Sukses

Pelepas Dahaga Saat Buka Puasa, Djournal Coffee Rilis Varian Kopi Baru untuk Gen Z dan Milenial

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang lebih ditunggu-tunggu saat bulan Ramadhan selain adzan magrib, tentunya melepas dahaga dengan minuman menyegarkan buka puasa juga sangat dinantikan. Memasuki bulan puasa, brand artisanal Djournal Coffee pun meluncurkan GO&SIP by Djournal untuk menyasar kelompok Gen Z dan Milenial.

GO&SIP by Djournal hadir dengan tiga varian signature drinks yang dibuat bersama paduan kopi dan paduan susu, sirup kelapa segar hingga lemon dan pilihan rasa baru. Ketiga varian tersebut, yakni Roasted Coconut Latte yang merupakan perpaduan espresso dingin dengan sirup kelapa yang segar.

Untuk penyuka minuman yang creamy, GO&SIP by Djournal juga punya Chao Brown Sugar Milk yang dibuat dari perpaduan klasik susu creamy, grass jelly yang kenyal dan lezatnya brown sugar. Di varian ketiga ada Unicorn Calamansi untuk Anda yang menyukai segarnya es jeruk Kalamansi dipadu dengan lemon dan bunga kembang telang. 

Selain signature drinks tersebut, ada pula pilihan rasa lainnya yang sensasional yaitu Kopi Susugar Daddy, Molten Black Forest, Hibiscus Lemonade, Honey Latte, Power Coffee, Iced Boba Honey Americano dan Hojicha Coffee Latte. 

"Melihat budaya ngopi di Indonesia, terutama di kalangan anak muda yang begitu kritis dan dinamis, kami pun menyadari besarnya potensi yang dapat dikembangkan dalam menjawab kebutuhan dari konsumen serta eksplorasi rasa-rasa baru," kata Anandyah Dinakaramani, Head of Marketing, ISMAYA Group dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (28/3/2023).  

2 dari 4 halaman

Generasi Penikmat Kopi yang FOMO

Ia menyambung, melalui kampanye bertajuk #KEPOGAKSIH, Go&SIP by Djournal tidak hanya menawarkan minuman kekinian yang berkualitas dengan harga terjangkau tapi juga ingin menangkap karakteristik anak muda. Kelompok anak muda tersebut biasanya yang selalu ingin tahu dan terbuka dengan hal baru yang bisa menjadi bagian dari keseharian mereka.

"Kami berharap, GO&SIP by Djournal dapat selalu memberikan inovasi-inovasi yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan para pelanggan," katanya lagi.

Generasi baru disebut penikmat kopi yang FOMO (Fear of Missing Out) dan terbilang dinamis. Sehingga keunikan suatu brand minuman adalah faktor penting untuk menarik Gen Z, salah satunya dengan karakteristik di setiap menu minuman yang ditawarkan.

Memiliki rasa ingin tahu yang besar, selalu mengikuti tren terbaru, menyukai produk yang berkualitas dan aspirasional adalah hal yang dapat menggambarkan minat pelanggan kopi dari kalangan Gen Z saat ini. Kopi kekinian yang praktis dengan akses yang mudah belum cukup memuaskan jika tidak ada faktor emosional yang berangkat dari pemikiran yang terbuka terhadap inovasi dan cita rasa bagi generasi muda saat ini, terutama Gen Z. 

3 dari 4 halaman

Istilah Coffeetok Generation

"Tumbuh di era internet dan konten on-demand, generasi muda terutama Gen Z dikenal dengan selera mereka yang berani dan tidak sungkan untuk berbagi pengalaman tersebut dengan teman-teman mereka," tambah Anandyah.

Dikenal dengan istilah Coffeetok Generation, menikmati kopi tidak hanya untuk berinteraksi sosial saja tapi juga pernyataan mereka terkait preferensi selera dan gaya hidup. Oleh karena itu, kreativitas adalah faktor penting dari produk-produk minuman GO&SIP by Djournal untuk menambah semangat hari-hari mereka yang produktif.

"Baik untuk menemani bekerja, mengerjakan tugas, sekadar bersantai bersama orang-orang terkasih atau memberikan kesegaran sehabis beraktivitas bersama teman-teman, GO&SIP by Djournal akan siap menemani,” sebutnya lagi. 

Untuk mempermudah akses menikmati cita rasa baru yang segar dan inovatif ini, GO&SIP by Djournal dikhususkan untuk layanan delivery serta dapat dipesan melalui FOOMA, GoFood dan GrabFood. GO&SIP by Djournal dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp22.000 hingga Rp27.000.

4 dari 4 halaman

Manfaat Menambahkan Susu ke Kopi

Mayoritas orang dewasa Amerika yakni tepatnya 64 persen diketahui menikmati setidaknya satu cangkir kopi per hari. Selain itu bagi banyak pecinta kopi itu, ritual mereka sama setiap hari.

Mengutip dari kanal Citizen Liputan6.com, 25 Maret 2023, akan tetapi para ahli mengatakan bahwa jika Anda minum kopi hitam, mungkin ada beberapa alasan bagus untuk mengubah rutinitas keseharian. Utamanya dalam hal menambahkan susu ke dalam kopi tersebut. 

Lindsay Delk, RD, RDN, dari the Food and Mood Dietician, berbagi beberapa manfaat terbesar dari mengonsumsi susu dalam kopi Anda. Disebutkan bahwa kopi penuh dengan vitamin dan mineral bermanfaat, seperti riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), magnesium, dan potasium. Kopi bahkan juga kaya akan antioksidan, yang melindungi sel Anda dari radikal bebas.

Tetapi jika Anda ingin memberikan tambahan secangkir kopi di pagi hari untuk meningkatkan manfaat kesehatan, para ahli mengatakan susu bisa membantu. "Banyak orang menikmati tekstur lembut yang ditambahkan susu ke dalam secangkir kopi mereka, tetapi susu juga menawarkan manfaat kesehatan," sebut Delk.

Dia menuturkan bahwa sedikit tambahan susu bisa memberikan "banyak vitamin dan mineral, terutama kalsium dan vitamin D. Nutrisi ini sangat penting untuk membangun dan memelihara tulang, gigi, dan otot yang kuat," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.