Sukses

Curahan Hati Taeyang BigBang soal Masa Lalu yang Sulit, Singgung Seungri?

Taeyang melihat kembali ke masa lalu ketika dia mengalami masa sulit dan banyak yang berspekulasi bahwa secara tidak langsung menyinggung soal Seungri.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Taeyang melihat kembali ke masa lalu ketika dia mengalami masa sulit. Taeyang menjelaskan bahwa tema albumnya adalah "matahari terbenam" selama media listening session untuk EP barunya "Down to Earth" yang diadakan di Hyundai Card Understage di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan pada Senin, 24 April 2023.

"Saya suka melihat matahari terbenam. Selama masa-masa terberat, matahari terbenam memberi saya kenyamanan yang luar biasa dan banyak inspirasi, dan itu membuat saya menghasilkan konsep dan struktur album ini," kata Taeyang BigBang, dikutip dari Kbizoom, Rabu (26/4/2023).

Suami Min Hyo Rin ini melanjutkan, "Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa album ini dimulai dengan matahari terbenam karena telah memberi saya banyak emosi dan pemikiran."

"Bukankah matahari terbenam juga merupakan fenomena yang diciptakan oleh matahari ('taeyang' dalam bahasa Korea?)," katanya mengacu pada nama panggungnya Taeyang.

Baginya, matahari adalah planet yang bersinar dengan sendirinya dan makhluk yang paling tulus. Matahari selalu tetap di tempat yang sama, baik saat mendung atau hujan.

"Saya ingin menjadi artis seperti itu, itulah mengapa saya menamakan diri saya Taeyang. Bahkan ketika malam tiba, matahari terbenam menyambutnya dengan penampilan yang indah tanpa ada keluhan," ungkapnya.

Taeyang mengungkapkan di malam yang berulang seperti itu, ia melihat bayangannya sendiri di matahari terbenam. "Saya juga berpikir tentang bagaimana mengatasi situasi yang sulit dan menantang. Pikiran-pikiran itu membawa saya kembali ke pola pikir dan niat awal saya," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beragam Hal Sulit Dilalui

Terkait momen sulit di masa lalu, ia disebut secara tidak langsung menyinggung Seungri, mantang personel yang hengkang dari BigBang akibat skandal Burning Sun. "Tampaknya ada serangkaian situasi yang tidak mudah diatasi," katanya.

"Saat itu, saya berada di militer dan sangat sulit bagi saya untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Saya merasa lelah karena hal-hal buruk terus terjadi," ungkapnya.

Taeyang melanjutkan, "Bahkan setelah saya keluar dari militer, tidak mudah menghadapi pandemi COVID-19. Saya tidak bisa tampil sesuai rencana dan proses pembuatan musik juga tidak mudah. Itu sulit karena situasi seperti itu berlangsung lama."

Ia mengatakan telah berkarier di dunia musik sejak muda. Ketika tiba0tiba harus berhenti, sulit untuk bertahan. "Saya tidak bisa bergerak maju dengan visi yang jelas," tutur Taeyang

Sementara, "Down to Earth" adalah album solo baru Taeyang setelah enam tahun. Album ini memiliki total enam lagu, termasuk lagu tituler "Seed", dan lagu b-side, seperti "VIBE" (feat. Jimin dari BTS) yang dirilis sebelumnya pada Januari, "Shoong!" (feat. LISA dari BLACKPINK), "I Am", "Inspiration (feat. Beenzino), dan "Nightfall (feat. Bryan Chase)".

 

3 dari 4 halaman

Album Baru Taeyang

Taeyang berpartisipasi dalam menyusun dan menulis lirik untuk semua lagunya. Sementara Jimin BTS, Lisa BLACKPINK, Beenzino, dan Bryan Chase bergabung sebagai featuring artist. Album ini telah dirilis pada Selasa, 25 April 2023.

Video penampilan untuk "Shoong!" (feat. Lisa dari BLACKPINK) telah dirilis pada pukul 16.00 waktu Korea, Selasa, 25 April 2023. Penampilan intens yang disuguhkan dalam video tersebut dengan cepat menggemparkan dunia.

Terlepas dari penampilannya yang tak lama, Lisa sangat mengesankan penonton saat dia tampil dengan celana kargo, crop top yang keren, dan gaya rambut kepang. Gerakan tariannya yang tajam tidak menunjukkan kekurangan, aliran rap dan vokalnya terasa harmonis, dan chemistry-nya dengan Taeyang sangat eksplosif.

Sementara itu, Taeyang memamerkan gaya dan suaranya yang kuat yang dengan mudah melekat di benak pendengar. Dengan gaya yang terinspirasi dari hip hop, Taeyang menunjukkan penampilan yang "swag", dan gerakan tubuhnya tidak kalah memukau. Bersama-sama, Taeyang dan Lisa menciptakan kombo eksplosif yang memukau pemirsa dan memuaskan mata dan telinga mereka, membuktikan diri mereka sebagai penari top YG Entertainment.

4 dari 4 halaman

Di Balik Duet

Taeyang juga menyebutkan bagaimana dia bisa berkolaborasi dengan Lisa BLACKPINK untuk lagu b-side "Down to Earth", "Shoong!". Khususnya, saat "Shoong!" berada di tahap awal, Taeyang tidak benar-benar memikirkan artis mana yang ingin dia tampilkan dalam lagu tersebut.

Saat itu, Taeyang hanya berpikir dia menginginkan artis perempuan yang bisa tampil dan rap. Namun, Lisa datang ke studio rekaman agensi Taeyang, The Black Label, suatu hari, jadi Taeyang memainkan "Shoong!" dan bertanya pada Lisa apakah dia ingin berkolaborasi.

Pada akhirnya, momen tersebut muncul dengan sangat alami, dan "Shoong!" akhirnya dibuat sangat cepat. "Shoong!" disebutkan adalah lagu yang membuat ketagihan dengan melodi yang menyenangkan.

Bagian rap Lisa juga dikatakan sangat berkesan dan cocok untuk Taeyang. Taeyang turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Lisa dalam bahasa Thailand, bahasa asli idola perempuan tersebut atas kolaborasi yang terjalin antara keduanya dalam proyek musik kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini