Sukses

6 Fakta Menarik Film Ms. Marvel yang Jadi Superhero Marvel Muslim Pertama

Kamala Khan jadi salah satu superhero muslim pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam film Ms. Marvel.

Liputan6.com, Jakarta - Marvel Cinematic Universe (MCU) memperkenalkan superhero muslim pertama bernama Ms. Marvel yang akan hadir di layar kaca pada 8 Juni 2022. Hal tersebut terlihat setelah trailer serial Ms. Marvel dirilis oleh Marvel Studios dan Disney Plus, Selasa, 15 Maret 2022. Melansir dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta menarik tentang Ms. Marvel.

1. Pahlawan Super Muslim Pertama

Kamala Khan alias Ms. Marvel merupakan superhero muslim pertama di jagat MCU. Ia merupakan seorang remaja muslim keturunan Pakistan yang tinggal di New Jersey, Amerika Serikat.

Kehadiran Ms. Marvel ini pun dianggap akan seperti Black Panther, yaitu mempresentasikan salah satu minoritas dalam jagat MCU, karena menjadi supehero pertama yang beragama Islam. Ia mengidolakan Carol Danvers alias Captain Marvel.

2. Diciptakan 2013

Ms. Marvel pertama kali memulai debutnya di komik pada 2013 silam yang diciptakan oleh Sana Amanat, Stephen Wacker, Willow Wilson, dan Adrian Alphona. Karena kemunculannya begitu disukai oleh para fan, akhirnya ia pun memulai debutnya sendiri di komik Ms. Marvel.

Pencipta komik ini menyatakan bahwa seri Ms. Marvel bukan sebuah cerita islami, sekalipun ia berstatus superhero muslim pertama.  Statusnya tersebut hanya menjadi penghubung semua pembaca tanpa batasan keyakinan atau pengalaman hidup pribadi Ms. Marvel.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Iman Vellani

Kamala membuat sejarah sekali lagi di Ms. Marvel, serial Disney Plus terbaru dari Marvel Studios yang memulai debut trailer pertamanya. Pendatang baru Iman Vellani memenangkan peran judul itu setelah pencarian ekstensif oleh Marvel Studios.

Ia bergabung dengan wajah baru, Saagar Shaikh sebagai kakak laki-lakinya, Aamir, Mohan Kapur (seri Disney Plus Hotstar "Crime Next Door") dan Zenobia Shroff ("The Big Sick") sebagai orangtuanya Muneeba dan Yusuf, Matt Lintz ("The Walking Dead") sebagai sahabatnya Bruno, dan Aramis Knight ("Into the Badlands") yang dikenal sebagai Red Dagger.

4. Muslim Asia Selatan 

Aktris Iman Vellani lahir di Markham, Ontario, Kanada. Usianya baru 20 tahun.

Dia adalah seorang aktris perempuan Muslim keturunan Asia Selatan. Orangtua Iman adalah orang Pakistan yang merupakan imigran dari Pakistan ke Kanada.

3 dari 5 halaman

5. Pendidikan

Vellani lahir dari imigran Muslim Pakistan dan lulus dari Unionville High School Regional York. Vellani adalah anggota Komite TIFF Next Wave di Festival Film Internasional Toronto 2019 sebelum berperan dalam Ms. Marvel.

Iman adalah seorang aktris muda, dia baru saja mulai bekerja di industri film. Penggemar ingin tahu tentang pacar namun tidak ada data yang tersedia saat ini tentang sosok teman dekatnya.

4 dari 5 halaman

6. Trailer

Trailer Ms. Marvel dimulai saat Kamala di kantor konselor bimbingan sekolah menengah. Kamala dicap sebagai nerd superhero yang suka melamun.

Namun, pada titik tertentu dia mendapatkan kekuatan kosmik yang aneh, seperti kemampuan untuk meluncurkan ledakan energi dan membuat batu loncatan bercahaya untuk berjalan di udara. Ia kemudian mendapatkan kostum merah-biru yang akurat seperti komik dan melemparkan beberapa pukulan kosmik dengan kepalan raksasa yang bersinar.

Marvel awalnya mengumumkan Ms. Marvel akan tayang perdana pada akhir 2021. Namun, karena banyaknya film dan serial lain di Marvel Cinematic Universe, studio mendorong serial tersebut ke musim panas 2022. 

5 dari 5 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.