Sukses

Kate Middleton Dobrak Kebiasaan dengan Pakai Cat Kuku Merah Terang, Warganet Bawa-Bawa Meghan Markle

Kate Middleton selama ini memulas kukunya dengan cat warna pink terang atau bahkan hanya dengan top coat bening. Karena itu, cat kuku merah yang dikenakannya dalam perayaan Paskah lalu mengejutkan sebagian besar warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Kate Middleton di perayaan Paskah pertama setelah Raja Charles III naik takhta sepintas tak ada yang aneh. Putri Wales itu tetap berdandan sederhana dengan aksesori secukupnya dan pulasan makeup tipis. 

Namun, ada yang berbeda dari warna cat kuku yang dipolesnya di momen penting itu. Dikutip dari NY Post, Selasa (11/4/2023), Kate Middleton mendobrak tradisi dengan mengenakan cat kuku warna merah terang crimson pada Minggu, 9 April 2023.

Penggunaan warna terang dianggap melanggar protokol kerajaan karena mendiang Ratu Elizabeth II tidak setuju dengan itu. Menurut banyak sumber, ratu selama ini hanya mengenakan cat kuku warna pink terang dari Essie yang dinamai Ballet Slippers. Ia mengharapkan para wanita bangsawan kerajaan lain mengikuti langkahnya.

Karena itu, sebagian warganet mengkritik cat kuku yang dipilih Kate Middleton saat mengikuti perayaan Paskah kerajaan. Salah satunya menulis, "Sayang sekali seluruh foto op [keluarga kerajaan] dirusak oleh cat kuku merah Kate yang kurang ajar. Itu tidak sesuai protokol dan Kate Middleton telah mempermalukan seluruh keluarga. Mengejutkan."

Warganet lain berusaha membandingkan Kate dan Meghan Markle. Menurut seorang warganet, Meghan akan dicemooh habis-habisan bila menggunakan cat kuku bukan warna pink karena dianggap melanggar protokol. "Sekarang Kate Middleton mengenakan cat kuku merah, akankah kita diberitahu betapa beraninya dia?" tulisnya sarkas.

Namun, penggemar Kate tetap memuji pilihannya. "Kate Middleton mengggunakan cat kuku merah. Mengiringi zaman baru, memodernisasi dan berinovasi, itu penting dan kaum bangsawan tidak akan menjadi kurang mulia, tetapi lebih disisipkan dalam transformasi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Digelar Jelang Upacara Penobatan Raja Charles III

Sejarawan Inggris Marlene Koenig sebelumnya mengatakan kepada Town & Country bahwa tidak ada aturan resmi terkait pemulas kuku yang bisa dikenakan bangsawan kerajaan, yang berarti Kate sebenarnya tidak melanggar protokol sama sekali. The Post telah menghubungi perwakilan keluarga kerajaan untuk komentar lebih lanjut, tapi tidak ada tanggapan.

Putri Kate, Pangeran William, dan ketiga anak mereka mengikuti misa Paskah pada Minggu lalu, bersama Raja Charles dan Ratu Camilla. Mereka tampil bersama di publik kurang dari sebulan sebelum upacara penobatan Raja Charles digelar pada 6 Mei 2023 di Westminster Abbey.

Upacara tersebut menandai secara resmi pengalihan gelar dan kekuasaan kepada Raja Inggris yang baru, menurut BBC, menyusul mangkatnya Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022. Hingga saat ini belum jelas apakah Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menghadiri upacara tersebut, tetapi seorang sumber mengatakan pada minggu lalu bahwa rencana sedang difinalisasi.

Hubungan Harry dan Markle dengan para bangsawan berada di titik terendah setelah perilisan memoar Harry, "Spare," dan serial dokumenter Netflix pasangan itu, "Harry & Meghan." Tak lama setelah rilis "Spare", orang dalam mengatakan kepada Evening Standard bahwa Charles "tidak ingin terlibat" dengan Harry.

Baru minggu lalu, dilaporkan bahwa Harry diduga "geram" karena ayahnya tidak akan memasukkan Markle ke dalam daftar gaji kerajaan, yang ditulis dalam buku baru koresponden kerajaan Robert Jobson, "Our King."

3 dari 4 halaman

Tampilan Seragam Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton di Misa Paskah

Pangeran William dan Kate Middleton merayakan Paskah pertama mereka sebagai Pangeran dan Putri Wales. Pasangan itu menghadiri kebaktian Minggu Paskah keluarga kerajaan Inggris di Kapel St. George's di Windsor pada Minggu, 9 April 2023.

Mengutip Daily Mail, penampilan keluarga Pangeran William dan Kate Middleton paling disorot. Seperti di tahun lalu, Kate juga memakai busana serba biru, tapi kali ini warna biru tua. Ia terlihat mengenakan gaun panjang, topi dan memegang dompet berwarna biru terang dan heels cokelat muda.

Sedangkan, Pangeran William dan Pangeran George sama-sama mengenakan jas dan celana panjang biru gelap (dark blue) serta sepatu hitam. Bedanya, William pakai memakai dasi merah dan George dengan dasi biru muda.

Lain lagi dengan Pangeran Louis yang baru kali ini mengikuti Paskah di gereja. Ia terlihat mengenakan jas hitam, dasi biru tua motif polkadot, dan celana pendek biru muda, Ia melengkapi penampilannya dengan kaus kaki dan sepatu hitam. Sementara, Charlotte memakai coat hitam, stoking biru muda, dan sepatu hitam.

4 dari 4 halaman

Celana Pendek Pangeran Louis

Mengapa Pangeran Louis memakai celana pendek? Rupanya hal ini sesuai dengan tradisi keluarga bangsawan di Inggris. 

Anak-anak lelaki kelas atas di Inggris memang biasa mengenakan celana pendek dalam berbagai event. Hal yang sama juga dilakukan Pangeran George yang kini berusia sembilan tahun, sampai ia ganti celana beberapa waktu belakangan.

"Anak laki-laki mengenakan celana pendek sampai umur delapan tahun. Ini memang (budaya) Inggris banget," kata Ingrid Seward, pemimpin redaksi majalah Majesty.

Raja Charles III dan Permaisuri Camilla tampil senada dengan keluarga putra mahkota Inggris. Charles memakai jas dan celana panjang biru tua, dasi biru muda dan sepatu hitam. Ia menggandeng Camilla yang terlihat mengenakan gaun biru tua, topi biru muda dan heels hitam. Camilla melengkapi penampilannya dengan menenteng tas kecil warna hitam di tangan kanannya.

Tahun lalu saat merayakan Paskah 2022, hanya Pangeran George dan Putri Charlotte yang terlihat di publik. Keduanya diajak Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dalam pelayanan gereja untuk memperingati Paskah bersama anggota kerajaan lain. Sementara, Louis tak ikut serta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini