Sukses

Belva Devara dan Sabrina Anggraini Berbalut Busana Pengantin Adat Jawa Saat Menikah

Belva Devara dan Sabrina Anggraini resmi mengikat janji suci pernikahan pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari CEO Ruangguru, Belva Devara yang resmi mengikat janji suci pernikahan dengan Sabrina Anggraini, Sabtu, 5 Maret 2022. Penikahan kedua mempelai berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Belva Devara dan Sabrina Anggraini berbalut adat Jawa saat prosesi akad nikah. Pasangan ini mengenakan busana pengantin dari Svarna By IKAT Indonesia rancangan desainer Didiet Maulana.

Sabrina tampil anggun dalam balutan kebaya biru muda, kain angking bernuansa merah marun, dan kain batik. Riasan Sabrina juga dilengkapi dengan paes dan ronce melati.

Sedangkan, Belva mengenakan beskap bernuansa abu-abu berpayet di sisi terluar. Pria berusia 31 tahun ini juga memakai blangkon dan kain batik bernuansa cokelat senada dengan Sabrina.

Selain itu, Belva juga lancar mengucapkan ijab kabul dengan sekali tarikan napas. Belva mempersembahkan maskawin uang tunai Rp30.052.606 dan logam mulia seberat 53 gram.

Salah satu yang mencuri perhatian di pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini adalah kehadiran Presiden Joko Widodo sebagai saksi nikah dari mempelai pria. Sedangkan, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno bertindak sebagai saksi dari mempelai perempuan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sah

Belva Devara dan Sabrina tak dapat menutupi rasa bahagia mereka setelah resmi menikah. Kedua mempelai mengungkapkannya melalui unggahan akun Instagram masing-masing.

"Sah!!!" tulis Belva singkat dalam potret dirinya menunjukkan buku nikah dengan Sabrina pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Mereka juga menyertakan berbagai pihak yang turut ambil bagian dalam pernikahan mereka. "Here's to more smiles... together," tulis Sabrina.

3 dari 5 halaman

Kebahagiaan

Dalam salah satu potret yang dibagikan Belva, terlihat pasangan ini tengah berjalan di aisle. Masih berbalut busana pengantin, mereka tampak saling berpegangan tangan dengan dekorasi yang apik.

Di sisi kiri kanan mereka dipenuhi rangkaian bunga-bunga yang indah. Sedangkan di bagian atas dengan dekorasi menggantung bernuansa pastel yang tak kalah indah.

"Momen hari akad bersama istri. Thankful for today & what a dreamy day it has been." tulis Belva.

 
4 dari 5 halaman

Upacara Adat Panggih

Sabrina turut mengabadikan sederet prosesi termasuk upacara adat Panggih. "Setiap prosesi yang punya makna," tulisnya.

"Misalnya di prosesi cuci kaki @belvadevara yang diibaratkan bentuk tanda bakti mempelai wanita kepada mempelai pria dan juga punya tujuan buat ngilangin halangan menuju keluarga dan rumah tangga bahagia. Dan masih banyak lagi di tiap tahapannya... What a philosophy," lanjut Sabrina.

5 dari 5 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.