Sukses

Inspirasi Gaya 6 Selebriti Saat Bermain Tenis, dari Dian Sastro hingga Wulan Guritno

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga tenis akhir-akhir ini banyak digandrungi selebritis Indonesia. Tak hanya untuk melatih kekuatan dan ketangkasan, tenis dipilih untuk menjadi media rekreasi bersama teman dan keluarga. 

Melansir dari Better Health, Selasa, 6 Desember 2022, permainan tenis tunggal selama satu jam dapat membakar sekitar 600 kalori untuk pria dan 420 kalori untuk wanita. Ketika bermain tenis, reli rata-rata berlangsung selama 5–7 detik dan harus berlari cepat untuk mendapatkan bola.

Bekerja dengan intensitas tinggi dalam waktu singkat seperti ini bisa meningkatkan kapasitas anaerobik. Hal ini berarti sama seperti sedang melakukan gerakan eksplosif tanpa cepat lelah sehingga dinilai mampu untuk memepertahankan stamina dan keseimbangan badan. 

Dengan promosi gencar, termasuk gelaran kompetisi Tiba Tiba Tenis yang digelar Vindes, olahraga yang lekat dengan kalangan keluarga Kerajaan Inggris itu sontak menarik perhatian. Para selebritis bahkan memanfaatkan lapangan tenis untuk menampilkan gaya yang kece dengan mengombinasikan beragam model pakaian tenis dan aksesorinya.

Seperti apa gaya mereka? Berikut gaya enam selebritas Tanah Air saat bermain tenis yang dirangkum oleh Liputan6.com.

1. Dian Sastrowardoyo

Pemain film Ada Apa dengan Cinta ini selain menyukai olahraga lari dan bersepeda, juga suka bermain tenis. Dian sempat membagikan unggahan terkait aktivitasnya tersebut, dalam beberapa unggahan terlihat Dian seringkali bermain bersama teman-temannya.

Dalam satu unggahannya, Dian tampak memiliki tampilan ceria saat menggunakan kaus berkerah warna pink dengan motif kaktus yang dimasukkan ke dalam rok tenis putih di atas lutut. Untuk menyempurnakan penampilannya, ibu dua anak iitu menguncir rambut dan mengenakan wristband putih dan jam tangan sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Pevita Pearce

 

Aktris satu ini juga sedang menyukai olahraga tenis. Dalam unggahan Instagram dirinya sempat memberikan keterangan “edisi kangen tenis” pada foto.

Pemain film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck ini menggunakan atasan putih tanpa lengan yang dipadukan dengan rok berwarna lilac dengan motif pleated pada sisi kanan dan kiri. Dirinya juga nampak menggunakan ikat rambut yang senada dengan rok dan warna sepatu yang sama dengan bajunya.

3. Enzy Storia

Bulan lalu, Enzy dipasangkan dengan Dion Wiyoko mengikuti lomba Tiba-Tiba Tenis sebagai pemain ganda campuran. Pasangan ini menang 2-0 dalam dua set mengalahkan Wulan Guritno dan Gading Marten.

Hal ini sempat dibagikan dalam akun Instagram @enzystoria. Dalam pertandingan itu, host Tonight Show tersebut mengenakan kaus putih berkerah dengan rok putih model pleated, serta sepatu dan wristband sebagai aksesoris yang senada. Rambut yang dikepang juga membuat tampilan Enzy semakin sporty. 

3 dari 4 halaman

4. Dion Wiyoko 

Ayah satu anak ini selain menyukai fotorafi, dirinya juga menyukai tenis. Pasangan Enzy dalam Tiba-Tiba Tenis ini nampaknya juga sudah cukup lama menggeluti dunia tenis, hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram miliknya. Dalam salah satu unggahan video, terlihat Dion sedang berlatih menggunakan kaus berwarna kuning lime, dan celana abu-abu, Sementara untuk aksesorisnya, Dion menggunakan topi putih dan kaus kaki serta sepatu yang senada. 

Saat menang bersama Enzy, Dion mengunggah foto dengan keterangan, "Ternyata gini rasanya dapet piala @vindes.ig 🏆🥇. Thank you partner @enzystoria & coach @valentinusdyasw".

5. Yura Yunita

Penyanyi 'Dunia Tipu-Tipu' ini juga menggandrungi dunia tenis. Sebelumnya, Yura intensif berlari, bermain golf, dan yoga.

Salah satu tampilan Yura dalam latihan tenis menggunakan kaus polos putih dengan rok putih dengan aksen garis cyan di tengah dan dipadukan dengan sepatu berwarna kuning. Kemudian, pilihan rambut yang dikuncir dengan menjepit sisi rambut merupakan pilihan yang tepat saat bermain tenis. 

Yura memberikan keterangan pada salah satu unggahan video Instagramnya bersama ketiga atlet Timnas tenis lain bahwa dirinya bercita-cita menjadi atlet tenis. "Sejak SD, selain ingin jadi musisi & kimia analis, aku juga punya cita-cita ingin sekali jadi pemain Tennis internasional. Sayang waktu SMP sempet berhenti karna ada sakit yang tidak memungkinkan aku untuk bisa lanjut intense serius di club olahraga."

4 dari 4 halaman

6. Wulan Guritno 

Aktris berusia 40 tahun ini sering disebut memiliki body goals. Wulan memang menyukai segala jenis olahraga, termasuk tenis.

Di salah satu kesempatan mengikuti latihan tenis, Wulan mengajak anaknya, Shalom untuk bermain bersama. Saat itu Wulan menggunakan kaus berkerah tanpa lengan berwarna hitam dan dipadukan dengan rok abu-abu. Sementara itu, Shalom menggunakan atasan abu-abu dengan rok pendek berwarna hitam. Anak dan ibu ini terlihat sangat kompak. 

Wulan juga menjadi salah satu peserta di pertandingan sportainment Tiba-Tiba Tenis. Ibu tiga anak itu berpasangan dengan Gading Marten melawan Enzy Storia dan Dion Wiyoko di laga utama pertandingan pada Sabtu, 13 November 2022. 

Pertandingan ganda campuran ini menggunakan sistem The Best Out of Three atau permainan dilakukan dalam tiga set. Dikenal sebagai aktris yang gemar berolahraga, Wulan Guritno dijagokan dalam laga ini untuk menundukkan Enzy/Dion. 

Dilansir dari akun Instagram Wulan Guritno, banyak artis dan sahabat-sahabatnya mendukungnya sebelum laga Tiba-Tiba Tenis berlangsung. Gisel, Tarra Budiman, hingga Atlet badminton Anthony Ginting mendukung dan menonton laga utama ganda campuran ini. Wulan juga tak lupa berterima kasih kepada pelatih tenisnya. 

"Bu @utamitennis yang selama ini ngelatih aku, semoga tidak mengecewakan anak didikmu ini ya, Bu," ungkap Wulan dalam salah satu unggahan. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS