Sukses

3 Perempuan yang Paling Potensial sebagai Black Panther Penerus Chadwick Boseman

Trailer Black Panther: Wakanda Forever telah dirilis dengan memasukkan penghormatan pada Chadwick Boseman yang meninggal pada Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Trailer film Black Panther: Wakanda Forever telah dirilis pada Sabtu, 23 Juli 2022, waktu setempat. Sekuel dari film pertama yang tayang pada 2018 mengundang rasa penasaran para penggemarnya, terutama setelah Chadwick Boseman, pemeran T'Challa, meninggal pada Desember 2020.

Pertanyaan soal penerus Black Panther kembali mengemuka, terlebih Marvel memutuskan meneruskan film tanpa mencari pemeran pengganti Boseman. Selain itu, seseorang berbalut kostum Black Panther muncul mengeluarkan cakarnya di ujung trailer. Lalu, siapa karakter yang akan dipanggil untuk mengisi peran pemimpin Wakanda itu?

Dikutip dari Mashable, Senin (25/7/2022), ada tiga kandidat, seluruhnya perempuan, yang dianggap masuk akal untuk menjadi Black Panther terbaru. Pertama adalah Shuri, adik perempuan T'Challa. Karakter yang diperankan Letitia Wright itu menunjukkan kemampuan yang diperlukan, baik dari segi kekuatan dan otak. 

Dia juga merupakan anggota kerajaan dan yang terpenting adalah hal itu sudah terjadi di dalam komik. Trailer itu juga mengisyaratkan struktur penceritaan yang berpuncak pada kebangkitan Shuri. Ibunya, Ramonda mengatakan, "Seluruh keluarga saya telah pergi," menunjukkan bahwa bencana apa pun yang merenggut nyawa T'Challa mungkin tampak juga merenggut nyawa Shuri.

Publik dapat membayangkan Shuri bersembunyi di suatu tempat, secara diam-diam mengejar bioteknologi Wakanda yang akan mengembalikan ramuan berbentuk hati, dan memungkinkan pengurapan Black Panther baru. Dia kemudian bisa bersatu kembali dengan Ramonda untuk pemakaman T'Challa, dan mengenakan regalia Black Panther lengkap di klimaks film. Hanya satu ganjalannya, aktris pemerannya sempat mengunggah dukungan anti-vaksin Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jenderal Okoye dan Nakia

Mashable juga menominasikan Okoye, sang jenderal militer Wakanda yang diperankan aktris Danai Gurira. Pemimpin Dora Milaje, pasukan khusus Waknda itu, dinilai tepat memakai kostum Panther karena ia bisa diandalkan. 

Ia sangat kuat. Ia bahkan menjadi salah satu anggota Avenger. Dia adalah pejuang luar biasa yang serba bisa yang dapat melumpuhkan penjahat besar dan membuatnya terlihat mudah.

Tapi, apakah perempuan bukan berdarah bangsawan bisa menjadi Black Panther? Bila dia terpilih, siapa yang akan menggantikannya memimpin Dora Milaje? Pernyataan-pertanyaan itu bila mampu dijawab akan bisa dieksekusi dengan baik.

Opsi terakhir yang juga mungkin menjadi Black Panther baru adalah Nakia yang diperankan oleh Lupita Nyong'o. Argumennya sebagai superhero sentral sedikit berbeda dari penjelasan bila Shuri atau Okoye yang menjadi suksesor. 

Nakia adalah kekasih T'Challa, salah satu penasihat politik terdekat sang raja, dan berhati mulia. Pengaruh politiknyalah yang menyebabkan terbukanya Wakanda, dan kepedulian bangsa yang baru ditemukan terhadap keselamatan dan kesejahteraan orang lain. Nakia juga adalah anggota War Dog alias intelijen Wakanda, dan memiliki keterampilan bertarung yang mengesankan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Trailer Film

Mengutip laporan dari People, dalam trailer pertama Black Panther: Wakanda Forever, ditampilkan rakyat Wakanda yang berjuang untuk melindungi bangsa mereka dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian Raja T'Challa. Karakter Lupita Nyong'o adalah yang pertama tampil di trailer tersebut, diikuti oleh penampilan Letitia Wright dalam pakaian serba putih.

Sementara, mural karakter mendiang Chadwick Boseman sebagai T'Challa juga terpampang saat karakter Angela Basset menyampaikan pidatonya. "Saya adalah ratu dari negara paling kuat di dunia dan sekarang seluruh keluarga saya telah tiada. Bukankah saya sudah memberikan segalanya?" ujarnya.

Tenoch Huerta memulai debutnya sebagai Namor di film tersebut. Namor merupakan raja negara bawah laut yang bersembunyi. Michaela Coel juga terlihat bersiap untuk pertempuran di trailer. Film ini juga akan dibintangi oleh Dominique Thorne, Mabel Cadena dan Alex Livanalli. "Black Panther: Wakanda Forever" dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 11 November 2022.

4 dari 4 halaman

Tribute untuk Chadwick Boseman

Dikutip dari People, para pemeran dan sutradara sekuel film Marvel Studios "Black Panther" memberikan tribut untuk mendiang rekan kerja mereka, Chadwick Boseman, dan mengatakan mereka berusaha mengatasi duka sembari mengerjakan film baru. Lupita Nyong'o, Letitia Wright dan bintang-bintang lain hadir di acara budaya pop Comic-Con di San Diego untuk memperlihatkan cuplikan "Black Panther: Wakanda Forever" yang akan tayang di bioskop pada November.

Boseman, yang memerankan pemain utama di film 2018, meninggal akibat kanker pada usia 43 tahun, hanya berselang dua tahun setelah peluncuran film "Black Panther", membuat film berikutnya harus ditulis ulang. Sutradara Ryan Coogler mengenang saat menonton adegan film pertama "Black Panther" bersama Boseman di Comic-Con dan sang aktor meremas bahunya penuh semangat.

"Saya betul-betul bisa merasakan tangannya di bahu saya saat ini," kata Coogler.

Wright mengatakan beberapa adegan di film baru muncul dari para pemain yang menghadapi rasa kehilangan Boseman. "Emosi yang terlihat di trailer itu nyata," kata Wright. "Kami tidak berpura-pura. Itu nyata karena kami betul-betul merasa berduka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.