Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bawa Penumpang Langsung ke Semarang-Banyuwangi, Kereta Blambangan Ekspres Bisa Tingkatkan Jumlah Wisatawan

Top 3 Berita Hari Ini, Kereta Blambangan Ekspres rute Banyuwangi-Semarang, resep ikan dori goreng dan liburan akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) meluncurkan KA baru yaitu KA Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang - Banyuwangi pp (pulang pergi). Tiketnya sudah dapat dipesan sejak 22 November 2022 di seluruh channel resmi penjualan tiket KAI.

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus, KAI menghadirkan KA Blambangan Ekspres untuk mempermudah masyarakat dari arah Semarang menuju Jember sampai Ketapang dimana sebelumnya KAI belum menghadirkan perjalanan kereta untuk rute tersebut. Nama KA Blambangan Ekspres berasal dari salah satu nama kerajaan yakni Kerajaan Blambangan.

Kerajaan Blambangan adalah kerajaan Hindu yang berlokasi di Banyuwangi tepatnya di Semenanjung Blambangan di ujung timur Pulau Jawa. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang ikan dori yang sering jadi menu makanan banyak orang.

Daging ikan dori yang berwarna putih tak hanya lembut, tapi rasanya juga cenderung manis dan enak. Ikan dori pun bisa dimasak jadi berbagai kreasi masakan yang menggugah selera.  Seperti kebanyakan jenis ikan laut lainnya, dori pun punya nutrisi tinggi buat kesehatan.

Salah satu olahan ikan dori yang banyak difavoritkan adalah ikan dori goreng. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang Menparekraf Sandiaga Uno menyebut bahwa keselamatan, baik pengunjung maupun staf, harus tetap diutamakan di masa liburan ini.

"Kami juga meminta penyelenggara (kegiatan wisata) melakukan pengetesan kesiapan, memastikan keamanan (pengunjung dan staf), serta mengutamakan mitigasi bencana," ujar Menparekraf dalam jumpa pers akhir tahun, Senin, 26 Desember 2022.

Sandi menyambung, "Harapannya, surat edaran ini sudah diterima kepala daerah, dinas terkait, dan asosisasi untuk disosialisasikan." Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Bawa Penumpang Langsung ke Semarang-Banyuwangi, Kereta Blambangan Ekspres Bisa Tingkatkan Jumlah Wisatawan

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) meluncurkan KA baru yaitu KA Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang - Banyuwangi pp (pulang pergi). Untuk memperkenalkan hadirnya kereta baru ini, KAI memberikan tarif promo mulai dari Rp150 ribu untuk perjalanan KA Blambangan Ekspres yang tiketnya sudah dapat dipesan sejak 22 November 2022 di seluruh channel resmi penjualan tiket KAI.

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus , KAI menghadirkan KA Blambangan Ekspres untuk mempermudah masyarakat dari arah Semarang menuju Jember sampai Ketapang dimana sebelumnya KAI belum menghadirkan perjalanan kereta untuk rute tersebut.

Selanjutnya…

3 Resep Kreasi Ikan Dori Goreng, Bisa Buat Lauk Sekaligus Camilan

Ikan dori termasuk salah satu ikan air laut yang sering jadi menu makanan banyak orang. Daging ikan dori yang berwarna putih tak hanya lembut, tapi rasanya juga cenderung manis dan enak. Ikan dori pun bisa dimasak jadi berbagai kreasi masakan yang menggugah selera.

Ikan dori biasa dijadikan menu tumisan, sup, sampai digoreng untuk jadi camilan ataupun lauk pendamping nasi. Seperti kebanyakan jenis ikan laut lainnya, dori pun punya nutrisi tinggi buat kesehatan. Ikan dori bisa menjaga kesehatan kulit, otak, mata, jantung, dan lain-lain.

Selanjutnya…

Arahan Menparekraf Selama Liburan Akhir Tahun: Utamakan Keselamatan

Di masa liburan akhir tahun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut bahwa keselamatan, baik pengunjung maupun staf, harus tetap diutamakan. Ini, katanya, mencakup seluruh lingkup kegiatan wisata, dari transportasi sampai destinasi.

"Selain itu, kami juga meminta penyelenggara (kegiatan wisata) melakukan pengetesan kesiapan, memastikan keamanan (pengunjung dan staf), serta mengutamakan mitigasi bencana," ujar Menparekraf dalam jumpa pers akhir tahun yang terselenggara secara hybrid, Senin, 26 Desember 2022.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.