Sukses

Tampilan Kate Middleton Berbalut Perlengkapan Militer Lengkap

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menghormati Hari Angkatan Bersenjata Inggris pada Sabtu, 25 Juni 2022, Kate Middleton berbagi foto dari kunjungannya ke Akademi Pelatihan Pirbright pada November 2021. Selama hari-harinya di Akademi, ibu tiga anak itu menghabiskan waktu dengan Brigade Keberlanjutan Operasional 101 di Lapangan Terbang Abingdon untuk belajar tentang bagaimana rekrutan baru dan personel yang bertugas dilatih.

Dikutip dari People, Minggu, 26 Juni 2022, Kate Middleton mengenakan perlengkapan militer lengkap saat dia berpartisipasi dalam beberapa latihan. Perempuan berusia 40 tahun itu meluangkan waktu berbicara dengan personel untuk mempelajari lebih lanjut tentang waktu mereka di Angkatan Darat Inggris.

Bersamaan dengan foto-foto yang diunggah di media sosial, Kate berbagi penghormatan yang menyentuh. "Hari ini di Hari Angkatan Bersenjata, William dan saya ingin memberikan penghormatan kepada pria dan perempuan pemberani, dulu dan sekarang, yang bertugas di semua angkatan bersenjata kita, di laut, di darat dan di udara, di sini di Inggris dan di seluruh dunia," tulisnya.

Istri Pangeran William itu melanjutkan, "Terima kasih atas semua pengorbanan Anda dan keluarga Anda untuk menjaga kami tetap aman."

"Tahun lalu, saya merasa terhormat untuk menghabiskan waktu bersama @BritishArmy untuk melihat bagaimana mereka melatih personel yang melayani dan rekrutan baru. Sungguh luar biasa melihat secara langsung banyak peran penting dan beragam yang dimainkan militer hari demi hari untuk melindungi kita semua," jelasnya.

Sebelum memberi tanda "C" yang berarti namanya, yakni Catherine, Kate berjanji untuk terus mengunjungi angkatan bersenjata dengan kunjungan ke Angkatan Laut dan Angkatan Udara. "Saya berharap dapat mengetahui lebih banyak tentang @RoyalNavy dan @RoyalAirForceUK pada waktunya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Karya Seni

Sebelumnya, Kate dan William baru-baru ini melihat karya seni khusus, potret bersama resmi pertama mereka. Duke dan Duchess of Cambridge berada untuk pembukaan potret yang dilukis selama kunjungan ke daerah senama mereka di Cambridgeshire.

Pasangan ini menerima gelar Duke dan Duchess of Cambridge dari Ratu Elizabeth pada hari pernikahan mereka pada April 2011. William dan Kate mampir ke Museum Fitzwilliam Universitas Cambridge di jantung Cambridge, lokasi mereka melihat karya seni yang dilukis saat itu diungkapkan kepada publik untuk pertama kalinya.

Karya tersebut dikerjakan pada 2021 oleh Cambridgeshire Royal Portrait Fund, yang diselenggarakan oleh Cambridge Community Foundation, sebagai hadiah untuk Cambridgeshire. Itu dilukis oleh seniman potret Inggris pemenang penghargaan Jamie Coreth.

"Merupakan hak istimewa yang paling luar biasa dalam hidup saya untuk dipilih untuk melukis gambar ini," kata Coreth. "Saya ingin menunjukkan Yang Mulia dengan cara di mana mereka tampak santai dan mudah didekati, serta elegan dan bermartabat."

3 dari 4 halaman

Gaya Kate dan William

"Karena ini adalah potret pertama yang menggambarkan mereka bersama, dan khususnya selama mereka sebagai Duke dan Duchess of Cambridge, saya ingin gambar itu membangkitkan perasaan keseimbangan antara kehidupan publik dan pribadi mereka. Karya itu ditugaskan sebagai hadiah untuk orang-orang Cambridgeshire, dan saya berharap mereka akan menikmatinya sama seperti saya menikmati pembuatannya," lanjut Coreth.

Dalam potret tersebut, Kate mengenakan gaun zamrud metaliknya oleh The Vampire's Wife, yang ia kenakan selama kunjungan pasangan itu ke Dublin pada Maret 2020. William terlihat dalam setelan gelap dan dasi biru.

Kate juga memakai aksesoris sentimental dalam lukisan itu. Untuk antingnya, Duchess of Cambridge memakai anting mutiara dan berlian yang sebelumnya milik mendiang ibu mertuanya, Putri Diana.

Diberikan kepada Diana sebagai hadiah pernikahan dari perhiasan Collingwood, perhiasan cantik itu kini menjadi bagian dari koleksi Kate. The Duchess of Cambridge mengenakan bagian lain dari koleksi perhiasan Putri Diana: gelang mutiara tiga untai, yang terkenal dipakai Diana dengan pakaian "Elvis" miliknya.

Setelah melihat karya tersebut, Kate dan Pangeran William bertemu dengan pendukung proyek, termasuk artis. Mereka juga bertemu dengan Lady Sibyl Marshall, istri mendiang Sir Michael Marshall, yang awalnya mengusulkan ide untuk membuat potret tersebut.

4 dari 4 halaman

Pindah Rumah

Saat Pangeran William dan Kate Middleton meninggalkan London untuk pindah ke rumah baru di Windsor, mereka dilaporkan akan menempati Adelaide Cottage. Ini adalah cottage yang dibangun Raja William IV untuk istrinya, Ratu Adelaide, pada 1831.

Dikutip dari People, Jumat, 17 Juni 2022, menurut The Gardens and Parks of Windsor, tulisan-tulisan dari waktu ke waktu menggambarkan Adelaide Cottage asli sebagai "tempat tinggal romantis di bawah tebing curam," yang memesona Ratu. Direnovasi untuk menghormatinya, rumah stucco-faced ini punya sederet fasilitas.

Disebutkan, cottage tersebut dilengkapi dua kamar besar, jendela Prancis, beberapa perapian, beranda tertutup, porte cochère, dan hiasan roti jahe, detail yang tetap ada sampai sekarang. Bangunan ini terselip di dalam Windsor Great Park seluas 4.800 hektare dan di dalam Home Park seluas 650 hektare yang dikelola secara pribadi oleh Crown Estate.

Adelaide Cottage berjarak setengah mil dari Kastil Windsor, kediaman utama Ratu Elizabeth II. Jaraknya kira-kira sama dari Frogmore Cottage, rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle  sebelum pindah ke California, Amerika Serikat.