Sukses

Gaya Langka Kate Middleton di Lukisan Resmi Pertamanya dengan Pangeran William

Dalam lukisan resmi pertama dengan Pangeran William, Kate Middleton disebut memakai gaun yang "berisiko" baginya.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton berpenampilan langka untuk lukisan resmi pertamanya dengan Pangeran William. Dalam lukisan karya seniman potret Inggris pemenang penghargaan, Jamie Coreth, Duchess mengenakan gaun Falconetti zamrudnya rilisan label Susie Cave, The Vampire's Wife.

Melansir Vogue, Jumat (24/6/2022), gaun tersebut telah ia kenakan untuk perjalanan ke pabrik Guinness di Dublin pada 2020. Meski tipikal bagi Kate untuk memilih busana desainer Inggris, saat itu, penampakan langka dalam gaya favorit penggemar mode membuat pengamat melihatnya keluar dari keamanan mode yang andal.

Sebagaimana diketahui, kode berbusana Kate acap kali tidak mencolok, dengan mengandalkan potongan busana merek-merek, seperti Eponine, Catherine Walker, maupun Boden. Karena itu, gaun metalik ini, yang sebelumnya terlihat dikenakan Sienna Miller, Alexa Chung, dan Ruth Negga, terbilang berisiko baginya.

Juga, diperhatikan di bagian depan mode: sepatu. Kate mengenakan sepatu hak Hangisi klasik Manolo Blahnik dengan warna zamrud dalam lukisan itu. Sebagai sepatu pernikahan pilihan Carrie Bradshaw, Hangisi telah mendapatkan tempatnya di aula ketenaran budaya pop.

Sekarang, stiletto kultus telah memiliki "stempel persetujuan" Kerajaan Inggris, dan akan digantung sementara di Galeri Potret Nasional. Ya, lukisan itu akan dipinjamkan ke galeri dalam kurun waktu yang belum diumumkan di tahun 2023 untuk menandai pembukaannya kembali. Tapi sampai saat itu tiba, rumahnya berada di Museum Fitzwilliam Universitas Cambridge.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mudah Didekati, tapi Bermartabat

Ditugaskan Cambridgeshire Royal Portrait Fund, Coreth bekerja untuk menggambarkan pasangan Cambridge ke dalam lukisan itu. Latar belakangnya dipilih menggemakan nuansa bangunan batu bersejarah yang identik dengan kota.

"Merupakan hak istimewa yang paling luar biasa dalam hidup saya untuk dipilih melukis gambar ini,” kata seniman itu. "Saya ingin menunjukkan Their Royal Highnesses dengan cara di mana mereka tampak santai dan mudah didekati, serta elegan dan bermartabat."

Ia menyambung, "Karena ini adalah lukisan pertama yang menggambarkan mereka bersama, dan khususnya sebagai Duke dan Duchess of Cambridge, saya ingin gambar itu membangkitkan perasaan keseimbangan antara kehidupan publik dan pribadi mereka."

Lukisan tersebut menyusul perilisan tiga potret resmi Duchess of Cambridge untuk menandai ulang tahunnya yang ke-40 pada Januari lalu. Dalam hal itu, Kate memutuskan untuk tidak dilukis, alih-alih menugaskan fotografer mode Italia, Paolo Roversi, untuk mengabadikan tiga foto di Kew Gardens.

3 dari 4 halaman

Pindah Rumah

Sebelum ini, pemberitaan tentang Kate Middleton dan Pangeran William adalah soal kepindahan mereka. Keluarga Cambridge dilaporkan akan meninggalkan London untuk pindah ke rumah baru di Windsor, diduga menempati Adelaide Cottage. Ini adalah cottage yang dibangun Raja William IV untuk istrinya, Ratu Adelaide, pada 1831.

Melansir People, menurut The Gardens and Parks of Windsor, tulisan-tulisan dari waktu ke waktu menggambarkan Adelaide Cottage asli sebagai "tempat tinggal romantis di bawah tebing curam," yang memesona Ratu. Direnovasi untuk menghormatinya, rumah stucco-faced ini punya sederet fasilitas.

Disebutkan, cottage tersebut dilengkapi dua kamar besar, jendela Prancis, beberapa perapian, beranda tertutup, porte cochère, dan hiasan roti jahe, detail yang tetap ada sampai sekarang. Bangunan ini terselip di dalam Windsor Great Park seluas 4.800 hektare dan di dalam Home Park seluas 650 hektare yang dikelola secara pribadi oleh Crown Estate.

Adelaide Cottage berjarak setengah mil dari Kastil Windsor, kediaman utama Ratu Elizabeth II. Jaraknya kira-kira sama dari Frogmore Cottage, rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelum pindah ke California, Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

Perubahan Kebutuhan Anak

Seperti yang dilakukan Harry dan Meghan dengan Frogmore, Pangeran William dan Kate Middleton kemungkinan akan memperbarui properti sebelum menetap. Langkah tersebut, yang pertama kali dilaporkan Sunday Times, mencerminkan perubahan kebutuhan tiga anak pasangan itu, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

George dan Charlotte akan meninggalkan sekolah Thomas's Battersea di London, di akhir semester saat ini. Keduanya disebut akan mendaftar di sekolah di daerah Windsor.

"Kenyataannya adalah mereka sangat terbatas pada apa yang dapat mereka lakukan di London," kata seorang teman kepada surat kabar tersebut mengenai William, Kate, dan anak-anak mereka.

"Anak-anak tidak bisa pergi ke taman dan bermain sepak bola dengan teman-teman. Rencana mereka adalah berada di sana selama 10 hingga 15 tahun ke depan, kemudian pindah ke Anmer, yang sangat istimewa bagi mereka," lanjutnya.

Anmer Hall, rumah pedesaan pasangan itu di Norfolk, adalah "tempat bahagia mereka," kata seorang teman pangeran kepada surat kabar itu. Selama di London, keluarga Cambridge akan terus menggunakan Istana Kensington sebagai rumah mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.