Sukses

Bali Lampaui Las Vegas dan Dubai Sebagai Destinasi Liburan Terbahagia 2022

Salah satu alasan Bali dipilih responden sebagai destinasi liburan terbahagia adalah karena layanan spa-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Bali kembali menyabet penghargaan dari lembaga internasional. Kali ini giliran Club Med yang menobatkan Pulau Dewata itu sebagai destinasi liburan paling bahagia di dunia pada 2022.

Dikuti Senin, (5/9/2022), dalam situs ClubMed disebutkan, Bali adalah destinasi paling populer bagi mereka yang mencari destinasi liburan yang bahagia dan bebas stres. Club Med adalah perusahaan asal Prancis yang bergerak di bidang resor. 

Survei yang dilakukan Club Med ini menggunakan berbagai sumber untuk mengetahui kota mana di dunia yang menawarkan kebahagiaan sebagai tempat liburan. Tim lebih dulu mengumpulkan data tentang 50 tujuan wisata paling banyak dikunjungi secara global.

Dalam surveinya, Club Med mempertimbangkan sejumlah aspek, termasuk polusi, kejahatan, dan biaya bir, jumlah aktivitas di luar ruangan, wisata sehari, spa, dan pusat kesehatan di setiap kota per 100 ribu orang. Bali keluar sebagai yang teratas. Menyusul Bali, Las Vegas, New Orleans, Barcelona, ​​dan Amsterdam berada di peringkat lima teratas, dengan masing-masing menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan, menjadikan kebahagiaan sebagai prioritas utama.

Bali terpilih karena layanan spa dan pusat kesehatan yang luar biasa yang ditawarkan dan kegiatan luar ruangan yang luar biasa, dinilai cocok untuk mereka yang mencari relaksasi dan petualangan di liburan mereka. Hal itu sejalan dengan rencana pemerintah yang menjadikan Bali sebagai salah satu lokasi percontohan pengembangan wellness tourism, khususnya di Sanur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Destinasi Terbahagia

Club Med mencantumkan 10 destinasi liburan paling bahagia. Berikut daftarnya:

1. Bali, Indonesia

2. Las Vegas, Amerika Serikat

3. New Orleans, Amerika Serikat

4. Barcelona, Spanyol

5. Amsterdam, Belanda

6. Budapest, Hungaria

7. Vancouver, Kanada

8. San Fransisco, Amerika Serikat

9. Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)

10. Rio de Jenairo, Brasil.

 

Bali juga terbukti menjadi sebagai destinasi populer bagi wisatawan mancanegara sejak perbatasan internasional dibuka kembali. Sejumlah artis Korea menyempatkan mampir, termasuk rombongan pemain serial drama Korea Extraordinary Attorney Woo, awal Agustus 2022.

Park Eun Bin, Ha Yoon Kyung, dan Joo Jong Hyuk terekam kamera warganet saat menikmati pantai di Nusa Penida. Rombongan itu tinggal di Bali selama 6 hari 5 malam sejak 8 Agustus 2022.

Tak berselang lama, warganet juga membagikan potret bersama dengan pentolan Oasis, Liam Gallagher. Petugas bandara itu memberanikan diri untuk meminta foto dari vokalis tersebut sesaat sebelum terbang ke Singapura.

Di lain kesempatan, pemeran Spiderman Andrew Garfield juga terlihat berselancar di salah satu pantai di Bali. Meski sedang berlibur, ia juga terlihat ramah melayani permintaan foto dari sejumlah penggemarnya.

 

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Destinasi Instagramable

Sementara itu, situs Wonderful Indonesia membagikan enam rekomendasi destinasi yang Instagramable di Bali yang sayang untuk dilewatkan. Rekomendasinya juga tidak monoton. Mari disimak!

1. Air Terjun Kembar Banyumala

Air Terjun Kembar Banyumala masih mempertahankan keindahan alamnya yang murni. Air terjun yang masih jarang dikunjungi ini ini berada di tepi jalan kawah antara Munduk dan jalan raya utama dari Singaraja ke Denpasar.

