Sukses

Di Samping Pangeran William, Kate Middleton Pegang Tangan Tom Cruise Saat Naik Tangga

Pangeran William dan Kate Middleton menghadiri penayangan perdana film Top Gun: Maverick yang dibintangi oleh Tom Cruise.

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal Kate Middleton dan Pangeran William tampil di publik pada minggu ini sepertinya sedang sangat padat. Baru saja menyelesaikan tugas kerajaan masing-masing, keduanya kembali terlihat di bawah sorotan kamera. Kali ini, William dan Kate menghadiri undangan penayangan perdana film Top Gun: Maverick.

Mereka bergaya glamor saat berada di Leicester Square di London pada Kamis malam, 19 Mei 2022, bersama pemeran utama, Tom Cruise. Kate mengenakan gaun hitam off-shoulder Roland Mouret berdetail garis leher putih dengan ujung menyapu lantai. Ia menggerai bebas rambutnya seraya memperlihatkan statement earring berbentuk bintang-bintang.

Sementara, Pangeran William memilih tuksedo klasik yang dipadukan dengan dasi kupu-kupu. Penampilannya terlihat sedikit 'meriah' lewat motif yang ada di sepatunya. Loafer dari Crockett & Jones itu dihiasi bordir pesawat jet F18, seakan menunjukkan bahwa ia menyesuaikan dengan tema malam itu. Di samping, William sebelumnya pernah menjadi pilot helikopter Angkatan Udara Kerajaan.

Dilansir dari People, Jumat (20/5/2022), di malam itu, William dan Kate diperkenalkan pada para pemeran film yang mengangkat kisah para penerbang pesawat tempur, seperti Jennifer Conelly dan Miles Teller yang memerankan anak dari Goose, sejawat Cruise dalam film Top Gun pertama. Selanjutnya, mereka diarahkan menuju ruang teater.

Saat itu, Kate harus menaiki tangga. Dengan sigap, Tom Cruise menawarkan tangannya untuk membantu Duchess of Cambridge menaiki tangga dan disambut dengan genggaman ramah. Padahal, Pangeran William berjalan tepat di sampingnya. Momen itu pun terekam kamera.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Pertama

Penayangan perdana di London itu bukan jadi momen pertama Pangeran William dan Kate melihat film tersebut. Pasangan kerajaan itu dilaporkan disuguhi pemutaran khusus sekuel Top Gun atas undangan Cruise setelah mendengar William merupakan penggemar film pertama yang rilis pada 1986.

"Kami memiliki banyak kesamaan," kata Cruise di pemutaran perdana, menurut My London. "Kemi berdua mencintai Inggris dan kami berdua penerbang, kami berdua suka terbang."

Momen premier itu digelar oleh Paramount Pictures dan Badan Amal Film dan TV. Film itu sekaligus menjadi Pertunjukan Film Kerajaan ke-72 yang digelar oleh badan amal tersebut dalam hampir 100 tahun sejarahnya. Badan amal tersebut mendukung ratusan ribu orang yang bekerja di belakang layar di industri film dan televisi Inggris dan dipanggil, terutama di tengah pandemi COVID-19 ketika banyak teknisi dan pengrajin terampil kehilangan mata pencaharian.

Sementara, Pangeran William yang menjabat posisi Presiden Akademi Seni Film dan Televisi Inggris, serta Kate tak asing dengan acara penayangan film. Pada September 2021, Kate sempat menghadiri penayangan film James Bond, No Time to Die, dengan balutan gaun emas Jenny Packham yang berdetail jubah dramatis. 

3 dari 4 halaman

Hubungan Cruise dan Bangsawan Inggris

Bagi Tom Cruise, acara malam itu bukan satu-satunya agenda pertemuan dengan anggota kerajaan  minggu ini. Sebelumnya pada Minggu, 15 Mei 2022, bintang Hollywood itu menjadi pembawa acara acara televisi bertabur bintang yang merayakan 70 tahun takhta Ratu Elizabeth di Royal Windsor Horse Show.

Sang Ratu membuat kejutan dengan menghadiri pertunjukan "A Gallop Through History." Pemegang takhta Inggris itu tampak senang saat menonton pertunjukan akting dan musik serta pertunjukan kuda.

Cruise sebelumnya bertemu dengan mendiang Pangeran Philip pada 2017 saat makan malam menandai Hari Jadi ke-75 The Outward Bound Trust di Istana Buckingham. Dia juga mengenal Putri Diana yang menghadiri pemutaran perdana film Far and Away pada 1992 di Leicester Square Empire.

Saat itu, ia hadir bersama Nicole Kidman yang masih berstatus istrinya. Cruise juga menghadiri pemakaman Putri Diana pada 1997 bersama Kidman.

4 dari 4 halaman

Agenda Kate dan William

Sehari sebelumnya, Kate Middleton terlihat menghadiri pesta kebun kerajaan pertamanya sejak 2019. Duchess of Cambridge bergabung bersama Pangeran Edward dan istrinya, Sophie, Countess of Wessex, menjamu para undangan yang hadir di Istana Buckingham itu.

Mereka menggantikan Ratu Elizabeth II yang berhalangan hadir dalam pesta kebun musim panas itu karena masalah mobilitas yang membelitnya. Pada kegiatan itu, sepupu Ratu Elizabeth II, Putri Alexandra ikut menjamu tamu. Sementara, suami Kate, Pangeran William menghadiri acara Persembahan Peringatan Kapal Selam di Arboretum Memorial Nasional.

Kate tampil bergaya aristrokat dengan membawa nuansa musim panas. Ia mengenakan gaun dari desainer favoritnya, Emilia Wickstead, yang bernuansa coral, dipadukan dengan sepatu berhak dan fascinator pink cerah. Hiasan kepala itu pernah dikenakannya saat menghadiri Trooping the Colour pada 2017.

Senyumnya mengembang saat menyambut ribuan tamu yang diundang ke kebun istana sebagai apresiasi atas dedikasi mereka terhadap warga. Kate sempat berbincang dengan sejumlah undangan. Bahkan, suasana pun mendukung gelaran luar ruang itu dengan cuaca cerah sepanjang acara berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.