Sukses

Kelakuan Asli Shin Ye Eun Si Perundung di Drakor The Glory Saat Bersekolah

Shin Ye Eun telah membuat penonton terkesan atas aktingnya di drakor The Glory.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Shin Ye Eun, aktris yang tengah jadi sorotan publik berkat aktingnya di drama Korea (drakor) The Glory. Di delapan episode bagian pertama drama, Ye Eun muncul sebagai versi remaja karakter Park Yeon Jin, seorang perundung di sekolah.

Menurut KBIZoom, dilansir dari situs webnya, Senin (9/1/2023), para penonton terkesan dengan "matanya yang gila" saat ia menyiksa Moon Dong Eun dengan pengeriting rambut. Seringai mengerikan saat situasi berjalan sesuai keinginannya juga tidak kalah menarik perhatian.

Di tengah pujian atas kemampuan aktingnya, perhatian pun tertuju pada kelakuan asli Ye Eun saat bersekolah di kehidupan nyata. Pemirsa disebut "terkejut" mendapati Ye Eun yang sama sekali berbeda dari si perundung Yeon Jin.

Ye Eun disebut sebagai "seorang gadis yang penuh pesona imut dengan senyum yang mengingatkan pada karakter Pokemon Squirtle." Ia pernah muncul sebentar di MBC M All The K-pop, menunjukkan sisi ceria dari seorang gadis SMA dengan melompat dari satu tempat ke tempat lain.

Aktris berusia 24 tahun ini juga menarik perhatian setelah rekaman dirinya di lokasi syuting selama tahun-tahun sekolahnya terungkap. Ye Eun memamerkan visual superiornya meski "rambut bayinya" sedikit basah, dan pemandangan ini berhasil menarik kekaguman warganet.

Setelah melihat foto-foto masa sekolah Shin Ye Eun, salah satu pengguna online berkata, "Foto-foto ini mencegah saya untuk terlalu tenggelam dalam drama," sementara yang lain berkomentar, "Shin Ye Eun sebenarnya adalah anak yang manis."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Shin Ye Eun

Melansir KProfiles, Shin Ye Eun lahir di Sokcho, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Perempuan kelahiran 18 Januari 1998 ini kuliah di Universitas Sungkyunkwan, jurusan Seni Pertunjukan.

Ia muncul sebagai model sampul majalah kampus College Tomorrow 840 pada 2017. Mengutip situs web Netflix, Ye Eun memulai kariernya di serial web populer A-Teen. Baru-baru ini, aktris ini telah membintangi serial Revenge of Others dan He Is Psychometric, di mana ia pertama kali mendapat peran utama.

Ye Eun dilaporkan memiliki SIM sepeda motor, yang menjelaskan mengapa banyak scene naik motor di Revenge of Others berjalan mulus. Aktris yang juga menikmati aktivitas tari ini dilaporkan juga muncul di video musik Day6, Shoot Me dan Right oleh Brown Eyed Soul.

Ia juga sempat jadi MC untuk KBS Music Bank bersama Bomin Golden Child pada Juli 2019 hingga Juli 2020. Ia memenangkan Best Couple Award di KBS Entertainment Awards 2019 dengan Bomin Golden Child untuk Music Bank.

 

3 dari 4 halaman

The Glory

Melansir SoompiThe Glory, yang sudah masuk daftar top 10 global Netflix, menceritakan kisah mantan korban kekerasan brutal di sekolah yang bersumpah akan membalas dendam pada para perundung setelah jadi wali kelas sekolah dasar dari anak perundungnya. Song Hye Kyo, yang sebelumnya bekerja sama dengan penulis The Glory Kim Eun Sook dalam drama hit Descendants of the Sun, berperan sebagai protagonis pendendam Moon Dong Eun, sementara Lee Do Hyun mengambil pemeran utama pria yang rumit, Joo Yeojung.

Berbagi bagaimana cerita drama itu muncul, penulis Kim Eun Sook menjelaskan, "Saya adalah orangtua dengan seorang anak perempuan yang akan masuk kelas 11. Kekerasan di sekolah adalah topik yang menyentuh hati saya."

Ia menceritakan bahwa suatu hari putrinya pernah mengejutkannya dengan pertanyaan, "Apakah kamu akan lebih terluka jika saya memukuli seseorang sampai mati, atau dipukuli sampai mati?" Kim Eun Sook melanjutkan, "Dalam waktu singkat, saya memiliki banyak ide jadi saya menyalakan komputer saya. Begitulah (cerita drama) dimulai."

4 dari 4 halaman

Memutuskan Judul Drama

Kim Eun Sook berbagi bahwa saat memutuskan judul drama, ia membaca banyak unggahan para korban kekerasan di sekolah yang biasanya meminta permintaan maaf yang tulus daripada kompensasi yang sebenarnya. Ia berkata, "Di dunia yang sulit ini, saya bertanya-tanya apa yang bisa didapat dari permintaan maaf yang tulus."

"(Saya menyadari), ini bukan (tentang) mendapatkan sesuatu, melainkan mendapatkannya kembali. Di saat kekerasan, Anda kehilangan hal-hal yang tidak dapat Anda lihat, seperti martabat, kehormatan, dan kemuliaan. Saya pikir Anda harus mendapatkan permintaan maaf itu untuk kembali ke titik awal, jadi saya membuat judul The Glory. Ini adalah dorongan saya untuk para korban seperti Dong Eun, Hyun Nam (Yeom Hye Ran), dan Yeo Jung," imbuhnya.

Hye Kyo mengomentari karakternya, "Moon Dong Eun adalah seorang wanita dengan jiwa yang memiliki banyak luka dari kekerasan masa kecil di sekolah. Ia adalah karakter yang tidak dilindungi oleh siapapun, termasuk sekolahnya, orang tuanya, atau polisi. Ia memilih kematian, tapi kemudian bertanya-tanya, 'Mengapa hanya saya yang harus mati?' Sejak saat itu, ia merencanakan balas dendam putus asa dengan pemikiran bahwa mereka yang menyiksanya harus dihukum juga."

Mengenai karakternya, Do Hyun berkomentar, "Yeo Jung adalah seorang ahli bedah plastik yang tumbuh seperti bunga di rumah kaca. Meski cerdas, citra yang sama sekali berbeda ada di sisi lain. Bergantung pada seberapa banyak saya mengungkapkannya, fokus pada cerita selanjutnya sedikit berubah. Saya menyesuaikan level (emosi saat berakting), mencobanya secara agresif dan sederhana."

The Glory merilis delapan episode Bagian 1 pada 30 Desember 2022, sementara delapan episode tambahan akan dirilis untuk Bagian 2 pada Maret 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.