Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Erina Gudono Unggah Foto Bareng Iriana dan Calon Kakak Ipar, Komentar Kaesang Jadi Sorotan

Top 3 Berita Hari Ini, Erina Gudono unggah foto bareng Iriana Jokowi, Tenun Catri Bali di G20 dan Paris Trade Show 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Erina Gudono yang akan menikah dengan Kaesang Pangarep.  Erina selalu menjadi perhatian, terlebih lagi jelang momen pernikahannya dengan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Tak jarang jika kehidupan dan aktivitas Erina sehari-hari membuat banyak orang penasaran. Seperti halnya unggahan terbaru di Instagram Stories dari Erina.

Untuk pertama kalinya, Erina membagikan potret dirinya bersama Iriana Jokowi, serta calon kakak iparnya, Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda, istri dari Gibran Rakabuming Raka. Mereka tampil feminin mengenakan pakaian serba pastel.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Para delegasi yang hadir menikmati momen mereka selama di Bali, termasuk saat menghadiri acara jamuan makan malam sambil mengenakan busana yang terbuat dari tenun catri Bali.  Nyatanya, tidak semua orang mampu mengapreasiasi kain tenun buatan tangan.

Seorang Youtuber Inggris sekaligus pengamat politik, Mahyar Toussi, bahkan mengolok-olok busana yang dikenakan sejumlah pemimpin negara di KTT G20.  Kendati sudah dihapus, tangkapan gambar cuitan itu sudah beredar luas. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang PINTU Incubator, program hasil kolaborasi JF3, LAKON Indonesia, dan Kedutaan Besar Prancis melalui Institut Francais d’Indonesie (IFI).

Mereka kali ini menghadirkan mentor-mentor dari Prancis demi mempersiapkan jenama fesyen lokal menuju Paris Trade Show 2023. Founder LAKON Indonesia, sekaligus inisiator PINTU Incubator, Thresia Mareta, menyebut bahwa kerja sama mereka memang dirancang untuk jangka panjang.

Dari keseluruhan calon partisipan yang mendaftar, 11 brand fesyen lokal berhasil lolos kurasi tahap pertama. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Erina Gudono Unggah Foto Bareng Iriana dan Calon Kakak Ipar, Komentar Kaesang Jadi Sorotan

Sejak hubungannya dengan Kaesang Pangarep terekspos media, kehidupan Erina Gudono memang menjadi perhatian. Terlebih lagi jelang momen pernikahannya dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dalam waktu dekat ini.

Tak jarang jika kehidupan dan aktivitas Erina sehari-hari membuat banyak orang penasaran. Seperti halnya unggahan terbaru di Instagram Stories dari Erina di Instagram pribadinya baru-baru ini.

Selanjutnya…

Reaksi Pembuat Tenun Catri Bali Saat Busana Pemimpin G20 Dihina Youtuber Inggris

Penyelenggaraan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 terbilang sukses. Para delegasi yang hadir menikmati momen mereka selama di Bali, termasuk saat menghadiri acara jamuan makan malam di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) sambil mengenakan busana yang terbuat dari tenun catri Bali.

Nyatanya, tidak semua orang mampu mengapreasiasi kain tenun buatan tangan yang memilliki corak dan warna beragam itu. Seorang Youtuber Inggris sekaligus pengamat politik, Mahyar Toussi, bahkan mengolok-olok busana yang dikenakan sejumlah pemimpin negara di KTT G20, termasuk dipakai pula oleh PM Inggris Rishi Sunak. "Apa sih yang dipakai para idiot ini?" tulis pria yang melabeli dirinya anti-Iran itu.

Selanjutnya…

11 Brand Fesyen Indonesia Berbenah agar Tembus Paris Trade Show 2023

PINTU Incubator, program hasil kolaborasi JF3, LAKON Indonesia, dan Kedutaan Besar Prancis melalui Institut Francais d’Indonesie (IFI), kembali hadir. Bertajuk "PINTU Incubator 2.0," pihaknya kali ini menghadirkan mentor-mentor dari Prancis demi mempersiapkan jenama fesyen lokal menuju Paris Trade Show 2023.

Founder LAKON Indonesia, sekaligus inisiator PINTU Incubator, Thresia Mareta, menyebut bahwa kerja sama mereka memang dirancang untuk jangka panjang. "Kami menyadari bahwa untuk mendorong industri lokal (Indonesia) masuk ke pasar global, tidak cukup (dilakukan) dalam satu periode pendek. Itu perlu dibangun," katanya saat jumpa pers di LAKON Indonesia, Mall Kelapa Gading 5, Jakarta Utara, Rabu, 16 November 2022.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.