Sukses

Doyan Kentang, Sajian Kriuk dan Pedas Istimewa dari Haura Cake n Cooking

Kegemaran Yayah Setiawati membuat kue dan masakan, mengantarkan wanita asal Cirebon, Jawa Barat ini merintis usaha Haura Cake n Cooking dengan menu andalan Kentang Mustofa dan Bolen Pisang.

Liputan6.com, Cirebon Menjalankan sebuah bisnis yang bermula dari hobi memiliki banyak sisi positif. Selain lebih menikmati, juga bisa sangat memahami pekerjaan dan punya semangat tinggi untuk berkembang. Salah satu hobi yang banyak mendatangkan peluang bisnis adalah hobi memasak.

Kegemaran Yayah Setiawati membuat kue dan masakan, mengantarkan wanita asal Cirebon, Jawa Barat ini merintis usaha Haura Cake n Cooking dengan menu andalan Kentang Mustofa dan Bolen Pisang. Untuk kentang mustofa diberi merk oleh Yayah dengan nama Doyan Kentang. 

Usaha ini Haura Cake n Cooking  baru ia jalankan sekitar 2 tahun. "Memulai usaha 2 tahun yang lalu karena sudah resign dari tempat kerja dan juga karena hobi bikin kue," cerita Yayah kepada ManisdanSedap.com

Keunggulan Doyan Kentang

 

Dalam membangun usahanya, Yayah berkomitmen untuk menghadirkan produk yang berkualitas dan terjamin. Oleh karena itu produknya sudah memiliki sertifikat izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), bahkan sedang dalam proses sertifikat halal.

"Alhamdulillah untuk kentang mustofa dan bolen pisang sudah PIRT dan sedang dalam proses sertifikat halal," katanya.

Selain sudah mengantongi PIRT yang bikin kentang mustofa-nya beda dari produk sejenis di pasaran adalah olahan bumbu basah.

"Bumbunya saya olah bumbu basah. Kalau yang lain biasa pakai bumbu kering yang ditabur. Karena itu jadi lebih meresap," sebutnya.

Varian Kentang dan Pisang Bolen

 

Produk doyan kentang tersedia dalam tiga varian kentang Mustofa Original, Kentang Mustofa Teri, Balado Teri Kacang. Adapun dua ukuran yakni 240gr dan 500gr. Bisa pesan untuk dalam dan luar kota. Untuk dalam kota bisa pesan pagi dan siang akan diantarkan. Sementara untuk luar kota tergantung jasa pengiriman barang/makanan.

Sementara untuk Pisang Bolen tersedia rasa coklat, rasa keju dan mix coklat+keju. Karena pisang bolen termasuk kue kering basah jadi memiliki masa kadaluarsanya sekitar 5 hari. Dibandingkan Kentang Mustofa yang bisa tahan lebih lama yakni 3 minggu.

Dalam mengembangkan usahanya, Yayah terkendala dalam hal pemasaran. Pasalnya dia belum begitu menguasai bidang pemasaran dan periklanan. Padahal dia memiliki mimpi besar yakni memiliki toko kue dan usahanya semakin berkembang.

Kabar baiknya, Doyan Kentang Haura Cake n Cooking mendapatkan dukungan dari ManisdanSedap.com dalam memasarkan produknya secara online agar semakin dikenal oleh masyarakat. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com yang membantu para pecinta kuliner dalam melakukan pre order makanan favorit dari berbagai kota di Indonesia.

Buka itu saja, ManisdanSedap.com juga memberikan dukungan kepada seller UMKM lokal dalam memasarkan produknya, karena berperan sebagai ‘etalase’ online produk yang dijual. Pemesanannya bisa dilakukan dengan mudah, yaitu klik saja tombol order yang tersedia. Nantinya kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual. Pemesanan dilakukan di luar platform, jadi lebih praktis!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.