Sukses

Berani Berekspresi dengan Koleksi Kolaborasi MKS Shoes X Isha Hening

Kolaborasi MKS Shoes X Isha Hening melahirkan tujuh desain baru yang terdiri dari sandal, sepatu, dan aksesori.

Liputan6.com, Jakarta - Bertajuk #TakeYouThere, jenama alas kaki lokal, MKS Shoes, merilis kampanye terbaru. Bersama itu, pihaknya ingin mendorong para perempuan muda menemukan motivasi, mengungkap ekspresi diri secara konsisten, dan memantapkan langkah demi langkah untuk mencapai titik kesuksesan menurut versi masing-masing.

Gagasan ini dituangkan dalam visual koleksi kolaborasi dengan motion graphic artist, sekaligus VJ, Isha Hening. Dalam keterangannya pada Liputan6.com, baru-baru ini, MKS melihat kesamaan nilai yang dijunjung antara pihaknya dan Isha, yakni motivasi dan self-expression sebagai dorongan yang kuat dalam berkarya.

Kerja sama mereka melahirkan tujuh desain baru yang terdiri dari sandal, sepatu, dan aksesori. Penggunaan teknik print pada produk sandal dan sepatu dijelaskan sebagai pernyataan gaya, serta penggambaran kolaborasi antara pribadi Isha dan MKS, yang mana keduanya digambarkan unik, berani, dan percaya diri.

Kombinasi warna-warna cerah, seperti ungu dan hijau, berpadu hitam yang tegas teraplikasi pada desain unik mules sandals dengan motif berbeda di bagian kanan dan kiri. Lalu, chunky heels pada sepatu berdesain T-straps dengan material genuine leather dihadirkan untuk mendukung kegiatan para perempuan muda yang aktif dan berani berkespresi.

Lebih eksploratif dengan koleksi tas, brand lokal tersebut kali ini merilis tiga desain: sling bag dengan motif print penuh, dumpling bag berbahan nylon dengan aksen bordir, dan tote bag dalam tiga ukuran, yakni mikro, medium, dan large.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Berbeda Saat Belanja Langsung

Pihaknya juga meluncurkan lini produk terbaru untuk aksesori pendukung alas kaki yaitu, yakni kaus kaki dan ankle scarf. Koleksi #TakeYouThere dirilis secara resmi pada 19 Oktober 2022 secara daring dan luring.

Mereka menyuguhkan pengalaman bermain AR Games untuk para pengunjung yang datang ke gerai resmi MKS dan berkesempatan mendapatkan special designed merchandise. Selain itu, para pembeli juga akan mendapatkan limited edition card bermotif kolaborasi MKS bersama Isha Hening yang dapat "dihidupkan" melalui AR Filter.

Ini sebenarnya bukan kali pertama MKS merilis kampanye dengan gagasan pemberdayaan perempuan. Awal tahun ini, mereka memperkenalkan "WHAT MKS US" untuk merayakan eksistensi para perempuan, dari perjalanan, perubahan, kekuatan, kelemahan, hingga hal-hal yang membentuk diri seorang wanita.

"Koleksi ini merupakan rangkaian dari apa yang kami berusaha ceritakan. Selain koleksi spesial karena segi teknik yang digunakan, cerita dan inspirasi di balik koleksinya juga bentuk selebrasi dan penutup kampanye 'WHAT MKS US,'" kata founder MKS', Fitria Vidyawati, pada Liputan6.com, 23 Februari 2022.

3 dari 4 halaman

12 Sepatu dan Sandal Perempuan

Koleksi alas kaki ini terdiri dari 12 sepatu dan sandal perempuan: Zura, Pilo dan Zuli, dengan konsep indoor-outdoor. Fitria menjelaskan, koleksi ini dibuat untuk "membantu para perempuan melewati proses transisi dari rumah ke persimpangan yang menyatukan work and leisure."

Sederhananya, MKS menghadirkan ide alas kaki indoor-outdoor yang bisa dipakai dari dalam ke luar rumah dengan nuansa desain leisure-cozy. Aplikasi material benang akrilik dengan teknik hand tufting di bagian upper dan insole mendukung visualnya dengan menawan.

Desain hybrid mules memanfaatkan material kulit asli pun bermaksud menghadirkan rasa nyaman rumah dalam mendukung kegiatan di luar ruangan. Kombinasi hitam dengan warna-warna terang diaplikasikan dengan merujuk pada tiga poin penting.

Pertama, Fitria menjelaskan, itu mereprentasikan DNA warna MKS yang identik dengan perpaduan warna vibrant dan netral, terutama hitam. Kemudian, melambangkan keberanian yang jadi salah satu nilai penting MKS. " Lalu, penyelerasan dengan tren terkini," ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Pameran

Bersama perilisan koleksi itu, MKS juga sempat menyelenggarakan pameran pada 22--27 Februari 2022 guna memberi dorongan positif. Ini terutama bagi perempuan yang mengalami masa transisi penuh tantangan, serta penyesuaian agar tetap konsisten menerima perubahan dan terus berkarya.

Menurut Fitria, pandemi COVID-19 yang berkepanjangan telah membawa publik untuk merefleksikan diri, berkontemplasi, dan menemukan cara baru untuk bertahan hidup. Pola dan gaya hidup pun berubah secara dramatis, membentuk batas samar atas kegiatan dalam dan luar ruangan.

Pameran yang berlangsung di kawasan Melawai, Jakarta Selatan ini memungkinkan para pengunjung merasakan sensasi indoor-outdoor yang melebur jadi satu kesatuan. MKS juga mengundang para pengunjung merasakan pengalaman physical-digital alias phygital menggunakan filter Augmented Reality.

Lalu, mendapat informasi mengenai proses pembuatan sepatu menggunakan teknik hand tufting melalui video pembuatan. "Ada juga wall information," imbuhnya.

Konsistensi MKS dalam berkarya di masa pandemi mengantarkan pihaknya menerima penghargaan pada ajang Fashion Force Award 2021-Jakarta Fashion Week 2022 pada November 2021. Momentum itu pun jadi bagian tidak terlepaskan dari selebrasi kampanye koleksi sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.