Sukses

Remaja Diduga Putri Rahasia Presiden Rusia Vladimir Putin Di-bully Warganet

Seorang remaja yang diduga putri rahasia Presiden Rusia Vladimir Putin jadi sasaran ujaran kemarahan dan sarkasme warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak invasi Rusia ke Ukraina pada akhir Februari lalu, berbagai hal yang berkaitan dengan Rusia, termasuk presiden mereka, Vladimir Putin, jadi sasaran kemarahan. Hal itu juga dialami Luiza Rozova, yang disebut-sebut sebagai ‘putri rahasia’ Putin.

Ia diserang lewat media sosial setelah Ukraina diserang Rusia. Mengutip Mirror, 1 Maret 2022, Rozova jadi sasaran ujaran kemarahan dan sarkasme warganet di akun Instagram pribadinya bernama rozova luiza v (@luizaroz_).

Ujaran tersebut dilontarkan dalam kolom komentar unggahan terakhirnya pada 2 Oktober 2021.  "Apakah kamu ngumpet di dalam ruang bawah tanah?? Seperti seekor tikus?" komentar seorang warganet.

Ada juga yang menulis, "Dia tak bisa melakukan apa pun karena punya ayah yang gila." Yang lain mengecamnya karena menikmati gaya hidup yang mahal.

Di sisi lain, tindakan Putin menyebabkan ribuan kematian dan penderitaan yang tak terhitung bagi banyak orang di Ukraina. Luiza memang beberapa kali mengunggah barang-barang bermerek, seperti tas Christian Dior atau Chanel.

Namun, wajahnya tidak terlihat terlalu jelas, karena ia sering menutupinya atau memakai kacamata hitam. Rozova terlihat belum aktif lagi di Instagram karena sejak unggahan pada Oktober 2021 itu, belum ada unggahan terbaru lagi dari remaja berusia 18 tahun tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merebak Sejak Lama

Terlepas dari kecaman itu, kabar tentang Rozova yang diklaim sebagai ‘putri rahasia’ Putin telah merebak sejak lama. Pada Januari 2021, Daily Mail melaporkan akun Instagram seorang remaja perempuan yang dianggap sebagai ‘putri rahasia’ Putin telah digali untuk pertama kalinya oleh tokoh oposisi Rusia, Alexei Navalny.

Luiza Rozova, yang juga dikenal sebagai Elizaveta Krivonogikh, diduga adalah anak dari hubungan di luar nikah Putin dengan Svetlana Krivonogikh. Svetlana adalah seorang pembantu rumah tangga yang kemudian menjadi jutawan.

Putin dan Svetlana diduga menjalin hubungan pada akhir dekade 1990-an hingga awal dekade 2000-an. Hubungan itu terjalin saat Putin masih berstatus sebagai suami dari mantan istrinya, Lyudmila Aleksandrovna Ocheretnaya.

3 dari 5 halaman

Tertutup Soal Keluarga

Putin yang menikah pada 1983, bercerai dari istrinya pada 2014, dan sampai sekarang masih tetap melajang. Dari pernikahannya, pria berusia 69 tahun ini mempunyai dua orang anak, yaitu Maria dan Katerina.

Namun, Putin selalu menutup rapat-rapat silsilah keluarganya. Dia bahkan, dia tak pernah secara gamblang menyebutkan nama-nama putrinya kepada publik.

Maria dan Katerina juga diyakini memakai nama samaran saat sekolah dan kuliah ketika ayah mereka menjadi presiden. Tidak diketahui apa alasan mereka memakai nama samaran.

4 dari 5 halaman

Menjaga Privasi

Banyak juga yang meyakini kalau pria yang menjadi Presiden Rusia sejak 2012 ini mempunyai lebih dari dua anak. Sedangkan soal Luiza, juru bicara Putin sudah menyangkal dan menyebut tuduhan itu tidak berdasar. Putin pernah mengatakan kalau ia tidak bersedia membahas masalah pribadinya termasuk keluarganya dan ingin privasinya itu dihormati semua pihak.

Pada Februari 2021, Daily Mail melaporkan bahwa Rozova mengatakan senang menjadi pusat perhatian setelah identitasnya terungkap oleh media oposisi di Rusia. Namun, Rozova menolak untuk mengonfirmasi maupun menyangkal bahwa dia adalah putri dari Putin.

5 dari 5 halaman

Reaksi Global terhadap Serbuan Rusia ke Ukraina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.