Sukses

Jisoo Blackpink Raih Sertifikat Perempuan Tercantik di Dunia 2022, Kalahkan Lisa dan Tzuyu Twice

Jisoo BlackPink mengalahkan 19 nama selebritas dunia, termasuk Lisa, dalam program voting yang diklaim mengumpulkan 1 juta suara.

Liputan6.com, Jakarta - Jisoo Blackpink baru saja didapuk sebagai Perempuan Tercantik di Dunia 2022 versi majalah Nubia yang berbasis di Inggris Raya. Ia mengalahkan Chou Tzuyu, member Twice, yang berada di posisi kedua, dan rekan satu grupnya, Lalisa Manoban, yang menempati posisi ketiga.

Dikutip dari laman Nubia, Sabtu (23/7/2022), perempuan kelahiran Sanbong-dong, 3 Januari 1995 itu menerima hampir 500 ribu suara atau 44,78 persen dari total suara yang masuk dari 98 negara. Sementara, Tzuyu menyusul dengan raihan 39,23 persen atau sebanyak 420.830 suara.

Berikutnya, Lisa Blackpink meraup 95.312 suara atau sekitar 8,88 persen, jauh dari raihan Jisoo. Padahal, selama ini Lisa kerap berada di posisi terdepan dalam daftar perempuan tercantik dunia versi TC Chandler. Bahkan pada 2021, ia dinobatkan di posisi pertama, dengan Jisoo yang mengekor di urutan 10.

Menurut Nubia, Jisoo banyak mendapatkan suara dari Meksiko, Kolombia, Peru, dan Korea Selatan. Ia pun berhak mendapatkan sertifikat yang disebut akan segera dikirimkan ke pihak agensi yang menaunginya, YG Entertainment.

Menyusul para idol, posisi ke-4 diduduki oleh Hande Erçel. Aktris asal Turki itu mendapatkan 37.722 suara atau sekitar 3,52 persen. Sementara, Dilraba Dilmurat yang sempat dijuluki artis China tercantik itu meraup satu persen suara atau sekitar 10.698 suara.

Menurut Nubia, sebelum pemungutan suara digelar, mereka menggelar survei terlebih dulu untuk mengkerucutkan 20 nama selebritas wanita yang dinilai tercantik oleh publik. Seluruh proses berlangsung selama lima bulan yang berakhir pada 1 Juli 2022. Di antara ke-20 nama itu, ada Ariana Grande, Scarlett Johansson, Bella Hadid, Sira Kante, hingga Zendaya di dalamnya, selain lima nama yang disebut di atas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duta Cartier

Dengan pesonanya yang membius, tak heran bila Jisoo didapuk menjadi wajah beragam brand fesyen mewah. Yang teranyar adalah peran terbarunya sebagai duta global untuk label perhiasan Cartier.

Ia menjadi personel ke-4 Blackpink yang menjadi duta global untuk perhiasan mewah. Sebelumnya, Rose telah lebih dulu digandeng Tiffany & Co., sementara Lisa mewakili BVLGARI dan Jennie untuk Chanel Jewelry.

Bintang drama Snowdrop itu dianggap cocok sebagai representasi kemewahan yang diusung Cartier. Jisoo pun merasa antusias saat digaet sebagai wajah baru Cartier.

"Saya sangat senang jadi bagian dari perjalanan besar Cartier. Sungguh suatu kehormatan untuk jadi anggota komunitas Panthère, di mana setiap orang membuktikan kekuatan karakter mereka. Saya tidak sabar untuk berbagi keindahan Panthère yang luar biasa dengan semua orang," ia menuturkan.

Dalam pemotretan perdana bersama Cartier, Jisoo tampil elegan mengenakan set blazer hitam. Penampilannya semakin terlihat mewah dengan perhiasan dan jam tangan dari koleksi Panthere de Cartier. Wajahnya dipulas makeup tipis untuk semata memberi kesan segar, sementara rambutnya dibiarkan tergerai.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hadir di Spanyol

Memenuhi peran sebagai duta global, Jisoo ikut menghadiri acara Cartier Gala 2022 di Spanyol pada Juni 2022. Di acara tersebut, bintang K-pop itu mengenakan gaun hitam tanpa tali dari ROKH yang sepenuhnya terbuka di bagian belakang.

Jisoo juga melengkapi penampilannya dengan Gianvito Rossi Ribbon Uptown Sandals, lapor Hypebae seperti dilansir Kamis (16/6/2022). Ia juga memakai anting Cartier dan kalung dari lini High Jewelry.

Melengkapi pilihan modenya, idol berusia 27 tahun tersebut memilih menata rambutnya jadi kuncir kuda rendah dengan belahan tengah, serta wing liner halus sebagai riasan mata dan bibir mengilap.

Sementara harga aksesorinya belum terungkap, gaun yang dikenakan Jisoo tercatat dibanderol 760 dolar AS (sekitar Rp11 juta), menurut Kpopstarz. Sementara di situs webnya, high heels Jisoo dijual seharga 1.145 dolar AS (sekitar Rp16,9 juta). Jadi, total outfit Jisoo mencapai hampir Rp28 juta.

Brand perhiasan mewah Prancis itu mengungkap di akun media sosial mereka bahwa Jisoo bergabung dengan komunitas Panthère sebagai juru bicara, bersama bintang-bintang, seperti Emma Chamberlain, Austin Butler, Ella Balinska, dan banyak lagi.

"Saat membayangkan suasana Panthère, saya secara naluriah memikirkan Jisoo," tutur Arnaud Carrez, wakil presiden senior dan kepala pemasaran di Cartier, lapor WWD. "Ia penuh percaya diri, berbakat, dan tidak takut untuk menunjukkan kemampuannya pada dunia, dan ia bertindak sebagai suara generasi baru."

4 dari 4 halaman

Siap Comeback

Blackpink sebelumnya mengumumkan akan segera comeback pada Agustus tahun ini. Grup idol itu baru saja merilis teaser lagu baru mereka, Ready For Love, untuk pertama kalinya di konser BLACKPINK X PUBG MOBILE 2022 In-Game Concert: The Virtual yang dihelat 22 Juli 2022.

BLACKPINK yang hadir dengan versi karakter avatar 3D di konser ini juga membawakan beberapa lagu hits mereka, seperti 'DDU-DU DDU-Du', 'Kill This Love' dan 'How You Like That'. Pada bulan ini pula, mereka menggelar syuting video klip, seperti dikonfirmasi pihak agensi.

Grup K-Pop tersebut siap comeback dengan materi baru. "Banyak lagu khas Blackpink telah selesai, yang digodok dengan usaha keras dalam waktu lama," begitu pernyataan pihak agensi, dilansir dari Soompi.

Mereka juga menjanjikan tur dunia. "Untuk memperluas hubungan emosional Blackpink dengan penggemar di seluruh dunia, mereka akan mengadakan tur dunia berskala terbesar dalam sejarah girl group K-pop hingga akhir tahun, bersamaan dengan comeback mereka," kata pihak YG.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.