Sukses

Anak Pertama Lahir, Daniel Radcliffe dan Erin Darke Dorong Kereta Bayi di Jalanan Kota New York

Perwakilan Daniel Radcliffe mengonfirmasi kelahiran anak pertama aktor tersebut setelah Daily Mail menerbitkan foto-foto pasangan itu saat mendorong kereta dorong bayi di New York, awal pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Radcliffe dan aktris Erin Darke baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka. Scott Boute, perwakilan Radcliffe, mengonfirmasi kelahiran buah hati aktor tersebut pada CNN, Rabu, 26 April 2023 setelah Daily Mail menerbitkan foto-foto pasangan itu saat mendorong kereta bayi di New York, awal pekan ini.

Namun, jenis kelamin bayi dan tanggal lahirnya belum diungkap. Bintang film Harry Potter itu telah bersama Darke selama satu dekade, setelah pertemuan pertama saat syuting drama 2013 Kill Your Darlings. Radcliffe dan Darke bekerja sama lagi di drama Don't Think Twice pada 2016.

Darke baru-baru ini muncul di beberapa episode serial komedi TBS Radcliffe Miracle Worker. Saat mempromosikan perannya dalam Weird: The Al Yankovic Story, tahun lalu, Radcliffe mengatakan pada Newsweek bahwa dia ingin anak-anaknya merasakan set film "luar biasa," tapi tanpa ketenaran.

"Saya ingin anak-anak saya, jika dan ketika mereka ada, saya ingin mereka berada di sekitar set film," katanya mengutip CNN, Kamis (27/4/2023). Ia menambahkan bahwa "set film adalah tempat yang indah, tapi sisi ketenarannya yang harus dihindari."

Pria yang kini berusia 33 tahun itu baru berusia 12 tahun ketika ia berperan sebagai pahlawan fiksi novel terkenal J.K Rowling, Harry Potter. Ia meraih ketenaran instan saat Harry Potter and the Philosopher's Stone rilis, seri pertama jadi franchise delapan film blockbuster tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusias Saat Akan Jadi Ayah

Sebelumnya, Rafcliffe mengaku sangat bersemangat akan jadi seorang ayah. Hubungannya dengan Darke benar-benar spesial dan semua orang berpikir "mereka akan jadi orangtua yang keren," kata sumber pada The Sun menyusul kabar bahagia tersebut, dikutip 27 Maret 2023.

Sumber itu menambahkan, "Mereka menyimpannya (berita hamil anak pertama) rapat-rapat hingga sekarang, tapi ia tak bisa lagi menyembunyikan perutnya yang membesar."

Pengumuman anak pertama itu muncul setelah Radcliffe membuat penampilan langka bersama pacarnya di New York dalam satu dekade terakhir. Ia terlihat mengenakan jaket puffer biru dan beanie warna biru kuning.

Sementara, Darke terlihat keluar mengenakan hoodie beresleting depan hitam yang makin menunjukkan perut buncitnya. Pemeran film Marvelous Mrs. Maisel itu memadukan tampilan kasualnya dengan legging hitam, mantel peacoat hitam-putih, dan sepatu bot oranye. 

Pasangan yang terkenal tertutup itu mulai berkencan pada 2012. Radcliffe dan Darke tak pernah difoto bersama di karpet merah selama lebih dari delapan tahun. Keduanya terakhir kali bersama di karpet merah pada tahun lalu saat menghadiri premier film Weird: The AI Yankovic Story yang diputar di Festival Film Internasional Toronto 2022. 

3 dari 4 halaman

Pertemuan dengan Erin Darke

Radcliffe pernah mengungkap bahwa kisah asmara mereka dimulai di sela syuting film Kill Your Darlings pada 2013. Ketika itu, ia dan pacarnya harus beradegan seks. 

Ia mengungkapkan pada People, April 2019, "Ini akan menjadi cerita yang luar biasa untuk diceritakan pada anak-anak kami suatu hari nanti karena apa yang karakter kami lakukan satu sama lain. Karakter kami bertemu dan saling menggoda, jadi ada semacam catatan manis tentang kami yang baru bertemu untuk pertama kalinya dan menggoda."

Mantan aktor Broadway itu pun mengakui bahwa "tidak ada akting yang terjadi" saat syuting adegan tersebut. "Lagipula bukan dari pihak saya," katanya pada Playboy, Oktober 2015.

"Ada saat ketika dia membuat saya tertawa, dan saya tertawa sebagai diri saya, bukan sebagai karakter saya. Dia sangat lucu dan pintar. Saya tahu saya berada dalam masalah," kelakarnya.

Radcliffe diketahui kerap mengungkap hal-hal positif mengenai hubungannya dengan Darke. Salah satunya saat wawancara dengan People pada Maret lalu. "Hidup saya begitu menyenangkan. Saya sudah bersama dengan kekasih saya sekitar satu dekade," sebut aktor itu.

4 dari 4 halaman

Daniel Radcliffe Alami Dispraksia

Pada 2008, Daniel Radcliffe sempat mengungkap penderitaannya dalam melakukan hal-hal sederhana. Ia mengatakan memiliki kondisi yang disebut dispraksia.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip ABCnews, lapor kanal Disabilitas Liputan6.com, Radcliffe mengatakan ia tidak pernah kesulitan dalam menghapal naskah film atau yang orang lain anggap sulit. Tapi, untuk hal sederhana seperti mengikat tali sepatu atau sekadar menulis ucapan terima kasih, ia mengaku sulit melakukannya.

Ia mengatakan dispraksia yang dialaminya tergolong ringan. Meski begitu, hal tersebut tetap memengaruhi kemampuannya melakukan hal sederhana dan menulis. 

Mengenai dispraksia, peneliti senior di National Institute of Neurological Disorders and Strokes di Bethesda, Md. Mark Hallett mengatakan, penyebab disabilitas ini belum diketahui hingga kini. "Dispraksia merupakan bentuk kecanggungan, yang sebagian besar terlihat pada anak-anak dan tidak dijelaskan oleh masalah yang lebih mendasar," sebut Hallett.

"Mereka yang mengalami dispraksia mungkin mengalami masalah dengan hal-hal sederhana, misalnya tali sepatu, lompat tali atau melempar bola," katanya lagi.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini