Sukses

Profil Sridevi Asal Prabumulih, Pemenang Dangdut Academy 5

Kemenangan Sridevi asal Prabumulih diumumkan setelah Konser Kemenangan yang berlangsung pada Senin malam, 12 Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Sridevi Prabumulih jadi sorotan setelah menjadi pemenang di ajang Dangdut Academy 5. Kemenangannya diumumkan setelah Konser Kemenangan yang disiarkan langsung oleh Indosiar pada Senin malam, 12 Desember 2022.

Sridevi asal Prabumulih berhasil menyandang predikat juara 1 D'Academy 5 usai mendapatkan 51,17 persen suara dukungan. Sedangkan Eby dari Bima yang mendapat perolehan 48,83 persen suara harus puas jadi juara dua alias runner up.

"Sebelumnya, Sridevi ucapkan Alhamdulilah puji syukur pada Allah SWT. Sridevi sampai di titik di mana malam ini malam kemenangan Dangdut Academy 5," ujarnya usai menyanyikan lagu Pakai Hati di mini konser DA, Senin malam, dikutip dari YouTube Indosiar, Selasa (13/12/2022). 

Mengutip Kapanlagi.com, Sridevi merupakan peserta Dangdut Academy 5 dengan usia termuda, yakni 14 tahun. Sulung dari dua bersaudara tersebut saat ini masih merupakan seorang pelajar yang menyanyi dari panggung ke panggung di daerah asalnya.

Sebelum menjadi bagian dari Dangdut Academy 5, Sridevi telah memenangkan berbagai kontes dangdut. Ia juga merupakan juara satu lomba Lagu Dangdut Online Fantastic Record Palembang dan juara satu Lomba Lagu Daerah saat ulang tahun kota Prabumulih tahun 2020.

Sebelum ikut Dangdut Academy, Sridevi DA sempat merilis single berjudul Janur Berapi pada 2020 lalu melalui label Fantastic Record. Gadis kelahiran 2008 ini sempat mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia 2021, tapi keberuntungan belum berpihak padanya saat itu.

"Sudah pernah ikut audisi LIDA 2021 kalau enggak salah, tapi enggak lanjut gara-gara positif COVID, ya sudah mau gimana," sebut Sridevi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duet dengan Siti Nurhalizah

Kanal Showbiz Liputan6.com melaporkan, Konser Kemenangan itu kian spesial dengan kehadiran penyanyi Dato Siti Nurhaliza. Diva asal negeri jiran ini sukses mengobati kerinduan penggemar dengan membawakan sejumlah lagu hit miliknya.

Ia juga berduet baik dengan Eby maupun Sridevi. Sridevi sempat melakukan latihan dengan Siti Nurhaliza sebelum tampil di atas panggung. Dalam foto yang diunggah, Sridevi terlihat antusias bisa kolaborasi dengan artis papan atas berdarah Malaysia itu.

Di penampilan sebelum ia dinyatakan sebagai pemenang, Sridevi sempat dipuji para juri. Salah satunya Nassar yang kemudian membawakan hadiah sepasang sepatu branded untuk Sridevi dan berjanji akan memberikan tiga pasang lain dengan warna yang berbeda, jika Sridevi masuk ke Top 3 D’Academy 5.

Bukan hanya kali itu Sridevi DA dipuji, dalam beberapa penampilan sebelumnya, ia juga selalu jadi kesayangan juri karena penampilannya yang memukau.

3 dari 4 halaman

Dipuji Dul Jaelani

Di penampilan lain, Sridevi juga pernah duet bersama Dul Jaelani dengan iringan piano untuk lagu Ku Tak Mengukur Dalam. Juri yang hadir seperti Soimah, Nita Thalia, Nassar, dan Fomal pun tak ragu memberikan standing ovation untuk penampilan Sridevi bersama Dul.

"Jujur saya tadi sangat menikmati penampilan kalian seperti menyaksikan sebuah konser, bukan kompetisi. Aura kalian luar biasa sekali," kata Soimah memberikan pujian.

Tapi, pedangdut Dewi Perssik satu-satunya anggota dewan juri yang tidak memberi standing ovation. Ia pun menyampaikan alasannya. "Saya tidak berdiri bukan berarti tidak suka dengan suara kamu. Tapi, menurut saya, tadi kamu masih kurang eye contact dengan Dul," ungkap pedangdut itu.

Adapun Dul Jaelani sendiri memuji penampilan Sridevi. "Sridevi ini sudah memiliki teknik vokal dan penjiwaan yang sangat baik dan sangat enak didengar dan dinikmati penampilannya ketika berkolaborasi dengannya," kata putra musisi Ahmad Dhani itu menambahkan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Hadiah Kemenangan

Saat penentuan pemenang Dangdut Academy 5, Sridevi yang menjadi juara berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp300 juta. Indosiar memberikan tempat tinggal gratis di Jakarta selama satu tahun kepada juara satu, dua, dan tiga.

Sedangkan Eby yang jadi juara dua mendapatkan hadiah sebesar Rp200 Juta. Afan (Jakarta Barat) yang telah dipastikan jadi juara tiga mendapatkan Rp100 Juta. Selain itu, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi juara satu, dua, dan tiga untuk tampil secara on air dan off air, serta bermain FTV dan dikontrak eksklusif Indosiar di bawah manajemen artis STREAM. 

Dari tiap episode Dangdut Academy 5, Sridevi terus melaju sebagai peserta yang lolos delapan besar hingga tiga besar. Di konser Top 8 Result D’Academy 5 Grup 2, pembawa acara bahkan mengumumkan bahwa Sridevi (Prabumulih) berhasil meraih polling tertinggi sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 6 D’Academy 5.

Dangdut Academy disiarkan langsung oleh Indosiar yang kini hadir di kanal digital 24 UHF, frekuensi 498 MHZ. Pemirsa Indosiar di wilayah Surabaya bisa menikmati siaran digital INDOSIAR di kanal 29 UHF, Bandung 39 UHF, Yogyakarta 25 UHF, serta Semarang 32 UHF.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.