justru berubah kesal kepada sang pengantin hilang. Pasalnya kabar mengenai hilangnya Anggi telah membuat publik heboh.

"Ada yang halal, nyari yang haram. Dasar maemunah," kata pengguna dengan akun @doz***, dikutip dari kanal Tekno Liputan6.com.

Warganet lain menyebut kisah hilangnya Anggi Anggraeni sebagai sebuah drama. "Drama banget si teteh," kata akun @dai**.

Berkaca dari kasus hilangnya pengantin perempuan yang viral ini, warganet lain mengatakan bahwa kejadian semacam ini jadi alasannya untuk berhati-hati dalam mencari kekasih. "Nah, ini alasan gue hati-hati banget klo deket ama cewek yang masih ada mantan di hati atau hidupnya," kata akun @beh***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.