Sukses

Plataran Bromo Luncurkan Suite Wing, Tamu Bisa Lihat Lapindo dari Balkon Hotel

Suite Wing di Plataran Bromo terbagi menjadi empat kategori.

Liputan6.com, Jakarta - Plataran Indonesia meluncurkan Suite Wing di Plataran Bromo Resort & Venue yang terletak di dataran tinggi Bromo, Jawa Timur. Lokasi tersebut jadi salah satu destinasi yang menyajikan produk dan aktivitas yang terinspirasi oleh kekayaan alam dan budaya bagi para tamu.

"Plataran Indonesia fokus di bidang penyediaan akomodasi premium yang berbasis ekowisata dan pengembangan dan pengembangan alam di berbagai wilayah. Plataran Indonesia konsisten membangun membangun pariwisata, khususnya di kawasan Tengger, Bromo, Semeru," ucap Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutan virtual peluncuran Suite Wing, Kamis, 31 Maret 2022.

Founder & CEO Plataran Indonesia Yozua Makes menuturkan, Suite Wing menghadirkan beberapa unit yang terbagi dalam empat kategori, yaitu: Suite, Premiere Suite, Platinum Suite, dan Presidential Suite. Masing-masing kategori didesain modern, ornamen klasik di setiap detailnya, luas, dan pemandangan yang berbeda.

Yozua berkata, Suite Wing adalah sesuatu yang sifatnya top of the line dengan tidak memisahkan dari ciri dasar atau genetik Plataran, yaitu alam, kebudayaan, dan masyarakat. "Secara kategori hotel, Plataran Bromo merupakan bintang lima, tapi kita tidak membatasi kategori itu," imbuh Yozua.

Namun, yang terpenting, lanjut Yozua, ia dan tim ingin memberikan yang terbaik bagi para tamu. Mereka ingin mempromosikannya sebagai bagian industri perhotelan Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Presidential Suite

Unit ini memiliki luas 132 meter persegi yang terletak di lantai tiga dengan ruangan yang terpisah antara tempat tidur yang sangat spesial, ruang makan, dan ruang tamu. Unit ini juga dilengkapi balkon besar yang bisa digunakan untuk barbekyu.

"Suite ini, kita bisa melihat matahari terbit sekaligus terbenam di sore hari. Jadi ada dua view, kita menamakannya Swiss of Java," kata Yozua.

Dia menjelaskan, karena letaknya tinggi, saat tamu duduk di balkon, mereka bisa melihat hamparan gunung, sekaligus melihat laut dari kejauhan. Bahkan, tamu juga bisa melihat Lapindo dan Surabaya.

"Kita di atas awan dengan ketinggiannya, rata-rata temperaturnya 18 derajat Celcius, dan kalau malam bisa hingga 12 derajat Celcius," ujar Yozua.

 

3 dari 5 halaman

Platinum Suite

Untuk Platinum Suite, letaknya berada di lantai satu, dua dan tiga yang memiliki ruang untuk barbekyu seperti Presidential Suite, tapi tidak memiliki ruangan terpisah. "Hampir semua suite ini bathtub-nya menghadap pemandangan. Jangan takut, kita sudah ukur ketinggiannya serta ada screen khusus yang bisa diturunkan kalau ingin mandi di bathtub-nya," ucap Yozua.

Yozua menambahkan, luasnya sekitar 66,7 meter persegi. Sekitar 90 persen produk yang digunakan buatan dalam negeri atau produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

 

4 dari 5 halaman

Premiere Suite dan Suite

Untuk Premiere Suite yang letaknya di lantai satu dan dua. Fasilitasnya mirip dengan Platinum Suite, tapi dengan ukuran yang lebih kecil.

Dari unit ini, tamu juga bisa memandangi Bukit Tanggulangin. Bukit ini juga dimiliki Plataran Indonesia yang bisa didaki tamu sebagai salah satu aktivitas di hotel.

Sedangkan, unit Suite terletak di lantai dasar. Unit ini berukuran 60 meter persegi yang juga menyuguhkan pemandangan. "Intinya, semua hampir sama dengan yang lainnya, tapi lebih kecil saja," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Infografis Fasilitas Anggota DPR di Hotel Isolasi Mandiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.