Sukses

Kabar Putri Tunggal Glenn Fredly yang Kini Sudah Masuk Sekolah

Wajah putri tunggal mendiang penyanyi Glenn Fredly, Gewa, diperlihatkan sekilas ke publik baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - Glenn Fredly telah dua tahun berpulang, usai berjuang melawan sakitnya pada 8 April 2020 lalu. Pelantun lagu "Kasih Putih" itu meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu, dan putri tunggal bernama Gewa.

Sejak putrinya lahir, sang istri tak pernah memperlihatkan wajah buah hatinya kepada publik. Kebanyakan foto yang ia unggah bersama Gewa tak menampakkan wajahnya sehingga warganet pun penasaran.

Baru-baru ini, Mutia Ayu akhirnya memperlihatkan wajah Gewa ke publik lewat unggahan akun Instagram terverifikasi miliknya. Mantan penyanyi dangdut itu berpose dengan putri mendiang Glenn Fredly dengan latar sebuah taman. Mereka terlihat berada di sebuah apartemen.

Sayangnya, wajah Gewa tak seluruhnya bisa terlihat lantaran tertutup masker putih. Hanya bagian mata dan keningnya yang terlihat, rambut ikalnya dihias bandana kain berpita.

Di potret tersebut, Mutia Ayu memilih kaus oblong putih dan bawahan jeans. Ia menutupi matanya dengan kacamata hitam. Wanita berusia 27 tahun itu menceritakan bahwa sang putri sudah mulai masuk sekolah. Gewa pun disebut rajin belajar.

"Gewa yang selalu semangat untuk pergi sekolah dari awal sampai sekarang ini, libur sekolah pun tetep Gewa bangun pagi trus tanya "Mami Gewa mau sekolah”  uhhhhh Sayang banget sama Gewa yang selalu bikin gemas," tulis Mutia Ayu.

Glenn Fredly dan Mutia Ayu menikah pada 19 Agustus 2019. Dari pernikahan keduanya itu, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo lahir pada 28 Februari 2020. Usia Gewa kini kira-kira hampir tiga tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Warganet

Unggahan Mutia Ayu itu dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit warganet yang senang karena akhirnya bisa melihat wajah putri mendiang Glenn Fredly. Selama ini, perempuan berdarah Sunda itu hanya memperlihatkan putrinya dengan posisi membelakangi atau menyamping kamera. 

"Akhirnya kerinduan ingin melihat wajahnya Putri cantiknya bung Glen terobati sdh wlu hanya baru bisa melihat matanya Gewa yg indah duplikatnya bung Glen..Tuhan Yesus Memberkati selalu Mami Mutia dan Gewa," tulis seorang warganet.

"Nona Ambon Manise....nona Gewa dan mama cantik. Sehat selalu. Papa Glenn pasti bangga. Tuhan Yesus memberkati," komentar yang lain.

"Nona Ambon Manise....nona Gewa dan mama cantik. Sehat selalu. Papa Glenn pasti bangga 😍😍❤️. Tuhan Yesus memberkati," balas yang lain.

"Bangga nya Gleen lihat gewa dari surga," tulis warganet.

"Ga terasa sdh besar dan sekolah, waktu begitu cepat. God bless Mutia dan Gewa," sambung warganet.

"Gewa cantik ..mirip dengan alm papi nya ..sehat selalu ya sayang," tulis warganet.

3 dari 4 halaman

Hidup dari Royalti

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Mutia Ayu sempat mengatakan sepeninggal Glen, harta warisan yang ditinggalkan almarhum suaminya itu mampu memenuhi segala keperluannya dan sang buah hati. Karya-karya Glenn Fredly hingga saat ini yang masih menghasilkan pundi-pundi uang. Apalagi, ia memiliki label rekaman yang melindungi lagu ciptaannya.

"Salah satu yang Glenn tinggalkan itu adalah sebuah bisnis entertainment yang di mana label pelindungan lagu-lagunya, salah satunya mahakarya," ungkap Mutia.

Mutia Ayu mengatakan, semua itu sudah dipersiapkan oleh Glenn Fredly secara matang sebelum dirinya berpulang. Hingga saat ini, karya-karya musisi berdarah Ambon itu masih dihargai dan mendatangkan uang meski pemiliknya sudah tiada.

"Jadi, sebenarnya lagu-lagu Glenn itu sudah dilindungi oleh perusahaan Glenn sendiri. Jadi, sebelum berpulang, Glenn sudah mempersiapkan itu," sebut Mutia.

Mutia pun bersyukur dirinya tidak terlalu pusing memikirkan masalah royalti. Sebab, menurut dia, uang yang dihasilkan sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan Gewa dan dirinya. "Apa yang Glenn perjuangkan dulu itu terasa sampai sekarang," bebernya.

4 dari 4 halaman

Kembali Bermusik

Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 di usia 44 tahun. Suami Mutia Ayu ini meninggal karena mengidap meningitis atau penyakit radang selaput otak. Sehari setelahnya, jenazah Glenn Fredly dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. 

Sepeningal Glenn dan melahirkan putrinya, Mutia Ayu yang seorang penyanyi vakum dari kegiatannya di dunia hiburan untuk membesarkan Gewa. Seiring waktu, wanita kelahiran 4 April 1995 ini kembali aktif bermusik. Beberapa waktu lalu, ia turut merilis lagu berjudul Ma Bebeh lewat platform resminya.

Bukan hanya itu, Mutia Ayu juga diketahui kembali aktif bernyanyi di atas panggung. Tak jarang pula dia membawakan lagu kenangan milik mendiang suami tercinta. Ia yang juga diketahui turut mengisi acara di acara konser musik HeyFest! sukses membuat banyak penonton terbawa perasaan.

Lantaran saat membawakan lagu, Mutia juga terlihat memutarkan kenangan saat pesta pernikhan bersama Glenn Fredly yang begitu romantis. Tak sedikit pula netizen yang turut membagikan momen tersebut di media sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.