Sukses

10 Makanan yang Dikonsumsi Nikita Willy, Bikin Berat Badannya Cepat Turun Usai Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan terasa begitu lengkap. Pesinetron itu telah dikaruniai anak pertama pada April 2022. Kini, Nikita Willy pun kerap membagikan momen saat momong buah hati di akun Instagram pribadinya.

Tak hanya mengunggah perkembangan sang anak, perempuan 28 tahun itu juga kerap mengunggah postur tubuhnya pasca melahirkan. Penampilan terbaru Nikita Willy usai melahirkan sempat menjadi perbincangan warganet.

Setelah melahirkan buah hatinya yang bernama Issa Xander Djokosoetono, sampai saat ini Nikita Willy memang belum terlihat tampil membintangi sinetron maupun film.  Bahkan setelah pulang dari luar negeri dan sudah kembali ke Indonesia, aktris yang akrab disapa Niki ini masih fokus mengurus keluarganya.

Ia selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk anaknya, termasuk soal kelancaran dan kualitas ASI.  "Pasca melahirkan terasa ada perubahan hormon, lelah dan kurang tidur buat kita lebih sensitif.  Jadi pasti gampang nangis atau galau, dan pasti berpengaruh di kualitas ASI. Tapi aku nggak mau berkepanjangan karena hanya butuh suamiku untuk menenangkanku," ujar Nikita di akun Instagram pribadinya.

Banyak perempuan yang bobot tubuhnya bertambah pasca melahirkan, tapi aktris sekaligus penyanyi ini justru memiliki tubuh yang ramping. Tak hanya itu, perut Nikita Willy pun sudah terlihat rata.

Baru-baru ini ia juga memamerkan tubuh berotot dengan perut six pack-nya yang mulai kelihatan. Semenjak pulang ke Indonesia, Niki mulai kembali berlatih dengan personal trainer yang dulu juga mendampinginya melakukan aktivitas olahraga.

Beragam jenis olahraga dilakoni Nikita Willy dengan semangat.  Setelah empat bulan melahirkan, Nikita kembali terlihat semakin langsing.. Selain olahraga, Niki juga menjalani program diet dan mengonsumsi makanan maupun minuman tertentu.

Tak hanya untuk menurunkan berat badan, tapi juga untuk melancarkan ASI. Dilansir dari akun Instagram dan kanal Youtube miliknya, berikut makanan dan minuman yang dikonsumsi Nikita Willy.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1. Daging Sapi

Nikita Willy mengonsumsi daging, baik daging sapi yang diolah menjadi steak, bakso, dan juga isian sandwich. Dilansir dari healthline.com, daging sapi mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga bisa memberi energi pada Ibu dan meningkatkan kuantitas ASI.

2. Seafood

Nikita memilih seafood (makanan laut) sebagai asupan proteinnya. Mengonsumsi seafood seperti udang, lobster dan ikan sangat baik untuk ibu yang sedang menyusui sekaligus meningkatkan kualitas ASI serta memenuhi gizi bayi. Namun harus diperhatikan untuk pengolahannya yaitu sebaiknya dimasak sampai matang, baik dikabar, digoreng maupun direbus.

3. Ayam

Niki memilih olahan ayam sebagai salah satu lauk pauk harian. Bisa juga dicampur dengan berbagai sayuran sebagai saladnya. Daging ayam dapat meningkatkan jumlah ASI dan bermanfaat bagi perkembangan tumbuh kembang bayi.

4. Air putih

Saat seorang perempuan sedang menyusui, kebutuhan air mencapai 2,8 liter per harinya. Tak heran bila Nikita Willy rutin mengonsumsi air putih, selain menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, hal ini bertujuan untuk melancarkan ASI.

 

3 dari 4 halaman

5. Buah-buahan

Nikita Willy tak lupa mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan. Ia biasanya mengolahnya menjadi jus maupun dimakan langsung. Beberapa buah punya aneka vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan kualitas, mencegah dehidrasi, serta mencegah ASI tersumbat.

Salah satu buah favorit Niki adalah mangga. Ia biasa mengonsumsi mangga secara langsung buat sarapan maupun dibuat jus. Buah mangga kaya magnesium dan kalium untuk menurunkan tekanan darah. Mangga juga tinggi serat yang bisa melawan inflamasi dan melancarkan pencernaan.

Niki juga gemar mengonsumsi buah stroberi. Buah ini punya antioksidan polifenol yang sangat tinggi untuk menyehatkan jantung, meningkatkan kolesterol baik, menurunkan tekanan darah, dan melawan kanker. Buah ini juga sangat rendah kalori dan bagus untuk diet.

6. Sayuran

Sayuran juga tak pernah absen untuk dikonsumsi Nikita Willy. Sayuran, terutama sayuran hijau mengandung kalsium dan fitoestrogen yang dibutuhkan oleh tubuh saat menyusui. Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk memicu produksi ASI jadi lebih banyak.

4 dari 4 halaman

7. Susu almond

Sudah banyak yang tahu bahwa susu almond bisa meningkatkan kuantitas ASI. Tak salah jika Nikita Willy rutin mengonsumsinya. Susu almond juga dapat secara alami bikin kualitas ASI lebih bagus dan kental.

8. Yogurt

Untuk camilan, Nikita memilih untuk mengonsumsi yogurt, baik dikonsumsi langsung atau diolah bersama aneka macam buah. Yogurt bisa memberikan energi pada ibu yang sedang menyusui serta memenuhi kebutuhan gizi bayi.

9. Smoothies

Nikita Willy kerap membuat kreasi smoothies dari campuran buah, oat, yogurt, serta sayuran. Ia juga sangat menyukai buah blueberry untuk bahan smoothies.

Smoothies merupakan salah satu minuman yang tepat untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui. Hal ini karena di dalamnya terkandung nutrisi dan gizi yang baik bagi buah hati.

10. Jamu kunyit asam

Selain air putih, sesekali Nikita Willy juga mengonsumsi jamu kunyit asam sebagai minuman pelancar ASI. Kunyit asam kaya akan rempah yang dapat memicu produksi ASI menjadi lebih banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.