Sukses

Warganet Ungkap Tas Mewah Diduga Milik Istri Pejabat Badan Pertanahan Seharga Ratusan Juta Rupiah

Menurut seorang warganet, mereka yang memiliki tas Hermes seperti wanita yang diduga istri pejabat itu sudah pernah membeli tas mewah itu sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan,ini gaya hidup mewah dan kekayaan milik para pejabat tengah menjadi sorotan warganet. Setelah ramai berita seputar Rafael Alun Trisambodo dan keluarganya serta beberapa pejabat lainnya, kini muncul nama Vidya Piscarista, yang diduga merupakan istri Kepala Kantor Pertanahan wilayah Jakarta Timur, Sudarman Harja Saputra yang ikut disorot.

Pasalnya, dalam media sosialnya, Vidya yang diduga istri Sudarman Harja Saputra tersebut kerap flexing sederet item fashion branded miliknya saat tengah liburan ke berbagai negara dengan gayanya yang glamor. Salah satunya saat Vidya Piscarista terlihat berada di Paris, Prancis.

Dalam salah satu foto yang diunggah akun Twitter @PartaiSocmed, Vidya Piscarista terlihat memakai dress dengan detil squin berwarna hitam yang glamor sambil menenteng sebuah tas keluaran Hermes.

Saat ditelusur di laman Carousell, tas yang dipakai Vidya adalah tipe Birkin Sellier 25 Bleu Indigo Epsom Gold Hardware yang harga barunya sekitar Rp580 juta atau setengah miliar rupiah.

"Setelah dipelajari ternyata tas yg dipakai isterinya Sudarman Harja Saputra, Kepala Kantor Pertanahan Jaktim ini bukan sembarang Hermès tapi model Hermès Birkin Sellier yg harga barunya bisa mencapai setengah milyar! Coba bandingkan dgn harga rumah KPR-mu,” tulis cuitan tersebut pada Senin (12/3.2023).

Cuitan itu pun mendapat banyak tanggapan dari warganet.  “Ga sembarang orang bisa beli Birkin min, even kalo mereka ada uangnya, harus di-offer sama Hermes. Jadi kalau dia bisa akses untuk beli, berarti dia udah punya buanyaaakkk barang2 dari Hermes,” komentar seorang warganet.

"Padahal kalo dihitung itung gaji+ tunjangan ngk seberapa, kok bs beli tas segitu mahalnya?? dan mungkin menurut gue bukan cmn tas kyk gitu 1 doang, pasti koleksi,” komentar warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Hanya Tas Mewah

Sampai berita ini ditulis, cuitan itu sudah dilihat lebih dari 1,2 juta kali, disukai lebih dari 10 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 640 komentar hanya dalam beberapa jam saja.

Bukan kali ini saja Vidya Piscarista memamerkan gaya hidup jetsetnya. Pasalnya, sebelum Instagramnya dihapus, warganet sudah lebih dulu menangkap foto-fotonya, yang lekat dengan kemewahan.

Warganet mengamankan beberapa fotonya saat liburan ke luar negeri, mulai dari Austria, Polandia, Slovakia, Jerman, Prancis, Italia, Jepang sampai Korea Selatan sudah pernah dikunjungi Vidya.

Selain itu, ia juga terlihat mengenakan barang branded lain, seperti tas dari Dior, Chanel, Gucci dan masih banyak lagi, yang tentunya punya harga yang fantastis seperti Dior dan Louis Vuitton.

Sebelumya, kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio telah menyeret anggota keluarganya ke tengah lampu sorot atensi publik. Selain ayahnya, Rafael Alun Trisambodo, yang merupakan mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II, ibu Mario juga jadi topik hangat perbincangan warganet.

3 dari 4 halaman

Koleksi Tas Ibu Mario Dandy

Lebih tepatnya, Wanita yang diduga bernama Ernie Meike Torondek ini disorot karena koleksi tas mewahnya beredar di deretan unggahan media sosial yang viral. Salah satunya dimuat dalam utas akun Twitter @logikapolitikid yang dibagikan pada Jumat, 25 Februari 2023.

Sederet foto ini diduga diambil dari akun Instagram ibunda Mario yang sekarang sudah tidak bisa ditemukan, berdasarkan penelusuran Liputan6.com pada Sabtu siang, 25 Februari 2023. Tanpa memperlihatkan wajahnya, deretan koleksi tas diduga milik ibunda Mario ini tercatat sebagai rilisan berbagai rumah mode mewah.

Salah satunya, ia tampak menenteng Medium Dior Book Tote, koleksi rumah mode Prancis yang digadang-gadang jadi "favorit selebritas dunia," menurut Preview, dikutip Sabtu (25/2/2023). Tas itu diperkenalkan direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri, pada 2018 lalu.

The Book Tote diambil dari gambar perancang busana Prancis Marc Bohan pada 1967 di arsip Dior. Tas jinjing ini disebut sebagai perwujudan keanggunan kasual dan fungsional, sekaligus ikonis. Merujuk situs web perusahaan, tas mewah ini dijual dengan harga retail 2,7 ribu euro (sekitar Rp43,6 juta).

 

4 dari 4 halaman

Tas Dior dan Chanel

Dari merek yang sama, diduga ibunda Mario ini juga sempat memakai koleksi lady Dior shoulder bag dalam empat warna berbeda, yakni krim, hitam, putih, dan merah, serta Christian Dior Cream Montaigne Bag. Harga sejumlah tas tersebut berkisar antara 1.980 euro sampai 4,3 ribu euro (sekitar Rp32 juta--Rp69,5 juta).

Selain Dior, sejumlah tas keluaran Chanel juga muncul di koleksi aksesori mewah diduga milik ibu Mario Dandy. Keduanya adalah Chanel Black Quilted Calfskin Leather Chain Handle Boy Bag dan Chanel Medium Classic Double Flap Bag Pink Iridescent Lambskin Silver Hardware, yang masing-masing seharga, 6,2 ribu dan 10.250 dolar AS (sekitar Rp94,6 juta dan Rp156,5 juta), menurut Madison Avenue Couture.

Melengkapi rangkaiannya, terdapat pula tas ikonis Hermes birkin. Seri ini jadi salah satu yang laris dengan harga retail sekitar 8,5 ribu dolar AS (sekitar Rp130 juta). Sederet tas mahal diduga milik ibunda Mario Dandy ini ikut disorot karena putranya, yang sekarang sudah berstatus sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan, kerap pamer harta di media sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.