Sukses

Jadi Mood Booster, Sederet Hobi Kekinian Ini Lagi Digandrungi Banyak Orang

Lantas, apa saja hobi kekinian yang lagi digandrungi banyak orang ini?

Liputan6.com, Jakarta Bicara hobi dari waktu ke waktu ada saja yang baru. Lagipula menjalani hobi yang sama terus-terusan, lama-lama juga bosan juga, kan? Wajar jika akhirnya seseorang ingin mencari hobi baru untuk mengembalikan mood atau suasana hatinya.

Menariknya, ada beberapa hobi kekinian yang menarik buat dicoba. Bukan saja karena lagi happening, tetapi hobi-hobi tersebut cukup ampuh dijadikan mood booster. Lantas, apa saja hobi kekinian yang lagi digandrungi banyak orang ini?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikutan Plogging, Tren Olahraga Sambil Bersih-Bersih Lingkungan

Salah satu olahraga yang lagi digandrungi banyak orang khususnya anak muda belakangan ini adalah plogging. Olahraga ini tak hanya menyehatkan, tetapi juga mengajak orang-orang untuk peduli lingkungan. Pasalnya, plogging dilakukan dengan cara jogging sambil memunguti sampah di jalan yang berserakan.

Walau lagi happening di Indonesia, plogging sendiri sudah populer sejak 2016 silam di Swedia. Menariknya di Indonesia banyak yang melakukan plogging sambil merekamnya dan membagikannya di media sosial. Langkah ini pun tak hanya menarik perhatian, tetapi juga turut menyebarkan pesan positif ke banyak orang agar turut melakukan kegiatan serupa.

 

3 dari 5 halaman

Nulis Jurnal yang Efektif Mengurangi Stres dan Cemas

Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan mental, belakangan ini orang-orang mulai fokus mengatasi stres, cemas atau bahkan depresi yang dialaminya. Mereka pun tak ragu untuk pergi konseling ke psikolog maupun psikiater.

Nah, di antara cara yang dianjurkan para psikolog maupun psikiater kepada pasiennya dalam mengatasi stres maupun rasa cemas yang dideritanya, yaitu dengan mengekspresikannya lewat menulis jurnal. Salah satu manfaatnya untuk menciptakan ruang dan jarak yang diperlukan untuk merenungkan apa yang telah terjadi, di mana kamu berada saat ini, hingga apa yang akan terjadi selanjutnya.

4 dari 5 halaman

Fotografi Vintage dan Retro dengan Reusable Disposable Camera

Tak kalah happening dan tentunya menarik buat dicoba adalah hobi fotografi. Bukan sembarang fotografi, tetapi memotret dengan reusable disposable camera. Kamera satu ini awalnya populer di Jepang pada pertengahan 2018, lalu kemudian ikut digandrungi anak-anak muda di Indonesia.

Seperti namanya, kamera ini bisa dipakai berulang kali dan lebih ramah lingkungan dibandingkan disposable camera pada umumnya. Daya tarik dari kamera satu ini adalah punya efek khusus yang membuat hasil jepretannya terlihat vintage dan retro banget. Sudah begitu, warna filmnya bisa disesuaikan, mau monokrom atau berwarna semua bisa dipilih sesuai keinginan.

5 dari 5 halaman

Menyusun dan Mengoleksi Puzzle 3D dengan Desain Unik

Hobi kekinian lainnya yang juga digandrungi banyak orang karena bisa menjadi mood booster adalah menyusun puzzle 3D. Walau namanya puzzle, hobi ini pun tak diperuntukkan anak-anak, karena menghadirkan banyak komponen dengan detail yang kecil dan rumit. Gara-gara hal itulah orang-orang jadi tertantang buat menaklukkannya.

Kerennya bentuk puzzle 3D ini begitu ikonik. Dari bentuk robot, hewan, landmark kota terkenal dari berbagai belahan dunia, beragam permainan di taman hiburan, hingga karakter beken di film-film favorit. Setelah jadi, puzzle 3D ini pun bisa dijadikan pajangan di rumah. Tak heran banyak orang mengoleksinya.

Mengingat hobi-hobi tersebut membutuhkan alat dan perlengkapan yang memadai, pastikan untuk memenuhinya terlebih dulu, jika tertarik ingin mencobanya. Kamu bisa membeli beragam peralatan maupun perlengkapannya secara online.

Biar transaksinya lebih aman, gunakan aplikasi yang tepat seperti DANA. Bukan hanya banyak untungnya, DANA juga dilengkapi fitur safety & security bernama DANA Protection yang menjamin keamanan transaksi pengguna dengan sistem keamanan yang canggih, berlapis dan dinamis.

Selain itu, fitur DANA Protection ini juga memiliki banyak sekali keunggulan. Mulai dari setiap transaksi pengguna akan dilindungi dengan sistem keamanan seperti PIN DANA atau OTP, Face Verification. Lalu, jika terjadi kendala, ada DANA Customer Care 24 Jam & DIANA, Asisten Virtual di DANA, di fitur Pusat Resolusi yang siap membantu kapan saja.

Kerennya lagi, DANA Protection juga memberikan jaminan uang kembali 100% jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat transaksi, sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku. Menarik banget, kan? Makanya jangan ragu melakukan berbagai transaksi digital dengan aplikasi DANA dari sekarang. Yuk, download aplikasi DANA sekarang juga!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini