Sukses

8 Busana Terbaik di Karpet Merah iHeartRadio Music Awards 2023, Gaun Blink-Blink sampai Papan Catur

Dengan puncak musim penghargaan di industri film yang diakhiri Academy Awards pada 12 Maret 2023 lalu, iHeartRadio Music Awards adalah salah satu karpet merah besar pertama setelah acara tersebut. Gaya para pesohor yang datang ke acara bergengsi ini pun begitu dinanti-nanti.

Liputan6.com, Jakarta Penghargaan musik iHeartRadio, yang dipandu Lenny Kravitz di Dolby Theatre, Los Angeles, AS pada Senin, 27 Maret 2023 jadi salah satu ajang penghargaan untuk pencapaian luar biasa dalam musik di beberapa genre dan kategori. Kategori yang diunggulkan termasuk Song of the Year, Artist of the Year dan Best Duo/Group of the Year.

Dengan puncak musim penghargaan akting yang diakhiri dengan Academy Awards pada 12 Maret 2023 lalu, iHeartRadio Music Awards adalah salah satu karpet merah besar pertama setelah acara tersebut. Gaya para pesohor yang datang ke acara bergengsi ini pun begitu dinanti-nanti.

Berikut adalah delapan busana terbaik di Karpet Merah iHeartRadio Music Awards 2023 yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

1. Taylor Swift dengan Pakaian Berpayet Alexandre Vauthier 

Mengutip laman Pop Sugar, Selasa (28/3/2023), tampilan Taylor Swift tetap mengundang decak kagum meski sudah sering wara-wiri di karpet merah ajang musik bergengsi. Wanta kelahiran 1989 itu dianugerahi Penghargaan Inovator atas pengaruhnya terhadap budaya pop global sepanjang kariernya.

Saat pertunjukan dimulai, penyanyi itu menyelinap ke Teater Dolby dengan pakaian berpayet dari Alexandre Vauthier. Diambil dari koleksi couture musim semi 2023 desainer, ansambel mengilap hadir dengan sepatu bot built-in, tudung dramatis, dan garis leher berbentuk V. Ditata oleh penata gaya Joseph Cassell Falconer, penerima penghargaan memasangkan catsuit dengan perhiasan dari Kat Kim. 

Swift menyelesaikan penampilannya yang blink-blink dengan smoky eyes biru tengah malam yang serasi dan manikur metalik. Setelan hoodie Swift di iHeartRadio Music Awards 2023 mirip dengan sebagian besar lemari Eras Tour miliknya, yang juga dikurasi oleh Falconer.

Di konsernya sejauh ini, Swift telah terlihat dalam berbagai pakaian berhiaskan berlian yang terinspirasi dari momen fesyennya yang paling berkesan selama bertahun-tahun. Beberapa desainer favoritnya yang sering mendandaninya adalah Oscar de la Renta, Versace, dan Roberto Cavalli untuk tampilan kustom yang mencolok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Pink dengan Blazer Putih dan Rok Lipit

Pink sebagai penyanyi di era awal 2000-an pun datang karena mendapatkan penghargaan iHeartRadio Icon Award. Pink juga ikut mengisi acara dengan tampil duet dengan Kelly Klarkson.

Pink menyanyikan lagu "Just Like a Pill" dari ikon penyanyi tahun 80-an Pat Benatar. Kemudian Clarkson bergabung untuk menyanyikan "Just Give Me a Reason" yang hits pada 2012. Selanjutnya, Pink bergabung dengan Clarkson untuk duet yang kuat dari lagu hitnya.

Sebelumnya tampilan Pink di karpet merah menuai atensi, lantaran ia tak datang sendirian tapi mengajak kedua anaknya yaitu Willow (11) dan Jameson (6). Ia mengakhiri pidatonya dengan mengatakan, "Saya bersyukur masih hidup, saya bersyukur bisa melakukan ini dengan satu-satunya yang berharga. kehidupan."

3. Phoebe Bridgers dengan Gaun Hitam Detail Bunga 

Penyanyi-penulis lagu Phoebe Bridgers tiba di acara penghargaan tersebut dan membacakan penghargaan yang dimenangkan oleh Taylor Swift untuk Penghargaan Inovator atas pengaruhnya terhadap budaya pop global. Ia mengenakan gaun Rodarte hitam panjang dengan detail bunga applique, memperlihatkan lengannya secara penuh termasuk rambut ketiak. 

