Sukses

Mau Rumah Kamu Terlihat Lebih Sejuk? Coba Aplikasikan 4 Warna Cat Ini ya!

Selain desain eksterior rumah, terkadang orang akan melihat warna cat rumah.

Liputan6.com, Jakarta Selain desain eksterior rumah, terkadang orang akan melihat warna cat rumah. Pandangan orang-orang untuk hunianmu kerap kali berdasar apa yang mereka lihat dari sisi eksterior. Jika kamu belum sempat merenovasi bentuk rumah, kamu bisa memilih cat luar rumah dengan warna yang sejuk.

Warna cat luar rumah yang sejuk bisa memanjakan mata dan membuat orang lain terpukau akan keindahannya. Selain itu, kamu juga akan merasakan kenyamanan untuk menghabiskan waktu di teras rumah untuk bersantai dengan keluarga.

Nah, kamu lagi bingung mencari warna cat luar rumah yang sejuk itu seperti apa? Beberapa alternatif warna ini bisa kamu pilih ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Warna Putih

Seperti pada foto headline di atas, putih merupakan warna yang cocok untuk menonjolkan rumah dengan nuansa sejuk. Selain itu, warna putih mudah untuk dipadupadankan dengan warna lain, sehingga kamu dapat menambahkan dekorasi teras dengan mudah.

Keunggulan memilih warna putih untuk cat luar rumah lainnya adalah memberi kesan bersih dan lega. Biar nggak terlalu monoton, kamu bisa menambahkan unsur hitam atau cokelat di bagian pintu ataupun kusen jendela.

3 dari 5 halaman

2. Warna Hijau

Ragu untuk memberikan warna hijau karena akan terkesan norak? Apalagi jika diterapkan di luar rumah, karena kurang biasa akan terkesan aneh ya? Eits, tapi warna hijau bisa jadi salah satu alternatif terbaik lho!

Gimana nggak, warna hijau akan menimbulkan kesan yang sejuk nan unik. Kamu harus memilih warna hijau daun yang akan memberikan kesan rindang di area rumahmu.

4 dari 5 halaman

3. Warna Krem

Kamu juga bisa memilih warna-warna yang kuat dengan kesan lembut dan kalem lho jika rumah ingin terlihat sejuk. Jika kamu memilih warna yang kalem, akan memberikan kesan menenangkan dan menyejukkan hati. Salah satu warna yang bisa kamu pilih adalah krem.

Warna ini akan menonjolkan kenyamanan juga keunikan untuk rumahmu. Ketika siang hari, warna krem tidak terlalu memantulkan sinar matahari sehingga rumahmu terkesan lebih teduh.

Namun, kamu juga memerlukan tambahan penerangan untuk menonjolkan warna cat luar rumah yang sejuk ini pada malam hari. Lampu dinding sangat direkomendasikan karena lebih space-saving.

5 dari 5 halaman

4. Warna Biru

Seperti yang kita tahu, warna biru identik dengan kesan luas dan sejuk, jika dianalogikan seperti warna air dan langit yang cerah. Kesan itu bisa kamu aplikasikan untuk tampilan luar rumah agar nuansa hunianmu terlihat lebih sejuk dan memanjakan mata orang yang melihat. Perihal gradasi warna? Ya, kamu nggak usah bingung, karena warna biru selalu sukses menjadi warna cat luar rumah yang sejuk nan adem.

Itu dia 4 warna cat yang bisa kamu aplikasikan untuk tampilan eksterior pada rumah untuk menunjukkan nuansa yang sejuk dan enak dipandang. Untuk semakin mempertegas apa yang kamu inginkan, pilih cat rumah yang berkualitas internasional, anti bocor, tahan di segala cuaca, dan anti jamur ya! Supaya kesejukan rumahmu dapat terpancarkan hingga waktu yang lama!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini