Sukses

10 Minuman yang Dikonsumsi Sophia Latjuba, Bikin Tubuh Fit dan Berat Badan Stabil

Liputan6.com, Jakarta - Sophia Latjuba sudah berkecimpung di dunia entertainment sejak era 80-an. Sosoknya juga dikenal sangat memperhatikan serta menjaga penampilan dan kesehatan, sehingga di usianya yang sudah 51 tahun masih fit dan tampak awet muda.

Dari sejumlah komentar di akun Instagram miliknya, banyak yang memuji penampilan Sophia nyaris tak berubah dari saat dirinya masih muda.  Selain faktor genetika, ibu dari Eva Celia ini juga konsisten menjaga pola hidup sehat.

Contohnya dengan berolahraga, perawatan, sampai menjaga asupan nutrisi melalui makanan. Olahraga yang konsisten dijalaninya saat ini adalah beryoga. Sophia juga sudah sejak lama menjaga pola makan sehat. Hal itu diungkapkan ia saat berbincang dengan Luna Maya, beberapa waktu lalu yang diunggah di kanal Youtube Luna Maya.

"It takes work you know, you have to do your face, you skin, you have to go to the beauty salon once in a while, you have to workout everyday (semuanya butuh usaha, kamu harus merawat wajah dan kulit dengan ke salon sesekali, kamu harus olahraga setiap hari)," ucap Sophia Latjuba.

"Itu karena metabolisme juga terus berkurang, nggak kayak 20 tahun yang lalu. Harus jaga makanan. All those things, all of that contribute to it (semua itu berguna buat jaga tubuh fit)," sambungnya.

Tak hanya makanan, Sophia juga menjaga minumannya agar tubuhnya tetap fit dan segar setiap hari. Bagi ibu dua anak ini, mengonsumsi minuman yang baik sama pentingnya dengan menjalani pola makan sehat. Berikut sejumlah minuman sehat dikonsumsi Sophia Latjuba, yang dilansir dari akun media sosial miliknya dan beberapa sumber lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Kopi

Siapa sangka, seorang Sophia Latjuba ternyata suka kopi. Ia minum segelas kopi setiap hari di waktu pagi. Kopi mengandung kafein yang bisa meningkatkan fokus dalam beraktivitas, bikin tubuh lebih berenergi, fit, dan segar. Kopi direkomendasikan untuk dikonsumsi dalam jumlah kecil sekitar 50 sampai 300 miligram per hari.

2. Susu almond

Sebagai seorang vegan, Sophia Latjuba menghindari susu sapi. Salah satu penggantinya yang kerap dikonsumsi Sophia adalah susu almond. Dilansir dari webmd.com, susu almond tinggi vitamin E dan antioksidan yang sangat bagus menjaga imunitas, menyehatkan kulit, serta mencegah berbagai penyakit kronis.

3. Jus jeruk

Jus buah jadi minuman wajib bagi Sophia Latjuba. Ia sesekali mengonsumsi jus jeruk. Dilansir dari food.ndtv.com, jus jeruk terkenal sebagai alternatif minuman sehat bagi pecinta olahraga.

Minuman ini tinggi vitamin, mineral penting, serta nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat buat tubuh. Sebaiknya, konsumsi jus jeruk murni langsung dari buahnya dan jangan ditambahkan gula maupun pemanis lainnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

4. Jus buah beri

Sophia juga biasa mengonsumsi buah beri, baik disantap langsung maupun jadi jus. Ia bahkan selalu menyimpan stok buah beri beku di kulkasnya. Buah beri termasuk tinggi antioksidan buat jaga kesegaran dan imunitas tubuh.

5. Jus Sayuran

Tak hanya buah-buahab, Sophia juga gemar mengonsumsi jus sayuran. Selain bisa membersihkan tubuh, jus sayur juga punya manfaat lainnya buat tubuh. Jus sayuran bisa menurunkan risiko kanker, meningkatkan imun tubuh, melancarkan pencernaan, dan bikin tubuh selalu fit dan segar.

6. Jamu kunyit asam

Sophia juga rutin mengonsumsi jamu kunyit asam. Jamu ini sangat digemari oleh orang banyak, sebab memiliki rasa yang tidak terlalu pahit, manis, dan asam. Minuman ini sangat tinggi komponen aktif seperti kurkumin yang bisa sehatkan jantung, meningkatkan imun tubuh, mencegah Depresi, dan masih banyak lagi.

7. Madu

Madu termasuk minuman yang dikonsumsi Sophia. Madu bisa bikin otot tubuh lebih kuat dan apabila dikonsumsi usai olahraga, bisa membantu mengembalikan energi. Dampaknya, tubuh tetap fit dan rasa pegal berkurang. Sebaiknya hindari madu dengan tambahan gula.

4 dari 4 halaman

8. Yogurt

Yogurt juga kerap dikonsumsi Sophia Latjuba, terutama yogurt plain tanpa campuran pemanis atau perasa apapun. Yogurt tak hanya bikin tubuh bugar dan segar, tetapi juga bisa membantu membakar kalori dan menguatkan tulang serta otot,

9. Susu oat

Jika sebelumnya ada susu almond, Sophia juga rupanya rutin mengonsumsi susu oat. Susu oat termasuk alternatif susu sehat pengganti susu sapi.

Mengonsumsi susu oat bisa menstabilkan kadar kolesterol, bikin imun tubuh meningkat, menjaga organ-organ tubuh, dan lain sebagainya. "Sekarang ada pilihan yang lebih sehat dengan susu yang tetap terasa bold dan creamy," tulis wanita kelahiran Berlin, Jerman ini di akun Instagramnya.

10. Air putih

Air putih tentunya selalu dikonsumsi Sophia Latjuba setiap hari. Air putih bisa jadi minuman alami buat meningkatkan metabolisme tubuh. Ada banyak manfaat lainnya dari minum air putih yaitu tubuh jadi lebih rileks, otak bekerja dengan baik, kulit lebih sehat, tubuh lebih segar, serta menambah energi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS