Sukses

Reaksi Erick Thohir Tentang Video Pemotor Isi Bensin Cuma Rp500 tapi Tetap Dilayani Petugas SPBU

Pemotor yang mengisi bensin cuma Rp500 tetap dilayani oleh petugas SPBU yang kemudan dipuji oleh Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta Tingkah warganet di media sosial sering mencuri perhatian, contohnya seorang warganet yang mengisi bensin hanya dengan uang Rp500. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @jakarta.keras yang dibagikan ulang dari akun TikTok @sipaling_sembarang.

Dalam video tersebut, terdengar suara seorang pria yang mengendarai motor mau membeli BBM di pom bensin. Namun pemotor tersebut membeli bensin hanya dengan uang Rp500 saja. Padahal 1 liter bensin yang paling murah yaitu Pertalite harganya sekitar Rp9 ribu - Rp10 ribu,

Meski begitu petugas pom bensin atau SPBU (Stasiun Pompa Bensin Umum) yang melayaninya tidak marah-marah atau bersikap kesal lantaran hanya membeli bensin dengan uang 500 perak. "Mas tuku lima ratus oleh ra (mas beli lima ratus boleh tidak)?” kata pria tersebut sambil mendorong motornya. "Boleh-boleh,” kata petugas SPBU.

"Selamat malam, diisi pertamax berapa?” imbuh sang petugas SPBU. “Lima ratus yo mas,” kata pria. “Lima ratus mulai dari angka nol ya,” kata petugas pom bensin dengan tenang.

Petugas pria tersebut langsung melayani pembeli tersebut dengan ramah. Bahkan, ketika pembeli tersebut meminta nota print juga dilayani.

Unggahan itu pun mendapat reaksi dari berbagai pihak dan warganet, termasuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. "Alhamdulillah sudah lolos uji kesabaran,” ungkap Erick dalam komentar unggahan tersebut.

Warganet juga meminta Erick untuk memberikan penghargaan kepada petugas pom bensin tersebut karena sudah sabar melayani pelanggan dengan ramah. "Kasih penghargaan pak buat petugasnya.. sudah sangat sabar melayani customer nya,” komentar seorang warganet.

"Naikin gajinya pak. Jangan naikin harga bbm nya,” komentar warganet lainnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi SPBU

Di TikTok, video tersebut sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 1,1 juta kali dan disukai lebih dari 99 ribu kali serta mendapatkan lebih dari 1.700 komentar.  Dalam keterangannya, akun tersebut menyematkan tagar yang menunjukkan lokasi SPBU yang diduga berada di Kediri, Jawa Timur yang buka 24 jam.

Semua pengguna kendaraan bermotor pasti akan berkunjung ke SPBU jika indikator bensin sudah hampir menunjukkan huruf E. Tak jarang konsumen SBPU harus sabar ketika antrean di SPBU panjang dan lama. Siapa saja pasti merasa kesal jika tiba-tiba ada kendaraan lain yang menyerobot antrean.

Hal ini dialami oleh seorang pengendara mobil pemilik akun TikTok @awtoni01. Antreannya diterobos oleh ibu-ibu pengendara motor.Video yang memperlihatkan kejadian ini diunggah pada Selasa, 11 April 2023. Hal itu bermula saat pemilik akun sedang mengendarai mobil dan mengantre isi BBM di SPBU. Ia pun mengaku mengantre cukup lama, lebih dari 15 menit.

Namun tiba-tiba dari arah depan ada ibu-ibu pengendara motor yang menyerobot antrean. Dengan santainya ibu-ibu itu mengarahkan motornya mendekati pompa bensin. Berulang kali ibu-ibu itu memaju mundurkan motornya agar posisinya sesuai.

Meski begitu pemilik akun tetap sabar dan tak mempersoalkan kelakuan ibu-ibu tersebut. "Ngantri lebih dari 15 menit, pas gilirannya tiba2 di duluin ibu-ibu dari depan. padahal ini jalur khusus kendaraan roda 4," tulisnya

3 dari 4 halaman

Aksi Unik Saat Antre Isi Bensin

Dalam unggahan lainnya di TikTok, seorang pria punya cara lain agar tak merasa jenuh saat antre mengisi bensin di SPBU.  Seakan tak ingin mensia-siakan waktu, seorang bapak tua ini memilih makan di atas motor. Video yang memerlihatkan kejadian unik ini diunggah oleh akun TikTok @ayah_febby.

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama Asep Sutiesna, terlihat seorang kakek tengah mengantre isi BBM. Kala itu ia menunggu dengan begitu santai, duduk di atas tangki bensin motornya. Tak hanya itu, kakek berpeci hitam tersebut juga makan dari sebuah wadah. Ia menyendok makanannya dan langsung melahapnya.

Melansir kanal Otomotif Liputan6.com, ketika antrean di depannya sudah maju, ia langsung meletakkan wadah makannya ke bagasi motor. Kemudian ia mendorong motornya ke depan sesuai antreannya.

Lalu, kakek dengan kaus hitam tersebut melanjutkan makannya dengan lahap.Video itu menarik perhatian banyak wargaet. Beberapa warganet bahkan ada yang terinspirasi untuk melakukan hal serupa.

4 dari 4 halaman

Lupa Tutup Jok Motor Usai Isi Bensin

"Sekarang antri pertalite misal main ML dari epic ke mitic cukup bgt waktunya," komentar seorang warganet.

"Waah bz ditiru...bagi kurir sangat sangat jempol," timpal warganet lainnya.

Di video lainnya yang dibagikan akun Instagram @agoez_bandz4 memperlihatkan kejadian lucu karena pengendara lupa menutup jok motor setelah mengisi bensin. Khusus kendaraan roda dua, pengisian BBM biasanya mewajibkan pengendara membuka jok karena tangki bensin berada di bawahnya.

Setelah pengisian BBM selesai dilakukan, pengendara harus kembali menutup jok motor sebelum kembali berkendara. Dalam video tersebut terlihat seorang pria sedang mengisi BBM, tak ada hal aneh yang terjadi selama pengisian. Setelah selesai memberikan uang, pria itu pun menutup tangki bensin.

Fokus memperhatikan wanita yang mengisi bensin, pemotor tersebut lupa menutup joknya dan naik ke atas kendaraannya. Hal tersebut tentu menarik tawa orang yang melihatnya.Tahu lupa menutup jok, pria tersebut kembali berdiri dan menutup joknya sebelum akhirnya pergi meninggalkan SPBU dengan perasaan malu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini