Sukses

Wanita Kamboja yang Disapa Marselino Ferdinan di Final SEA Games 2023 Ingin Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Phyadeth Rotha, yang disapa Marselino Ferdinan di Final SEA Games 2023, mengaku ingin saksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK Jakarta pada 19 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Wanita asal Kamboja, Phyadeth Rotha, banyak dikenal saat bertugas menjadi pembawa baki medali emas di final sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja. Saat itu, ia disapa pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, dan membalasnya dengan senyuman. Kini, beredar kabar bahwa Phyadeth ingin datang ke Indonesia untuk menyaksikan laga persahabatan timnas Indonesia vs Argentina pada Juni 2023 mendatang.

Ia bahkan juga dikabarkan ingin bertemu langsung dengan Marselino dan rekannya di timnas, Pratama Arhan, yang juga berlaga di SEA Games 2023. Hal itu diungkap Phyadeth Rotha dalam unggahan Instagram pribadinya, @phyyaa_deth.

Namun, Phyadeth belum mengetahui cara mendapat tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday di Jakarta pada 19 Juni 2023. Ia pun menanyakannya pada para pengikut Instagram-nya.

Lucunya, ia malah ditanya balik oleh warganet akan datang bersama siapa ke laga tersebut. Phyadeth pun menjawabnya dan mengatakan ingin menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Argentina bersama rekannya, Reth Malita, jika telah mendapatkan tiket.

"Bagaimana cara mendapatkan tiket pertandingan Indonesia vs Argentina?," tanya Phyadeth dalam bahasa Inggris di Instagram Storiesnya, @phyyaa_deth," dikutip Senin (29/5/2023).

"Apa kamu mau menonton?" tanya salah seorang followers Phyadeth. "Ya, saya akan pergi ke Indonesia dengan Malita jika saya dapat menemukan tiketnya," jawab Phyadeth.

Warganet pun bertanya-tanya, apakah keinginan Phyadeth Rotha menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Argentina demi bertemu Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan? Dalam hal ini, tidak ada yang tahu alasan wanita asal Kamboja itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marselino Masuk Timnas Indonesia untuk Hadapi Argentina

Yang jelas, selain digandrungi warganet Indonesia, Phyadeth pun mengaku jadi pengagum Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan. Hal itu ia ungkapkan dalam salah satu video di media sosial pribadinya dan sempat viral beberapa waktu lalu.

Marselino dan Pratama sendiri dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday Juni 2023. Kedua pemain yang membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 ini akan kembali tampil membela Timnas Indonesia kontra Palestina dan Argentina.

Sesuai jadwal, laga Timnas Indonesia vs Palestina akan digelar pada Rabu, 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Setelah itu, mereka akan menghadapi Timnas Argentina yang kemungkinan akan diperkuat Lionel Messi pada Rabu, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Namun sampai saat ini, memang belum ada pengumuman resmi mengenai harga tiket dan cara mendapatkan tiket laga timnas Indonesia vs timnas Argentina. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengklaim pengumuman terkait penjualan tiket dan hak siar untuk perhelatan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina bakal dilakukan pada Senin (29/5/2023) atau Selasa, 30 Mei 2023. 

3 dari 4 halaman

Tiket dan Hak Siar Laga Indonesia vs Argentina

Hal ini disampaikan langsung Erick usai menghadiri pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Jumat, 26 Mei 2023. Alasannya, proses bidding untuk menentukan pengelola ticketing dan pemegang hak siar sementara ini masih berlangsung.

"Kita kan sedang dalam proses bidding untuk ticketing dan proses bidding untuk hak siar," tutur Erick, mengutip kanal Bola Liputan6.com.

"Jadi Insyaallah, nanti hari Senin (29/5/2023) kita ada pengumuman untuk hak siar media seluruh pertandingan tim nasional sampai akhir tahun ini. Itu nanti Senin ada pengumuman, mudah-mudahan, atau mungkin Selasa lah," tambahnya.

Sementara itu, Phyadeth sebelumnya diketahui mengikuti Marselino Ferdinan di Instagram. Ia juga membagikan ulang momen ketika ia diberi senyuman oleh pemain klub Belgia, KMSK Deinze tersebut.

Momen ini ia bagikan melalui akun TikTok miliknya, @rothaphyadeth, dan mendapat tanggapan yang ramai dari para warganet, terutama warganet Indonesia. Banyak yang bertanya apakah sosok Phyadeth Rotha ini belum bisa move on dari senyum Marselino Ferdinan. Ada juga warganet yang menyarankan Phyadeth Rotha untuk mengunjungi Indonesia.

4 dari 4 halaman

Penggemar Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan

Phyadet akhirnya mengonfirmasi dirinya hanya sebatas mengidolai Marselino Ferdinan dan tidak lebih. Selain Marselino, ia juga diketahui merupakan penggemar Pratama Arhan. Namun sebelum Phyadet memberi konfirmasi, sejumlah warganet Indonesia tidak terima Marselino disandingkan dengan gadis asal Kamboja tersebut.

Mereka bahkan mengungkap sosok perempuan yang diduga sebagai kekasih Marselino, yaitu Nadine Aurelia. Menurut mereka, Nadine jauh lebih cantik ketimbang wanita Kamboja tersebut. Melalui video TikTok yang salah satunya diunggah akun @always_random07, banyak warganet Indonesia yang mengomentari kecantikan Nadine. Bahkan, ada yang menyebutnya sebagai "bidadari Marselino Ferdinan."

Belum banyak infomasi mengenai sosok Nadine. Yang jelas, dari beberapa unggahannya di media sosial, pilihan outfit wanita berambut panjang ini menunjukan dirinya memiliki selera berpakaian modis yang kekinian. Nadine juga menunjukan dirinya juga penyuka K-Pop.

Sementara kebersamaannya dengan Marselino terlihat di akun Tiktok keduanya. Kebersamaan mereka mulai dari keseruan saat makan bersama hingga pelukan perpisahan Nadine sewaktumelepas Marselino Ferdinan saat akan berangkat ke Belgia untuk megejar cita-citanya menjadi pesepak bola kelas dunia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.