Definisi nothing worth having comes easy (tidak ada yang berharga yang datang dengan mudah)", karena ini bukan pendakian yang mudah atau bahkan air terjun yang mudah ditemukan, tetapi pasti sepadan dengan berjalan kaki. Sepanjang perjalanan, Anda akan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun, bebatuan, sungai, dan air terjun yang indah.

2. Jalan Bukit Campuhan

Salah satu yang wajib kamu kunjungi ketika di Bali adalah Campuhan Ridge Walk. Terletak di Ubud yang sibuk dan cukup modern, jalur pendakian lembah pegunungan yang indah ini tentunya merupakan tempat peristirahatan yang bagus untuk menghirup udara segar.

Sepanjang perjalanan jalur bukit sembilan kilometer, Anda akan ditemani oleh pemandangan lereng bukit dan lembah Sungai Wos yang subur. Jika beruntung dan cuacanya sangat baik, Anda dapat melihat Gunung Agung berdiri tegak di sepanjang jalan.

3. Pura Gunung Kawi

Pura Gunung Kawi terdiri dari kumpulan relief kuil kuno yang diukir di muka tebing batu. Mengunjungi situs utama itu menunjukkan pemandangan Sungai Pakerisan yang menakjubkan dan halaman kuil yang menyoroti kuil-kuil Hindu kuno dengan sentuhan modern.

Pura ini mudah ditemukan dan tempat yang bagus untuk ditambahkan ke rencana perjalanan Anda di Bali. Sebelum memasuki situs, setelah menaiki tangga, Anda akan melihat vas tanah liat berisi air suci yang bisa dipercikan ke diri sendiri sebelum masuk.

 

4 dari 4 halaman

4. Pantai Kelingking Nusa Penida

Pantai Kelingking salah satu tempat paling menakjubkan di Bali untuk dikunjungi Tebing-tebingnya membentuk bentuk Tyrannosaurus Rex (T-Rex) bagaikan rahasia surga yang tersembunyi. Tebing-tebingnya curam dan tidak memiliki keamanan maksimal, tetapi masih aman didaki jika berhati-hati dalam melangkah.

Melihat ke bawah akan ada air biru jernih dan bentuk tebing yang jelas seperti T-Rex. Anda juga dapat melihat Pantai Kelingking yang tersembunyi di antara tebing-tebing dan hanya dapat diakses melalui pendakian, lalu menuruni anak tangga curam yang disediakan.

5. GWK Cultural Park

Kunjungan ke GWK Cultural Park adalah pilihan yang tepat bagi pencari perjalanan yang kaya akan budaya, monumen bersejarah yang megah, tarian tradisional yang eksotis, dan acara yang memacu adrenalin dalam satu tempat. Anda bisa menyaksikan tari Kecak yang misterius, tarian untuk bangsawan tari Legong, dan banyak pengalaman tak terlupakan lainnya yang kaya akan budaya di GWK Bali.

Jangan lupa untuk bersantai di Lotus Pond GWK sambil melihat patung megah baru Garuda Wisnu Kencana yang berdiri tegak setinggi 120 meter setelah 28 tahun selesai dibangun. Perjalanan seru seperti ini tentunya menjadi bagian dari liburan kamu yang tak terlupakan.

6. Gerbang Lapangan Golf Handara

Gerbang ikonik menuju jalan yang tenang juga menjadi salah satu tempat terpopuler untuk diunggah di Instagram. Dengan pemandangan hijau yang indah dan suasana damai, tidak heran orang yang mengunjungi Bali akan memasukkan ini ke dalam rencana perjalanan mereka.

Selain gerbang tradisional Bali yang sangat besar dan eksotis, manjakan mata dan ambil foto dengan lingkungan hijau yang menakjubkan dan siluet perbukitan hijau sebagai latar belakangnya. Anda bisa mengambil beberapa shot di gerbang Lapangan Golf Handara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.