Sukses

Jared Leto Akan Perankan Desainer Karl Lagerfeld dalam Proyek Film Biografi Terbaru

Sebelum memerankan Karl Lagerfeld, Jared Leto lebih dulu memerankan sosok Paolo Gucci.

Liputan6.com, Jakarta - Sekali lagi Jared Leto akan memerankan sosok desainer ternama dunia. Setelah pada tahun lalu memerankan Paolo Gucci di film ”House of Gucci” yang disutradarai Ridley Scott dan "kembaran" desainer Gucci Alessandro Michele di Met Gala tahun ini, Leto akan berperan sebagai Karl Lagerfeld dalam film biografi sang desainer, dikutip dari The Guardian, Minggu, 9 Oktober 2022.

Lagerfeld, yang meninggal pada 2019 di usia 85 tahun, adalah salah satu tokoh fesyen yang besar. Jadi, ia tidak diragukan lagi memiliki dimensi teatrikal yang akan menarik bagi seorang aktor.

Menurut sebuah wawancara dengan Women's Wear Daily (WWD), ketika Leto pertama kali bertemu Lagerfeld, dia berkata kepadanya, "Anda tahu, suatu hari saya harus memainkan Anda dalam sebuah film." Lagerfeld menjawab dengan tepat dalam gaya bicara,"Hanya kamu, sayang, hanya kamu."

Proyek film ini dikelola oleh Paradox, perusahaan produksi yang dimiliki Leto bersama rekannya, Emma Ludbrook. Pier Paolo Righi, Caroline Lebar, dan Sébastien Jondeau, yang semuanya bekerja dengan Lagerfeld, akan menjadi produser eksekutif film tersebut.

Kabar ini menyusul pengumuman minggu lalu bahwa Metropolitan Museum of Art akan menggelar pameran karya Lagerfeld pada Mei tahun depan. Met Gala – yang mengambil tema dari pameran ini kemungkinan akan menjadi lautan monokrom.

Karl Lagerfeld dikenal dengan pakaian khasnya berupa setelan jas, kemeja putih berkerah tinggi, sarung tangan kulit hitam, dan kacamata hitam sebagai aksesori, dalam dekade yang berbeda, dengan Diet Coke, kipas atau iPod (dia dilaporkan memiliki 310). Dia juga terkenal dengan pernyataannya yang blak-blakan dan terkadang bermasalah.

Ini termasuk menyebut Adele "sedikit terlalu gemuk" dan menjuluki sweatpants sebagai "tanda kekalahan". Dia juga mengaku 'muak' dengan gerakan Me Too, dan menggambarkan kebijakan Angela Merkel untuk menerima pengungsi Muslim sebagai 'kesalahan besar'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Awal

Mengutip Variety, Sabtu, 9 Oktober 2022, Jared Leto diatur untuk membintangi dan memproduksi film biografi Karl Lagerfeld, perancang busana ikonik yang karirnya berjalan lebih dari 50 tahun. Lagerfeld terkenal karena perannya yang kuat sebagai direktur artistik Chanel.

Pertama kali dilaporkan oleh WWD, proyek tersebut telah didukung oleh rumah mode Karl Lagerfeld. Proyek ini masih dalam tahap awal. Belum ada seorang pembuat film yang terikat untuk mengarahkan.

Leto mengatakan kepada WWD bahwa film tersebut kemungkinan akan mengeksplorasi "banyak hubungan" sang desainer. "Karl memiliki karir yang membentang lebih dari 50 tahun sehingga baik secara pribadi maupun profesional dia dekat dengan sejumlah orang. Saya dapat mengatakan bahwa kita akan menemukan hubungan kunci yang menyampaikan bagian berbeda dari hidupnya," kata Leto.

"Karl selalu menjadi inspirasi bagi saya," imbuh Leto dalam sebuah pernyataan. Aktor tersebut menggambarkan Lagerfeld sebagai "polymath sejati, seorang seniman, seorang inovator, seorang pemimpin dan yang paling penting, seorang pria yang baik."

3 dari 4 halaman

Dikontrol Ketat

Righi, CEO merek Karl Lagerfeld, mengatakan bahwa "selama bertahun-tahun, (mereka) telah didekati oleh beberapa produser Hollywood yang menyarankan untuk bermitra dalam sebuah film tentang kehidupan ikonik Karl."

"Hanya sejak kami bertemu Jared dan Emma, kami merasa benar-benar yakin tentang kisah yang diceritakan dengan cara artistik yang ingin dilihat Karl. Sepanjang percakapan kami, kami telah menciptakan hubungan kreatif yang saling percaya dan menginspirasi yang akan memungkinkan kami untuk bekerja sama dengan sangat lancar dalam proyek yang indah ini," lanjut Righi, mengutip Variety.

Karena film ini merupakan kolaborasi dengan kubu Lagerfeld, ceritanya kemungkinan akan dikontrol dengan ketat, tetapi momen Zoolanderish dari kehidupan pribadi Lagerfeld dapat memberikan lahan subur bagi proyek film Leto. Plot film ini masih belum diketahui, tetapi, melansir The Guardian dari siaran pers, itu akan mencakup "hubungan kunci dalam kehidupan Lagerfeld, diceritakan melalui lensa yang tidak dapat diprediksi". Kehidupan desainer itu tidak diragukan lagi akan menarik bagi para pembuat film.

 

 

4 dari 4 halaman

Kilas Hidup Karl Lagerfeld

Karier Lagerfeld dirintis saat ia tiba di Paris dari Hamburg pada 1950an. Ia berteman sekaligus bersaing dengan Yves Saint Laurent. Pada era 70an, karir mereka berdua melambung dan menjadi bagian dari lingkaran kaum jetset internasional, yang juga termasuk ilustrator Antonio Lopez dan model Jerry Hall.

Lagerfeld sempat memiliki peran kecil dalam film Andy Warhol pada 1973, L'Amour. Perancang ini memiliki hubungan jangka panjang, meskipun non-fisik, dengan bangsawan Prancis Jacques de Bascher. Ketika de Bascher meninggal karena komplikasi terkait AIDS pada 1989, Lagerfeld berada di sisinya.

Karl Lagerfeld didapuk sebagai direktur kreatif Chanel dari 1983 hingga kematiannya. Ia bertanggung jawab menciptakan "momen" mulai dari Claudia Schiffer dalam bikini Chanel pada era 90an hingga meluncurkan roket di catwalk pada 2017. Terkenal sebagai workaholic, Lagerfeld juga direktur kreatif merek Italia Fendi, selain merek atas namanya sendiri.

Lagerfeld pernah kehilangan berat badan 93 pon atau sekitar 42 kg dalam 13 bulan pada 2001, agar sesuai dengan pakaian yang dibuat oleh desainer Hedi Slimane. Ia berhenti mengonsumsi roti, alih-alih mengendus parfum yang berbau seperti itu setiap kali dia lapar.

Sepanjang hidupnya Lagerfeld tidak pernah menikah. Pada 2011, ia mengadopsi Choupette, seekor kucing berbulu putih yang memiliki koper Louis Vuitton yang dibuat khusus dan makan dari mangkuk perak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.