Sukses

Menjelajah Kuliner Dapur Hijab Merah

Liputan6.com, Jakarta Semua kategori usaha sebenarnya dapat dijalankan. Hanya saja, seberapa besar niat dan komitmenmu untuk menjalankannya. Itulah yang dilakukan Aliya Muafa dalam menjalani bisnis kuliner Dapur Hijab Merah. 

Ya, sebelum menekuni bisnis kuliner, Aliya lebih dulu menjalankan usaha dibidang trip dan event organizer. Sayang, pandemi melanda hingga akhirnya Aliya harus putar otak untuk tetap menjalankan bisnisnya. 

Baginya menekuni bisnisnya saat ini memang jauh berbeda dengan usaha yang dijalankan sebelumnya. Namun karena niat dan komitmen, Aliya perlahan merintis bisnis kuliner yang dibangunnya sejak 2020 hingga hari ini.

Kepada tim manisdansedap.com, Aliya mengaku mendapat tantangan saat melakoni bisnis kuliner. Tantangan utamanya adalah bagaimana dia dapat tetap berjalan dengan harga bahan baku yang cenderung fluktuatif. 

Meski demikian, Aliya nggak menyerah. Bermodal ketertarikannya di dunia masak memasak dan keinginan mencoba menu baru, baginya, tantangan itu dapat diatasi. Lalu sebenarnya, apa sih yang dijual Dapur Hijab Merah? Jadi, Dapur Hijab Merah menjual aneka frozen food camilan dan lauk makan lengkap untuk keluarga. 

"Best seller dari kategori lauk adalah Paru Sambal Bawang, Cumi Cabe Ijo, Cumi Sambal Bawang. Kalau dari kategori camilan best seller-nya adalah dimsum kulit tahu, bakso goreng, otak-otak. Semuanya buatan sendiri. Khusus untuk bakso goreng, aku kursus online karena ada teknik tersendiri," kata Aliya. 

Dengan produk yang dijualnya saat ini, Aliya berharap bisa dapat kesempatan pembinaan dan permodalan, untuk pengembangan usaha frozen food rumahannya. Selain itu, agar lebih dipercaya konsumennya, dia juga berharap Dapur Hijab Merah dapat meningkatkan mutu dan sertifikasi pangan seperti BPOM dan halal MUI. 

Oh ya, selain menu sedap di atas, Dapur Hijab Merah juga menjual menu prapesan manis, loh! Menu manis yang pasti nikmat disantap adalah brownies dengan berbagai topping. 

"Toppingnya bebas pilih, di antaranya choco chips, almond, keju, oreo, kacang mede, dan lainnya. Untuk pemesanannya H-1," ujar Aliya. 

Nah, buat kamu yang penasaran dengan menu manis dan sedap Dapur Hijab Merah, kamu bisa ikutan preorder via manisdansedap.com. Untuk kamu ketahui, manisdansedap.com adalah platform yang hadir untuk mendukung pemilik UMKM, khususnya yang menawarkan pre-order kuliner di seluruh Nusantara.

Platform ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini memudahkan penikmat kuliner untuk menemukan dan memesan beragam produk dari seller PO.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)