Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ferdy Sambo Pakai Batik di Sidang Perdana, Disindir Kenapa Tak Pakai Baju Adat

Top 3 Berita Hari Ini: Ferdy Sambo Pakai Batik di Sidang Perdana, Disindir Kenapa Tak Pakai Baju Adat

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang sidang perdana terdakwa pembunuhan Brigadir J sudah digelar mulai Senin, 17 Oktober 2022. Terdakwa pertama yang disidang adalah Ferdy Sambo.

Kehadirannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan jelas menjadi sorotan. Ia terlihat memakai kemeja batik, pakaian yang berbeda bila dibandingkan dengan terdakwa lainnya maupun di persidangan pada umumnya. Ia mengenakan setelan kemeja batik lengan panjang dan celana panjang hitam dan masker bermotif batik.

Sementara, ketiga terdakwa lain, yaitu Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf, menghadiri sidang dengan berkemeja putih lengan panjang. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Emmanuel, emu yang viral di TikTok karena video pendidikan tentang beternak dengan pemiliknya Taylor Blake, tengah berjuang hidup.

Pasalnya, unggas itu dinyatakan tertular flu burung yang memusnahkan sebagian besar burung di peternakan tempat ia tinggal. Emmanuel tertular virus dari sekawanan angsa liar Mesir yang ia temui di peternakan Florida Selatan Blake, Knuckle Bump Farms, meski pemiliknya berupaya menangkalnya.

Blake menjelaskan bahwa peternakannya menderita kehilangan 99 persen burungnya. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang brand fesyen lokal Heaven Lights dan BLP Beauty ikut memeriahkan masing-masing New York Fashion Week (NYFW) dan Paris Fashion Week (PFW) tahun ini.

Kendati berbeda negara, keduanya sepakat bahwa pengalaman itu jadi catatan penting bagi perjalanan jenama mereka. Ini bukan kali pertama mereka mencicipi runway di pekan mode internasional. Tahun lalu, Heaven Lights sudah unjuk gigi di runway Dubai Fashion Week. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

 Ferdy Sambo Pakai Batik di Sidang Perdana, Disindir Kenapa Tak Pakai Baju Adat

Sidang perdana terdakwa pembunuhan Brigadir J sudah digelar mulai Senin, 17 Oktober 2022. Terdakwa pertama yang disidang adalah Ferdy Sambo. Kehadirannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan jelas menjadi sorotan.

Ia makin jadi perhatian karena terlihat memakai kemeja batik, pakaian yang berbeda bila dibandingkan dengan terdakwa lainnya maupun di persidangan pada umumnya. Sambo menjadi satu-satunya terdakwa pembunuhan Brigadir J yang hadir dengan memakai kemeja batik.

Selanjutnya…

Emu Si Seleb TikTok Tengah Berjuang Melawan Flu Burung

Emmanuel, emu yang viral di TikTok karena video pendidikan tentang beternak dengan pemiliknya Taylor Blake, tengah berjuang hidup. Pasalnya, unggas itu dinyatakan tertular flu burung yang memusnahkan sebagian besar burung di peternakan tempat ia tinggal.

Melansir New York Post, Senin (17/10/2022), Blake berbagi berita memilukan dengan para penggemar di Twitter, akhir pekan lalu. Emmanuel tertular virus dari sekawanan angsa liar Mesir yang ia temui di peternakan Florida Selatan Blake, Knuckle Bump Farms, meski pemiliknya berupaya menangkalnya.

Selanjutnya…

Kisah 2 Brand Lokal Indonesia Ikut Meriahkan Pekan Mode Dunia

Prestasi demi prestasi terus ditorehkan sederet brand lokal Indonesia di pekan mode dunia. Memperpanjang daftarnya, Heaven Lights dan BLP Beauty ikut memeriahkan masing-masing New York Fashion Week (NYFW) dan Paris Fashion Week (PFW) tahun ini.

Kendati berbeda negara, keduanya sepakat bahwa pengalaman itu jadi catatan penting bagi perjalanan jenama mereka. Head of Marketing Heaven Lights, Anastasia Gretti Schender, bercerita bahwa pihaknya menggagas dua agenda besar setiap tahunnya.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.