Sukses

Lady Gaga Polos Tanpa Makeup di Panggung Oscar 2023, Bibir Pecah-Pecahnya Tuai Perdebatan

Lady Gaga memberi penampilan kejutan di panggung Oscar 2023 dengan membawakan lagu soundtrack Top Gun: Maverick, Hold My Hands.

Liputan6.com, Jakarta - Lady Gaga berhasil mencuri perhatian penggemar saat tampil secara mengejutkan di panggung Oscar 2023 pada Minggu malam, 12 Maret 2023. Ia bahkan berani menghapus makeupnya dan tampil polos untuk menghibur para undangan dan penonton. Namun, bibir pecah-pecahnya lah yang jadi sorotan.

Lady Gaga menyanyikan singel Hold My Hand yang menjadi soundtrack film Top Gun: Maverick. Lagu tersebut dinominasikan dalam kategori Lagu Orisinal Terbaik. Meski mampu membawakannya dengan baik, perhatian penonton lebih tertuju pada bibirnya yang kering dan pecah-pecah saat tampil di panggung Dolby Theater, Los Angeles.

"Lady Gaga tidakkah kamu berpikir mengoleskan pelembab bibir sebelum tampil di atas panggung??? #oscars#Oscars2023," komentar seorang warganet lewat Twitter.

Warganet lain yang setuju menuliskan, "Tidak ada alasan bagi Lady Gaga untuk bibir pecah-pecah selama pertunjukan Oscar ini."

"Lady Gaga, Anda bisa menaruh chapstick di bibir mereka #Oscars," tulis warganet berbeda seraya melampirkan GIF mantan hakim "America's Next Top Model" J. Alexander dengan mata terbelalak dan terkejut.

Tidak semuanya mengkritik penampilan Mother Monster yang memilih tampil dengan wajah polos itu. Banyak juga yang memuji kesederhaan pencetak rekor platinum dalam penjualan album itu. "Lady Gaga menjadi manusia biasa untuk sekali ini," kata seorang penonton Oscar. "Sampai ke bibir pecah-pecah dan rambut asli. Waktu yang luar biasa. #Oscar."

Yang lain mendukung, "Merasa sangat dimanusiawikan oleh Lady Gaga hari ini! Dan saya harus melembabkan bibir saya! Terima kasih atas pengingatnya, giiiiirl."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lady Gaga Tak Berhasil Bawa Pulang Piala Oscar

Penampilan Lady Gaga di panggung Academy Awards 2023 mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, hingga sehari sebelum acara, ia dikonfirmasi tidak akan hadir dalam acara tersebut lantaran sibuk syuting film Joker: Folie a Deux untuk memerankan Harley Quinn.

Namun, beberapa jam sebelum acara dimulai, sebuah sumber mengonfirmasi Associated Press bahwa Lady Gaga akan hadir, bahkan tampil di panggung Oscar malam itu. Ia berpose di karpet sampanye mengenakan gaun hitam Versace serba hitam yang menampilkan atasan korset tipis dan rok penuh dan lipstik merah mengkilap. Namun, semua riasannya itu digantikan dengan kaus dan celana jins sobek saat bernyanyi.

Sayang, ia tak berhasil membawa pulang piala Oscar keduanya karena penghargaan Best Original Song diraih oleh komposer asal India, M.M Keeravani dan Chandrabose yang menciptakan lagu Naatu Naatu untuk film Bollywood, RRR.

Oscar 2023 juga mencetak sejarah lain. Michelle Yeoh menjadi aktris asal Asia Tenggara pertama yang memenangkan penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk perannya di film Everything Everywhere All at Once. Film tersebut meraup banyak penghargaan, termasuk rekannya Jamie Lee Curtis dan Ke Huy Quan yang membawa pulang trofi. Film itu juga didapuk sebagai Film Terbaik Oscar 2023.

3 dari 4 halaman

Tribut untuk Mendiang Sutradara hingga Bantuan Kecil Lady Gaga

Dilansir dari Deadline, Senin, 13 Maret 2023, Lady Gaga pun menyampaikan pesan berharga mengenai pahlawan sebelum bernyanyi.

"Menurutku kita semua membutuhkan satu sama lain, kita butuh banyak kasih sayang untuk dapat maju di kehidupan ini dan kadang kita juga memerlukan seorang pahlawan. Ada banyak pahlawan di sekitar kita, di tempat-tempat yang tidak terduga. Kamu bisa juga menjadi pahlawan bagi dirimu sendiri meski kamu merasa hancur," tutur pelantun Bad Romance itu.

Penampilannya yang emosional merupakan tribut untuk Tony Scott, sutradara film Top Gun yang dirilis pertama 1986. Tony Scott mengakhiri hidupnya pada 2012. Tribut ini membuat banyak hadirin terharu.

Selain penampilan apiknya yang menyayat hati, Lady Gaga juga mencuri perhatian saat terlihat membantu seorang fotografer yang terjatuh di sesi karpet merah. Berdasarkan beberapa video unggahan penggemar di medsos, Lady Gaga sedang berjalan dengan anggun saat tiba-tiba seorang fotografer terjatuh di sekitarnya.

Saat orang sekitar kebanyakan hanya kaget dan mematung, Lady Gaga berlari dan membantu sang fotografer untuk bangun. Pria itu berterima kasih kepada Lady Gaga. Para penggemar menghujani unggahan video tersebut dengan pujian.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Oscar 2023

Berikut adalah daftar pemenang Oscar 2023, dikutip dari CNN:

BEST PICTURE

“Everything Everywhere All at Once” 

ACTRESS IN A SUPPORTING ROLE

Jamie Lee Curtis, “Everything Everywhere All at Once” 

ACTOR IN A SUPPORTING ROLE

Ke Huy Quan, “Everything Everywhere All at Once” 

INTERNATIONAL FEATURE FILM

“All Quiet on the Western Front,” Jerman

DOCUMENTARY (SHORT)

“The Elephant Whisperers” 

DOCUMENTARY FEATURE 

“Navalny”

ORIGINAL SONG 

“Naatu Naatu” from “RRR” 

ANIMATED FEATURE FILM

“Guillermo del Toro’s Pinocchio” 

Naskah Adaptasi

“Women Talking” 

Naskah Orisinal

“Everything Everywhere All at Once” 

Aktor Utama Terbaik

Brendan Fraser, “The Whale” 

Aktris Utama Terbaik

Michelle Yeoh, “Everything Everywhere All at Once” 

Sutradara Terbaik

Daniel Scheinert and Daniel Kwan, “Everything Everywhere All at Once” 

Desain Produksi Terbaik

“All Quiet on the Western Front”

Sinematografi

“All Quiet on the Western Front” 

Desain Kostum Terbaik

“Black Panther: Wakanda Forever”

ACHIEVEMENT IN SOUND

“Top Gun: Maverick” 

ANIMATED SHORT FILM

“The Boy, the Mole, the Fox and the Horse” 

LIVE ACTION SHORT FILM

“An Irish Goodbye”

ORIGINAL SCORE

“All Quiet on the Western Front” 

VISUAL EFFECTS

“Avatar: The Way of Water”

Penyuntingan Film

“Everything Everywhere All at Once” 

MAKEUP AND HAIRSTYLING

“The Whale”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.