Sukses

Gratis tapi Dipelototi Orang, Siapa Berani Menginap di Kamar Hotel Berdinding Kaca Tembus Pandang?

Hotel bintang empat Ibiza, Spanyol memiliki kamar berdinding kaca dan para tamu dapat menginap secara gratis, tetapi kamar ada di tengah lobi.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap hotel memiliki konsep tersendiri untuk memikat tamu. Salah satunya adalah sebuah hotel tepi pantai di Ibiza menarik atensi mereka yang 'suka menjadi pusat perhatian' untuk menginap gratis di kamar baru berdinding kaca tembus pandang.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (21/7/2022), kamar berdinding kaca tersebut bernama Zero Suite di Paradiso Art Hotel di Sant Antoni de Portmany, Ibiza, Spanyol. Kamar ini dipuji 'dihias dengan indah dan menyenangkan secara estetika', tetapi seluruhnya terbuat dari kaca.

Kamar berdinding kaca transparan tersebut berada tepat di tengah lobi hotel. Itu berarti, tak ada privasi untuk tamu yang menginap di dalamnya.

Tapi, pihak hotel mengatakan, area toilet dan shower suite tentunya dibuat privat. Pihaknya menambahkan bahwa ruangan itu 'tersedia untuk pertunjukan artistik, siaran radio dan set DJ' dan 'tidak cocok untuk orang pemalu'.

Dengan keunikannya, ruangan ini sukses menjadi perbincangan hangat di jagat maya. "Sudah setengah malam tidur di sana! Orang-orang menggedor jendela dan itu menyenangkan tetapi pengalamannya luar biasa!" jelas seorang warganet.

Warganet lain bertanya apakah mungkin untuk 'meredupkan' kaca kamar hotel untuk sedikit merasakan ketenangan. Mereka diberitahu dan jawabannya adalah tidak bisa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Hotel

Paradiso Art Hotel adalah salah satu tempat berkonsep unik di tepi pantai Ibiza, dengan desain disko vintage dan fitur retro. Model dan influencer kerap muncul di hotel untuk pemotretan media sosial. Bintang "Love Island" Zara McDermott dan Georgia Steel juga mempromosikan produk self-tan di Paradiso pada 2019.

Dikutip dari laman resmi Paradiso Art Hotel, dijelaskan hotel dengan harga sewa per malam mulai 150 Euro atau setara Rp2,2 juta ini bahwa setiap kamar dinamai menurut seniman kontemporer internasional dan total ada 60 kamar. Kamar menampilkan karya seni asli yang disumbangkan oleh seniman tersebut.

Warna, furnitur era 80-an, lemari es SMEG untuk mendinginkan bir Anda, dan speaker Marshall juga tersedia di dalamnya. Suites dari hotel ini seluas 30 meter persegi dengan inspirasi warna-warni dan balkon besar.

Ada pula suite room untuk empat orang dan digambarkan cocok untuk mereka yang bepergian bersama teman-teman. Berlanjut dengan junior suite seluas 30 meter persegi dengan tempat tidur dobel atau dua tempat tidur single.

3 dari 4 halaman

Ada Galeri hingga Tempat Bersantai

Sementara, junior suite untuk tiga orang dengan kamar seluas 35 meter persegi. Terdapat pula grand suite seluas 50 meter persegi yang dilengkapi teras, dapur, dua kamar tidur independen, lounge yang luas.

Hotel ini juga dilengkapi dengan Adda Gallery. Pameran oleh seniman seperti Mr. Piro dan Antonyo Marest telah memenuhi dindingnya dengan cahaya dan warna.

Hotel juga memiliki Venice Bay Court, untuk jalan setapak antara Paradiso dan Grand Paradiso. Pihak hotel merencanakan ruang multifungsi seperti di Pantai Venice, yang akan menjadi tempat untuk bermain olahraga dan titik pertemuan sosial.

"Kami akan mengurus fasilitas olahraga (gym terbuka, lapangan basket warna-warni untuk permainan penjemputan) dan area rekreasi dengan truk makanan dan panggung untuk pertunjukan langsung," bunyi keterangan itu. Tak ketinggalan, restoran berdesain era 80-an dibuka untuk tamu dan menawarkan mulai dari jus dan smoothie yang menyegarkan hingga burger, salad, serta makanan penutup yang menggugah selera.

4 dari 4 halaman

Hotel Patah Hati

Hotel unik lainnya hadir di Inggris bernama Heartbreak Hotel. Hotel tersebut dibuka pada akhir 2021 dan melayani perempuan yang ingin sembuh dari putus cinta.

Selama tinggal tiga hari, tamu akan mengambil bagian dalam momen istirahat, relaksasi, dan yoga di lingkungan yang indah, serta ditambah dosis terapi kelompok yang sehat, dilansir dari laman Euro News, Sabtu, 2 Maret 2022. Retret 'terapi transformasional' ini dijalankan oleh psikolog Alice Haddon dan pelatih kehidupan Ruth Field. Terapi itu bertujuan untuk membantu perempuan cepat move on dari mantannya dengan cara yang sehat.

The Heartbreak Hotel bebas teknologi dan alkohol. "Jika Anda memiliki hubungan yang rumit dengan alkohol, ini bukan akhir pekan untuk Anda," tulis situs web The Heartbreak Hotel.

"Seperti teknologi, kami percaya mematikan perasaan kami (dengan minuman) bertentangan dengan mempelajari apa itu dan bagaimana mengelolanya," tulis pihak hotel dalam websitenya.

Biaya selama tiga hari, tamu harus merogoh kocek sebesar 2.250 pound sterling atau Rp43 juta. Tetapi penciptanya mengatakan itu adalah "penawaran terapeutik" dengan harga yang hampir sama dengan biaya rata-rata untuk enam bulan terapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.