3 dari 5 halaman

4. Becky G dengan Gaun Hitam

Selanjutnya ada Becky G yang mengenakan gaun hitam bersiluet untuk menerima penghargaan Lagu Pop Latin Terbaik di iHeartRadio Music Awards 2023. Superstar berusia 26 tahun itu menang untuk lagu hitnya bertajuk Mamiii dan kembali menjadi sorotan kurang dari satu minggu setelah sang tunangan yang merupakan bintang sepak bola Sebastian Lletget (30), terkena tuduhan curang yang mengejutkan.

Menghadiri acara sendirian, malam besar Becky datang setelah pacarnya yang diperangi mengeluarkan permintaan maaf publik atas tindakannya - dan mengklaim bahwa dia telah diperas. Mengutip dari Daily Mail, Selasa (28/3/2023) pelantun "The Break a Sweat" itu tetap bungkam atas skandal itu, tersenyum cerah saat dia berjalan sendirian di karpet merah bertabur bintang dalam kreasi seksi dari koleksi Julien X Gabriela 2023 yang menampilkan cetakan binatang yang ramping dan potongan bahu.

5. Lauren Spencer-Smith dengan Gaun Papan Catur

Lauren Spencer-Smith tampil beda dari pesohor lainnya, ia memakai gaun panjang bermotif papan catur. Tampilan itu ia kombinasikan dengan sebuah coat berpalet hijau segar yang seketika membuatnya jadi menarik perhatian.

4 dari 5 halaman

6. Doja Cat yang Kasual dan Berbulu

Selanjutnya ada penampilan yang jauh dari glamor untuk sebuah karpet merah dari Doja Cat yang dinobatkan sebagai Most Played Artist of the Year di iHeartRadio. Ia tampak hanya mengenakan atasan T-shirt putih yang dipadu syal bulu-bulu dan aksesori kalung melingkari lehernya serta celana kulit nuansa hitam.

Dia berkata saat menerima penghargaan, "Saya belum menyiapkan pidato. Tapi saya tahu bahwa saya memiliki tim yang luar biasa dan mereka pantas mendapatkan semua hal di dunia."

Penyanyi berusia 27 tahun itu melanjutkan, "Penggemarku, aku sangat menghargai kalian dan aku tidak sabar menunggu. Terima kasih. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan iHeart, Tuhan memberkati."

7. Jax dengan Terusan Hitam 

Jax yang memenangkan Best New Pop Artist juga tampak lain dari pesohor lainnya yang biasa tampil glamor di karpet merah. Ia justru memilih busana terusan hitam dengan detail yang sekilas tampak seperti polkadot. Jax bergabung dengan nominasi untuk pertama kali lainnya dalam genre masing-masing yakni Cody Johnson, Muni Long, dan Giovannie and the Hired Guns untuk Medley Artis Baru Terbaik berturut-turut yang menginspirasi.

5 dari 5 halaman

8. Ice Spice dalam Busana Zebra Hitam Putih

Ice Spice memahami sepenuhnya tugas di iHeartRadio Music Awards 2023. Rapper itu tiba di karpet merah dengan gaun ilusi optik fesyen hitam putih. Dengan rambut ikalnya yang cerah, tampilan lengkap melengkapi skema warna khas acara penghargaan. Dia memasangkan tampilan dengan celana ketat hitam, platform beludru peep-toe, dan kalung rantai.

Terinspirasi oleh cetakan Jean Paul Gaultier yang terkenal, pakaian karpet merah Ice Spice menampilkan satu set lengan bergaris dalam gelombang hitam-putih bergantian. Garis-garis monokrom berkontur di sepanjang dada dan pinggang, menciptakan siluet yang menawan.

Di bagian pinggang, garis-garis itu tiba-tiba terbalik, beralih dari horizontal ke vertikal saat garis-garis itu membentang dari kakinya ke garis di tengah pahanya. Saat Spice berpose di depan kamera, dia juga memamerkan tas tangan "Baby Girl" berhias kristal dari Amina Muaddi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.