Sukses

9 Menu Diet Gracia Indri, Berat Badan Turun 11 Kg dalam 45 Hari

Liputan6.com, Jakarta - Wajah Gracia Indri sudah lama tak terlihat di layar kaca. Maklum saja, Gracia Indri kini tinggal di Belanda usai menikah dengan pria bernama Jeffry pada November 2021 lalu. Meski begitu, ia masih sering menyapa penggemarnya lewat media sosialnya.

Selain membagikan potret kesehariannya, Indri juga tak lupa memperlihatkan kesehariannya di Belanda. Penampilan wanita berusia 32 tahun ini pun banyak menuai pujian karena dianggap semakin cantik dan langsing.

Wajar saja, Indri memang sempat melakukan diet beberapa waktu lalu, sehingga ia tetap dapat mempertahankan berat badan yang stabil. Tak sendiri, ia berdiet sesuai anjuran seorang dokter gizi.

Ia memang tidak menyukai program diet instan. Presenter dan pesinetron ini mengatakan bahwa program dietnya belum tentu cocok dengan semua orang.

Diet yang ia lakukan sebelum pindah ke Belanda tersebut berhasil membuat bobotnya turun hingga 11 kg dalam waktu kurang dari dua bulan. Sebelumnya, berat badannya bahkan sempat mencapai angka 72 kg.

Kini, ia mengaku sudah jauh lebih percaya diri buat tampil dengan aneka busana favoritnya lantaran sudah semakin langsing. Selain menjaga pola makan, dietnya juga diimbangi dengan olahraga. Selama menjalani diet, ia pun rutin mengonsumsi aneka makanan dan minuman sehat.

Apa saja makanan yang biasa dikonsumsi kakak dari Gisella Cindy ini selama diet? Dilansir dari akun Instagram miliknya, setidaknya ada sembilan menu diet Indri yang bisa menurunkan berat badannya sampai 11 kg dalam kurun waktu sekitar 45 hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Sayuran dan buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan jadi menu wajib Indri saat diet. Biasanya, ia mengonsumsi sayuran segar sebagai salad, dicampur dengan buah untuk diolah jus, maupun dijadikan aneka masakan.

Berbagai sayuran, terutama sayuran hijau, termasuk ampuh membantu bakar lemak saat diet. Buah-buahan juga tak pernah lewat dikonsumsi oleh pemilik nama lengkap Gracia Indri Sari Sulistyaningrum selama diet.

Buah juga jadi sumber gula alami buat energi tubuhnya.  Sejumlah buah biasanya tinggi kandungan serat yang bikin kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan bisa ditekan. Kebanyakan buah juga ampuh membasmi lemak-lemak pada tubuh.

2. Ayam

Gracia memilih ayam sebagai salah satu lauk makan andalannya saat diet, karena ia menghindari daging merah. Daging ayam merupakan menu ideal untuk jadi menu diet karena proteinnya tinggi dan rendah kalori. Disarankan mengonsumsi daging ayam bagian dada karena paling rendah lemaknya.

3. Air putih

Minum air putih yang banyak juga tak pernah ketinggalan dilakukan oleh Indri. Minum air putih yang banyak buat diet bisa membantu menekan nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh, membersihkan racun-racun pada tubuh, dan masih banyak lagi.

 

3 dari 4 halaman

4. Minuman detoks

Tak hanya rajin minum air putih, Indri juga rutin minum produk minuman detoks. Ia bahkan punya produk sendiri yang bisa dibeli secara online. Minuman detoks ini juga jadi salah satu cara efektif untuk diet menurunkan berat badan. Dengan detoks, berat badan bisa turun dengan cepat.

5. Telur

Selain ayam, Indri juga kerap melengkapi menu dietnya dengan telur. Tak jarang, ia pun memasak sendiri menu makanannya. Misalnya, telur rebus maupun ceplok yang minim minyak.

Dilansir dari insider.com, protein pada telur bisa membuat perut kenyang lebih lama dan meningkatkan metabolisme tubuh untuk mendukung pembakaran lemak.

6. Oatmeal

Selama diet, Indri mengaku sudah tak lagi mengonsumsi nasi terutama nasi putih. Sebagai pengganti, ia beralih mengonsumsi aneka gandum seperti oatmeal, roti, dan lain sebagainya.

Oatmeal mengandung serat yang sangat tinggi. Selain bisa bikin kenyang lebih lama, oatmeal juga bikin pencernaan lancar."Gue udah nggak makan nasi putih lagi sekitar lima tahunan," ungkap Indri dikutip dari fimela.com.

4 dari 4 halaman

7. Roti

Sebagian orang yang menjalani diet umumnya menghindari makan roti. Tapi tidak dengan Indri. Ia biasanya memilih jenis roti gandum buat dikonsumsi saat diet.

Roti gandum ini lebih cocok dikonsumsi buat diet dibanding jenis roti lain. Alasannnya, roti gandum punya lebih banyak nutrisi mulai dari serat, vitamin, dan mineral yang ampuh mendukung penurunan berat badan.

8. Ikan

Aneka hidangan laut juga kerap jadi menu diet Indri, salah satunya ikan. Sebagai salah satu menu diet favorit, ikan mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi.

Manfaatnya, bisa mendukung turunnya berat badan lewat menekan nafsu makan. Jenis ikan yang cocok buat diet umumnya seperti salmon, tuna, sarden, dan halibu.

9. Udang

Tak hanya mengandung kolesterol, ada pula udang yang kerap jadi sumber protein Indri saat diet. Udang tak hanya rendah kalori, tapi juga punya vitamin dan mineral untuk meningkatkan kesehatan dan menjaga berat badan tetap stabil usai mengonsumsinya.