Sukses

Warganet Ungkap Koleksi Tas Hermes Istri Rafael Alun Trisambodo, Total Harganya Capai Miliaran Rupiah

Seorang warganet membagikan deretan koleksi tas mewah milik istri Rafael Alun Trisambodo yang semuanya keluaran brand Hermes.

Liputan6.com, Jakarta - Koleksi tas mewah yang diduga milik istri dari mantan pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo kembali terkuak ke publik. Deretan koleksi tas mewah yang dimiliki istri Rafael Alun yaitu Ernie Meike Torondek, terungkap di media sosial.

Hal itu diketahui dari unggahan akun Twitter @logikapolitikid yang membagikan deretan koleksi tas mewah milik istri Rafael Alun Trisambodo.  "Tas part 1. Harusnya yang posting beginian itu akun lambe” tulis akun Twitter @logikapolitikid pada 11 Maret 2023.

Dalam unggahan tersebut, setidaknya ada delapan koleksi tas mewah yang diyakini milik ibu dari Mario Dandy tersebut. Semuanya merupakam merek Hermes yang dikenal dengan harga produknya yang fantastis.

Yang pertama, ada tas Hermes Birkin 25 Sellier Nata Epsom Leather with Gold Hardware Tas ini dibanderol dengan harga 38,500 dollar AS atau sekitar Rp600 juta.

Selain itu ada tas Hermes Birkin 25 Gris Meyer Logo Leather with Gold Hardware. Harga tas itu sekitar 30,500 dollar AS atau hampi setrara Rp460 juta.

Kemudian ada Hermes Kelly 25 Sellier Rouge Casaque Epsom Leather with Gold Hardware.  Tas ini dibandrol dengan harga 29,000 dollar Amerika atau Rp450 juta.

Lalu ada Hermes Kelly 25 Sellier Bleu Frida Epsom Leather with Gold HardwareHarga tas ini mencapai 28,500 dolar AS atau sekitar Rp450 juta. Kita juga melihat ada Hermes C18 Etoupe Epsom Ghw with Mirror. Tas ini dibanderol dengan harga sekitar Rp246 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Ada juga Hermes Mini Lindy Rose Extreme Clemence Leather with Palladium Hardware.  Harga tas ini mencapai 9,250 dollar AS atau sekitar Rp138S juta.

Selanjutnya ada Hermes Lindy 26 Bag (Gold) in Taurillon Clemence Leather with Shoulder Strap and Handles and Palladium Plated Hardware. Tas ini harganya mencapai 7,550 dollar AS atau sekitar Rp115 juta.

Terakhir, ada Hermes Lindy 26 Bag in Ultra Supple Niloticus Crocodile Leather Shoulder Strap and Hand Strap with Gold Plated Hardware. Harga tas ini sekitar 33.1100 dollar AS atau sekitar Rp495 juta. Delapan koleksi tas mewah milik istri Rafael Alun Trisambodo itu totalnya bisa mencapai miliaran rupiah.

Deretan koleksi tas milik istri Rafael Alun itu juga bisa dilihat di akun TikTok @elyaksa. Uhggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet yang sebagian besar merasa heran karena istri seorang pejabat bisa memiliki begitu banyak koleksi tas mewah.

"Itu baru tas yah... gmn sepatu.. outfit... coat... gw rakjel kaum yg balikin botol sampo yg masih ada dikit... cuma bisa ngelus dompet yg rata... ,” komentar seorang warganet.

“Yakinlah, setiap struk belanjaan kita sudah membuat orang bea cukai+pajak kaya raya. Tetap semangat ya wan kawan,” komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Tak Hanya Tas Hermes

Sebelumnya, koleksi tas mewah Ernie beredar di deretan unggahan media sosial yang viral. Salah satunya juga dimuat dalam utas akun Twitter @logikapolitikid yang dibagikan pada Jumat, 25 Februari 2023.  Ada beberapa koleksi tas mewah selain brand Hermes.

Sederet foto ini diduga diambil dari akun Instagram ibunda Mario yang sekarang sudah tidak dapat ditemukan, berdasarkan penelusuran Liputan6.com pada Sabtu siang (25/2/2023). Tanpa memperlihatkan wajahnya, deretan koleksi tas diduga milik ibunda Mario ini tercatat sebagai rilisan berbagai rumah mode mewah.

Salah satunya, ia tampak menenteng Medium Dior Book Tote, koleksi rumah mode Prancis yang digadang-gadang jadi "favorit selebritas dunia," menurut Preview, dikutip Sabtu (25/2/2023). Tas itu diperkenalkan direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri, pada 2018.

The Book Tote diambil dari gambar perancang busana Prancis Marc Bohan pada 1967 di arsip Dior. Tas jinjing ini disebut sebagai perwujudan keanggunan kasual dan fungsional, sekaligus ikonis. Merujuk situs web perusahaan, tas mewah ini dijual dengan harga retail 2,7 ribu euro (sekitar Rp43,6 juta).

4 dari 4 halaman

Koleksi Tas Lainnya

Dari merek yang sama, diduga ibunda Mario ini juga sempat memakai koleksi lady Dior shoulder bag dalam empat warna berbeda, yakni krim, hitam, putih, dan merah, serta Christian Dior Cream Montaigne Bag. Harga sejumlah tas tersebut berkisar antara 1.980 euro sampai 4,3 ribu euro (sekitar Rp32 juta--Rp69,5 juta).

Selain Dior, beberapa tas keluaran Chanel juga muncul di koleksi aksesori mewah diduga milik ibu Mario Dandy Satrio. Keduanya adalah Chanel Black Quilted Calfskin Leather Chain Handle Boy Bag dan Chanel Medium Classic Double Flap Bag Pink Iridescent Lambskin Silver Hardware, yang masing-masing seharga, 6,2 ribu dan 10.250 dolar AS (sekitar Rp94,6 juta dan Rp156,5 juta), menurut Madison Avenue Couture.

Melengkapi rangkaiannya, terdapat pula tas ikonis Hermes birkin. Seri ini jadi salah satu yang laris dengan harga retail sekitar 8,5 ribu dolar AS (sekitar Rp130 juta). Sederet tas mahal diduga milik ibunda Mario ini ikut disorot karena putranya, yang sekarang sudah berstatus sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan, kerap pamer harta di media sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.