Sukses

Nagita Slavina Bagikan Wejangan Pernikahan untuk Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Nagita Slavnian mewanti-wanti calon pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang rencananya menikah pada Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belum lama ini bertemu calon pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pertemuan dua pasangan itu terjadi di stadion saat Raffi dan Kaesang bermain bola bersama.

Kaesang Pangarep merupakan pemilik klub sepak bola Persis Solo. Sedangkan klub sepak bola Raffi Ahmad, baru saja berganti nama dari Rans Cilegon FC  menjadi RANS Nusantara FC. 

Sebagai pemilik klub, tentunya putra bungsu Presiden RI Jokowi dan Raffi Ahmad ini punya hobi yang sama yaitu suka bermain bola. Setelah bermain bola, Raffi dan Kaesang juga menyempatkan foto bersama dilengkapi dengan pasangan mereka tentunya.

Mereka kompak menggunakan baju jersey.  Setelah Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad bertanding, keduanya menyempatkan untuk berpose dengan pasangan masing-masing.

Kaesang terlihat mengenakan kostum dengan warna kesayangannya yaitu merah, sedangkan Raffi tampil colorful.  Sementara, Erina memilih arasan biru muda dipadu celana panjang gombrong, dan Nagita tampak memakai kemeja lengan panjang berwarna kuning dan celana panjang denim.

"Main bola bareng calon penganten," tulis Raffi dalam unggahannya bareng Kaesang, Erina, dan Nagita di akun Instagram miliknya. Dalam momen tersebut, Nagita juga sempat memberikan wejangan bagi Kaesang dan Erina Gudono.

Sebagai wanita yang sudah menjalani pernikahan sejak 2014 bareng Raffi, Nagita mewanti-wanti bagi calon pengantin yang rencananya akan mengikat janji suci pada Desember 2022 tersebut.  Wanita yang biasa disapa Gigi ini mengatakan jika momen mendebarkan pernikahan bukanlah di rangkaian acaranya melainkan saat membina mahligai rumah tangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlalu Fokus dengan Acara

Menurut Gigi, hal yang perlu dipersiapkan matang sebelum menikah adalah saat membina rumah tangga nantinya dengan pasangan. "Paling penting itu bukan hari H nya, Pernikahannya lebih menyeramkan," ucap Gigi.

"Gak curhat, cuma maksudnya kadang orang terlalu serius fokus sama acaranya, tapi dia lupa nantinya (setelah pernikahan)," sambungnya.  Mendengar nasihat dari Nagita, Erina langsung memandang sang calon suami seakan memberi kode pada Kaesang.

Wejangan itu pun dibalas Kaesang, "Aduh, pahaku panas," sambil tertawa lebar.  Erina kemudian meminta doa agar pernikahan dan rumah tangganya nanti dengan Kaesang bisa langgeng. "Yang penting mohon doanya," ujar Erina.

Salah satu persiapan pernikahan yang dilakukan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono adalah melakukan foto prewedding.  Sesi pemotretan tersebut kemudian diunggah di akun Instagram pribadi mereka beberapa hari terakhir. Yang terbaru, memperlihatkan keduanya pakai baju serba putih.

Mereka terlihat berpose dengan latar pohon beringin komplet dengan akar-akar yang menggantung. Koleksi foto ini hasil jepretan David Salim.

3 dari 4 halaman

Fokus ke yang Cantik

Yang menyita perhatian warganet, foto pertama. Erina dengan rambut tergerai mengenakan terusan dengan bahan transparan pada bagian lengan. Riasan wajahnya natural.  Sementara Kaesang di belakang mengenakan kemeja putih lengan panjang plus celana dan sepatu berwarna senada. Namun, wajah dan sekujur tubuhnya tampak buram.

Soal foto muka Kaesang yang buram, Erina menulis penjelasan kocak sebagai status teks yakni, "Kameranya cuma fokus ke yang cantik, yang muka pisang godog (rebus) di-blur."  Foto terakhir menampilkan bintang film Cek Toko Sebelah berpose sendirian dengan akar-akar pohon beringin. Pose ini tak luput dari komentar Erina.

"Slide 3 itu pisang godog penunggu pohon beringin," ledeknya. Saat artikel ini disusun, lebih dari 25 ribu netizen mengirim tanda hati untuk foto pranikah ini.  Kaesang lantas dirujak warganet. "Itu penampakan yg terlihat, makanya di blur," komentar seorang warganet . "Mas jadi penunggu pohon beringin?" tulis warganet lainnya.

Ini bukan kali pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pamer foto prewedding di medsos.  Pada Oktober 2022, keduanya mengunggah sejumlah foto pranikah berlatar Stadion Manahan Solo.  Erina mengenakan kaus bernomor punggung 10 dan Kaesang 12.

Warganet menduga 10 dan 12 tanggal serta bulan pernikahan mereka. Hingga kini, Kaesang dan Erina belum mengonfirmasi spekulasi menikah pada 10 Desember 2022.

4 dari 4 halaman

5 Pakaian Adat

Foto prewedding yang dilakukan Kaesang dan Erina tak sampai situ saja. Hal itu diungkapkan Doley Tobing, fashion stylist, di kanal YouTube 'KH Infotainment', belum lama ini.  "Ada beberapa konsep. Konsep pertama kita shoot-nya di Istana. Awal banget yang di-upload pakai jersey di Lapangan Manahan, Solo. Ada juga yang konsepnya adat tapi masih rahasia," ungkapnya, melansir kanal Showbiz Liputan6.com.

Ditambahkan Doley bahwa Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan memakai pakaian adat sebanyak lima kali dengan daerah yang berbeda. "Kurang lebih ada lima adat dari Sabang sampai Merauke. Awalnya Mas Kaesang sama Erin maunya nusantara, tapi bingung temanya apa yang etnik-etnik tradisional," ungkapnya.

"Awalnya aku bilang gimana kalau misalnya Jawa, katanya 'Udah bosen. Kita mah dari kecil udah foto dari TK udah foto kayak yang Jawa-Jawaan'. Pengin cari yang beda, tapi pengennya semua daerah dari Sabang sampai Merauke ada, apa ya kira-kira. Itu nunggunya lumayan lama sih," sambung Doley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.