Sukses

5 Fakta Film Pengabdi Setan 2: Communion yang Makin Mencekam, Sosok Ibu Muncul Lagi

Film Pengabdi Setan 2: Communion bakal ditayangkan mulai 4 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Film Pengabdi Setan 2: Communion menuju waktu perilisannya. Tayang 4 Agustus 2022, karya sutradara Joko Anwar ini akan menjawab rasa penasaran penggemar film horor Indonesia yang sudah terlebih dulu menonton film pertamanya.

Anda yang masih menunggu tayang di bioskop tentu makin penasaran, Sebelum itu simak lima fakta film Pengabdi Setan 2: Communion yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin, 1 Agustus 2022.

1. Film Pertama Indonesia yang Gunakan IMAX

Pengabdi Setan 2: Communion menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus di Asia Tenggara yang menjalani proses Digital Remastering (DMR) dengan menggunakan teknologi IMAX dan ditayangkan di wilayah ASEAN. Penggunaan teknologi itu dinilai akan memaksimalkan pengalaman sinematik dengan spektrum warna lebih kaya bagi penonton. 

Audio yang disajikan pun akan lebih tajam karena adanya next-generation precision sound. Audio tersebar merata di seluruh ruangan.

Special screening di bioskop IMAX, antara lain di Gandaria City IMAX, Kelapa Gading IMAX. Selanjutnya, juga tersedia di Summarecon Mall Serpong IMAX, The Breeze IMAX, Summarecon Mall Bekasi IMAX, AEON Mall Sentul City IMAX, Pakuwon IMAX, Tanjungan 5 IMAX, dan Delipark IMAX.

2. Tiket Dijual Pre-sale

Sebelum perilisannya pada 4 Agustus 2022, tiket film Pengabdi Setan 2: Communion sudah dijual pre-sale. Pengumuman tiket pre-sale dilakukan melalui akun official Film Pengabdi Setan di Instagram. Tampak di kolom komentar, para warganet antusias untuk membelinya.

"Sebelum rilis 4 Agustus, sambil milih kursi favorit dan beli tiket presale, inilah: PENGABDI SETAN 2 - Special Clip ‘Kemana Pak Ustad?’," ujar Joko Anwar di akun resmi Film Pengabdi Setan 2: Communion.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Syuting di Rumah Susun

Dalam film sebelumnya, sutradara Joko Anwar menggambil lokasi syuting di sebuah rumah lama di Bandung yang tampak angker. Kali ini, sekuel Pengabdi Setan dilakukan di sebuah rumah susun (rusun) kosong yang konon terbengkalai selama 15 tahun. Joko Anwar pun mengungkap penjaga rusun sebelumnya meminta para pemain dan kru untuk tidak memasuki lantai 7 rusun tersebut karena berbagai alasan.

4. Kemunculan Ratu Felisha

Para pemain lama di film pertamanya, seperti Tara Basro, Endy Arfian, Egi Fedly, Nasar Anuz, Ayu Laksmi, dan Bront Palarae masih akan muncul di sekuelnya. Pengabdi Setan 2: Communion akan dibintangi juga oleh Ratu Felisha, Jourdy Pranata, dan Kiki Narendra. Dalam cuplikan triler Pengabdi Setan 2: Commmunion tampak Ratu Felisha sedang memakai mukena dengan ekspresi wajah yang keheranan, membuat penasaran penonton akan seperti apa ceritanya.  

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

5. Sosok Ibu

 

Sosok Ibu yang diperankan Ayu Laksmi sudah meninggal di film pertama. Namun, karakter Ibu kembali dimunculkan dalam sekuel kali ini.

Sosoknya diperlihatkan di salah satu lantai apartemen yang tampak gelap dan menakutkan. Ia masih mengenakan pakaian serba putih dan kain tudungnya yang tampak lebih menyeramkan. Senyumnya juga membuat penonton merinding ketakutan. 

Sebelum perilisannya, Pengabdi Setan 2: Communion telah menghadirkan special screening IMAX di seluruh Indonesia Sabtu, 30 Juli 2022. Respons penonton Indonesia yang telah menyaksikan pun beragam. Di laman media sosial seperti Twitter, sebagian besar warganet merasa puas setelah menonton Pengabdi Setan 2: Communion.

"Early Pengabdi Setan 2: Communion semalam pecah abis, teriak histeris, senam jantung di lorong susun," cuit warganet.

"@jokoanwar lagi-lagi menciptakan masterpiece horror dengan memaksimalkan segala elemen. Cara menakutinya pun penuh dengan nkreativitas tinggi, sampai-sampai audio pun ikut unjuk gigi untuk menguji nyalimu. Eksekusi, jump scene, cerita semuanya berhasil. 9/10," komentar warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Film

Pengabdi Setan 2: Communion berkisah tentang sebuah keluarga yang berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan hingga mereka kehilangan ibu dan si bungsu Ian. Rini (diperankan Tara Basro) dan adik-adiknya, Toni dan Bondi, serta Bapak kemudian pindah ke rumah susun karena percaya rumah susun lebih aman bila terjadi sesuatu.

Ternyata, hal-hal aneh masih kerap terjadi di rusun tempat mereka sekeluarga tinggal. Dari trailer yang tayang ditampilkan adegan ganjil yang membuat perasaan penonton makin mencekam.  Dalam film Pengabdi Setan 2: Communion yang berdurasi 119 menit ini, sosok ibu juga masih dimunculkan dan membuat latar cerita menarik untuk diikuti.

Adegan lain yang membuat penonton trailer berdurasi 1,5 merinding adalah ketika Toni (Endy Arfian) dan Ustaz Mahmud (Kiki Narendra) sedang patroli di rusun. Kondisi lorong gelap dan hanya berbekal cahaya senter mengintensifkan suasana tegang. 

Ustaz Mahmud saat itu sedang mengecek-ngecek kamar untuk memastikan aman. Ia berhenti di kamar 406 yang dihuni pasangan suami istri saat tiba-tiba, dua mayat berbalut kain kafan tergeletak di atas lantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.