Sukses

Nikmatnya Bebek Cabe Hijau dan Dimsum AJE ala Bu Lus Bisa Dipesan Online

Liputan6.com, Jakarta Di saat Pandemi Covid-19 melanda, semakin banyak usaha baru yang mulai bermunculan, termasuk usaha di bidang makanan. Sebab, menjalankan usaha di bidang makanan memang tidak pernah ada matinya, karena makanan merupakan kebutuhan primer masyarakat. 

Salah satunya ialah Rozi Karlusia yang memulai usaha Bebek Cabe Hijau Bu Lus dan Dimsum AJE sejak Mei 2021 lalu. Ia membuka usaha ini di bilangan Tangerang Selatan dan karena dapat testimoni bagus dari bos dan teman-temannya yang memuji bebek cabe hijaunya enak dan nggak bau amis.

“Kata mereka, bebek cabe hijau buatan saya enak banget dan gak bau amis,” ujar Lus.

Selain itu, Lus, sapaan akrabnya melanjutkan, ide awal dari penamaan usaha kulinernya dari nama panggilan sehari-hari. 

“Nama tuh terinspirasi dari panggilan sehari-hari aja, teman-teman dan keluarga biasa panggil saya Lus,” lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Varian Menu Bebek Cabe Hijau Bu Lus dan Dimsum AJE

Saat ini, produk yang ada diberi nama Bebek Cabe Hijau Bu Lus itu sudah ada tiga macam produk yang bisa dipesan oleh pelan. Seperti Bebek Cabe Hijau, Dimsum, dan Fish Fil. 

“Untuk saat ini, kita hanya ada tiga produk, bebek cabe hijau, dimsum, sama fish fil, nah yang jadi menu andalannya bebek cabe hijaunya, karena banyak dipesan,” katanya.

Lebih lanjut, harga dari setiap produk buatan Lus ini bervariasi. Dengan perincian bebek 1 ekor Rp 140 ribu sedangkan yang ½ ekor Rp 70 ribu. Untuk pemesanan minimal 2 paket per kotak, baik yang untuk 1 atau ½ ekor bebek. Kalau untuk dimsum ayam bisa dipesan 3 hari sebelum hari h dan 1 bungkus dengan isi 50 buah dibandrol dengan harga Rp 125 ribu. 

3 dari 3 halaman

Tantangan dan Harapan dalam Usaha Kuliner

Segala tantangan dan hambatan muncul silih berganti, tapi Lus tetap menguatkan hati. Dari tantangan dalam mengembangkan dan memutar otak untuk  modal usaha, bagaimana strategi marketingnya agar usaha kulinernya bisa bersaing dengan kompetitor yang lain dan diterima oleh konsumen, sampai mencari konsumen untuk menjadi pelanggan dari usaha kulinernya. Semua tantangan dan hambatan tersebut, terus dilalui dengan keteguhan hati oleh Lus. 

Itu semua diperjuangkan untuk mencapai harapan dan rencananya di masa yang akan datang. Ia bermimpi bahwa usahanya ini bisa menjadi besar dan juga memiliki pangsa pasar yang jangkauannya sangat luas. Ketika harapannya sudah bisa dilaksanakan, ia berencana untuk membuka restoran yang besar untuk usaha bebek cabe hijaunya.

“Rencananya sih, ingin buat restoran yang besar untuk bebek cabe hijau saya. Di sana akan terpampang nama Bebek Cabe Hijau Bu Lus, supaya orang tertarik datang dan makan masakan saya,” tutup Lus.

Nah, buat kamu yang tinggal di Tangerang Selatan dan sekitarnya, jika ingin mencicipi menu Bebek Cabe Hijau Bu Lus, bisa langsung ikutan pre order lewat manisdansedap.com. Untuk rasa, ini bintang lima, kalau urusan harga? Kaki lima.

Oh ya, sekadar informasi manisdansedap.com merupakan platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order menu kuliner dari seluruh Nusantara.

Bukan hanya itu saja, ManisdanSedap.com juga membantu pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka, sekaligus memudahkan seller untuk berinteraksi dan bertransaksi lewat fitur praktis. Memasarkan semakin luas dan potensi gaet banyak pembeli, tunggu apalagi gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)