Sukses

Toko Utama Tiffany & Co. di Film Breakfast at Tiffany's yang Ikonik Kembali Dibuka

Sejumlah selebritas merayakan pembukaan kembali toko utama Tiffany & Co. di sudut 52nd St. yang ikonik dalam film Breakfast at Tiffany's.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah selebritas cantik datang untuk merayakan pembukaan kembali toko utama Tiffany & Co. yang terletak di sudut 57th Street di Manhattan. Florence Pugh, Anya Taylor-Joy, Zoe Kravitz, Hailey Bieber, dan Gal Gadot termasuk yang diundang untuk pre-event untuk Met Gala hari Senin mendatang yang akan membuat Truman Capote bangga.

Hailey Bieber (26) tampil dengan rambutnya yang disanggul dan disisir ke belakang. Ia mengenakan gaun midi Versace hitam pas badan untuk memberi penghormatan kepada Holly Golightly karya Audrey Hepburn yang sangat cantik dalam film klasik 1961 "Breakfast at Tiffany's." 

Anya Taylor-Joy (27) juga terlihat memesona dengan gaun potongan merah cemerlang oleh Dilara Findikoglu. Semua selebritas tadi mengenakan berlian dari Tiffany.

Perombakan gedung 10 lantai bersejarah yang dibuka pada 1940 dan sekarang dikenal sebagai "The Landmark", dimulai pada tahun 2019 dengan biaya yang dilaporkan sebesar 250 juta dolar AS atau setara Rp3,6 triliun. Selama renovasi, Tiffany beroperasi di sebelah gedung untuk sementara.

Gedung sudah jadi dan memamerkan karya seni dari Damien Hirst, Jenny Holzer dan Richard Prince. Di dalamnya juga terdapat "ruang pengalaman" Audrey Hepburn yang menampilkan replika gaun hitam Givenchy yang dia kenakan saat mengintip melalui jendela di adegan pembuka "Breakfast at Tiffany's".

Sementara Tiffany tidak akan mengungkapkan nilai perhiasannya, toko tersebut akan menampilkan pengaturan baru untuk Berlian Kuning Tiffany 128,54 karat yang legendaris. Dilaporkan perhiasan itu bernilai 30 juta dolar AS pada 2019 dan sebelumnya sempat dikenakan oleh Beyonce dan Lady Gaga. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Capai Standar Baru Ritel Mewah Global

Koki berbintang Michelin Daniel Boulud memimpin Blue Box Cafe, yang akan menyajikan menu siang hari yang sudah termasuk sarapan tentunya. Tiffany, didirikan pada 1837, dibeli oleh konglomerat mewah LVMH dengan harga sekitar 16 miliar dolar AS pada 2019.

Sejak saat itu, ia melakukan kampanye pemasaran yang mencolok dengan orang-orang seperti Jay-Z dan Beyoncé. Sebagai simbol dari era baru untuk Tiffany & Co., Landmark lebih dari sekadar toko perhiasan — ini adalah pusat budaya dengan pameran arsitektur yang sangat indah dan keramahtamahan, serta seni dan desain mutakhir.

Anthony Ledru, presiden dan kepala eksekutif Tiffany & Co., mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Ini menetapkan standar baru untuk ritel mewah dalam skala global."

Belum lama ini Jimin BTS pun ditunjuk sebagai duta baru Tiffany & Co. Pria kelahiran Busan, Korea Selatan, itu membintangi kampanye perdananya berjudul "This Is Tiffany" untuk label perhiasan mewah asal Amerika Serikat tersebut bersama Gal Gadot dan Zoe Kravitz. 

3 dari 4 halaman

Jimin BTS Jadi Duta Merek Tiffany & Co.

Dikutip dari Koreaboo, Selasa, 11 April 2023, Jimin terlihat mengendarai motor bercat biru Tiffany. Kamera juga menyorot sejumlah aksesori berkilau yang dikenakannya, khususnya gelang dan kalung berlian dari koleksi HardWare. Ia didandani dengan setelan hitam bergaya sleek dan glamor. 

Merujuk laman resmi Tiffany & Co., koleksi perhiasan tersebut terinspirasi suasana Kota New York yang tidak pernah mati. Rangkaiannya menampilkan desain berani dan edgy yang diklaim dapat menyempurnakan penampilan lewat sentuhan glamor di berbagai busana.

Berdasarkan penelusuran, kalung berlian yang dikenakan Jimin dalam video kampanye disebut sebagai kalung kelulusan alias Graduation Necklace. Kalung ini terbuat dari emas putih 18 karat dengan detail berbentuk rantai yang dihiasi berlian bulat untuk memaksimalkan kilaunya.

Total kalung menggunakan berlian 9,07 karat. Tertera harga kalung berlian tersebut adalah 75 ribu dolar AS atau hampir Rp1,2 miliar. Adapun, gelang yang melingkari lengan Jimin disebut Link Bracelet. Lagi-lagi, perhiasan itu terbuat dari emas putih 18 karat dan dilengkapi berlian 1,07 karat. 

 

4 dari 4 halaman

Kampanye This Is Tiffany

Gelang itu dibandrol 24.300 dolar AS atau sekitar Rp362 juta. Jimin terlihat mengenakan busana serba putih dan koleksi T dalam foto berbeda.

"Saya senang bergabung dengan keluarga Tiffany & Co. dengan dua koleksi ikonik. Koleksi HardWear dan T adalah ekspresi puncak dari kemewahan," sebut Jimin kepada WWD. 

Kampanye bertajuk "This Is Tiffany" membawa pesan khusus. "Kampanye 'This Is Tiffany' kami merupakan penghormatan autentik terhadap gaya individu," kata Wakil Presiden Eksekutif Alexandre Arnault, dikutip dari V Magazine.

Ia menyebut, kampanye itu bukan masalah estetika sebuah perhiasan, melainkan bagaimana seseorang memakainya. Lewat kampanye itu, label perhiasan mewah tersebut ingin memberi kesempatan pada pemakainya untuk mengekspresikan diri serta menggarisbawahi pentingnya tidak menahan diri. 

Untuk mewujudkan ide di balik kampanye tersebut, Tiffany & Co. sengaja menggandeng tiga duta mereka yang dikenal secara global. Zoe Kravitz yang adalah seniman serba bisa, Jimin yang jadi ikon pop abad 21, dan Gal Gadot dianggap tepat menghadirkan gaya pribadi magnetis yang bersinar di sepanjang perhiasan berkilau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.