Sukses

Menu Sarapan Dian Sastrowardoyo, Kunci Tubuh Sehat dan Langsing di Usia 40 Tahun

Bagi Dian Sastrowardoyo, hidup sehat itu berawal dari makanan sehat saat sarapan.

Liputan6.com, Jakarta - Mereka yang berkiprah di dunia hiburan seperti Dian Sastrowardoyo biasanya rutin menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Bagi seorang Dian yang tak hanya berkiprah di bidang akting tapi juga menjadi pengusaha sekaligus istri dan ibu, tentunya dituntut selalu fit.

Dian senantiasa terlihat langsing dengan berat badan stabil. Penampilannya pun terlihat menawan di usia 40 tahun. Dian ternyata menjalani hidup sehat dengan rutin berolahraga, tidur cukup, serta mengatur pola makan.

Bagi ibu dua anak ini, makanan turut berperan penting dalam mendukung tubuh sehat dan langsing. Dia kerap membagikan rahasia pola makan yang diterapkannya di berbagai kesempatan maupun di media sosial. Contohnya, menghindari makanan olahan, mengurangi penyedap masakan, dan mengonsumsi makanan rendah lemak.

"Buatku hidup sehat itu berawal dari makanan sehat," kata Dian Sastrowardoyo dikutip dari akun Instagram/@therealdisastr.  Menu makanan yang dikonsumsi pun turut diperhatian, tak terkecuali saat sarapan.

Dian mengaku sarapan jadi hal paling penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Baginya, sarapan yang baik akan menjadi pembuka hari yang baik pula. Tidak sembarangan, dia pun memilih menu sarapan sehat dan cenderung rendah lemak.

Lalu apa saja menu sarapannya? Dilansir dari akun Instagram dan berbagai sumber lainnya, berikut menu sarapan Dian Sastrowardoyo yang membuatnya tetap bugar dan langsing di usia kepala empat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bubur ayam

Bubur ayam jadi salah satu menu sarapan Dian Sastrowardoyo. Ia mengonsumsi bubur ayam dengan porsi yang sudah diatur sedemikian rupa. Bubur ayam ini bisa memenuhi asupan kalori yang dibutuhkan Dian di pagi hari. Kebutuhan kalori setiap orang bisa berbeda-beda. Beberapa pakar kesehatan merekomendasikan 200-500 kalori saat sarapan.

2. Oatmeal

Oatmeal juga termasuk dalam deretan menu sarapan sehat Dian. Agar lebih enak dan gizinya makin lengkap, dia kerap menambahkan berbagai macam potongan buah untuk topping. Tidak hanya itu, ada juga kacang-kacangan sebagai sumber protein nabati.

3. Roti gandum dan pisang

Saat sedang syuting, Dian tetap menyempatkan sarapan sehat. Dia pun memilih roti gandum dengan topping potongan pisang dan selai kacang sebagai menu sarapan yang super simpel.

Dilansir dari healthline.com, roti gandum memiliki nutrisi dan serat yang cukup tinggi. Roti gandum umumnya terbuat dari tepung gandum utuh yang masih memiliki nutrisi utuh berupa kulit padi, benih, dan endosperma. Ketiga elemen nutrisi ini merupakan lapisan berry gandum, yang menampung semua vitamin dan mineral yang ada dalam roti gandum.

3 dari 4 halaman

4. Telur dan daging ayam

Menu sarapan lain yang dikonsumsi Dian adalah telur dan daging ayam. Kedua makanan berprotein ini dimasak oleh istri Indraguna Sutowo ini dengan cara dipanggang dan minim minyak, sehingga jauh lebih sehat. Dilansir dari nutrition.org, sarapan makanan berprotein tinggi telah terbukti dapat mendukung kesehatan otot, penurunan berat badan, hingga proses pembakaran kalori.

5. Croissant

Ada juga croissant yang jadi pilihan menu sarapan Dian. Ia biasanya mengonsumsi croissant dengan taburan keju pasca-olahraga di pagi hari. Dilansir dari eatthis.com, croissant bisa jadi sumber karbohidrat dan energi yang baik untuk tubuh saat hendak menjalani aktivitas. Namun, konsumsi croissant sebaiknya dibatasi karena kalau berlebihan bisa memicu berbagai penyakit seperti jantung dan tekanan darah tinggi.

6. Salad

Sayuran tentu termasuk menu makanan sehat pilihan banyak orang yang menjalani diet maupun penganut pola makan sehat. Dian juga suka mengonsumsi sayur dalam bentuk salad yang biasa dikonsumsi saat sarapan.

Menu salad ini kerap dijadikan sebagai bekal saat dia sedang syuting di pagi hari. Salad bisa jadi alternatif sarapan sehat karena dapat mendukung kesehatan pencernaan.

4 dari 4 halaman

7. Sup ayam

Dian terkadang memasak sendiri menu sarapan sehat yang dikonsumsi. Salah satu menu andalannya adalah sup ayam. Bukan hanya bercita rasa gurih dan segar, tapi juga sup ayam dibuat dari berbagai macam sayuran dan daging. Dengan begitu, gizinya pun lengkap dan sehat.

8. Panekuk

Berbeda dari pancake pada umumnya, panekuk kreasi Dian Sastrowardoyo dibuat dengan tekstur yang super tipis. Dian biasanya menyajikan panekuk ini untuk menu sarapan keluarga.

Panekuk yang kerap dibuat Dian ini ternyata merupakan resep turun temurun dari keluarga,. Bahan utamanya terbuat dari tepung dan telur. Panekuk ini pun bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh.

9. Milkshake

Selain croissant, Dian pun mengonsumsi menu lain saat sarapan setelah olahraga yang berupa minuman. Salah satunya adalah milkshake rasa cokelat.

Milkshake ini bisa mengembalikan energi yang hilang pasca olahraga. "Chocolate Milkshake after workout. Apalagi diminumnya di poolbar sambil berendem," tulis Dian dalam salah satu unggahannya di Instagram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.