Sukses

J-Hope Ultah ke-29, Dapat Kado Sikat Toilet Emas dari Jin BTS

Sikat toilet untuk J-Hope itu diberikan Jin BTS sehari sebelum ulang tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta - J-Hope BTS tepat berulang tahun ke-29, menurut sistem usia Korea, pada hari ini, Jumat (18/2/2022). Namun, perayaannya bahkan sudah meriah sejak sehari sebelumnya dengan kado dari teman-teman satu grupnya. 

Salah satunya diberikan oleh Jin, anggota tertua Bangtan Boys. Agar diingat dalam waktu lama, kado yang dipilihkannya pun tak biasa. Ia menghadiahi penari utama BTS tersebut sebuah sikat toilet bersepuh emas.

Sontak, kado itu membuat J-Hope tersenyum lebar sekaligus geleng-geleng kepala atas ulah sang hyung. Ia mengungkapkan perasaannya lewat Instagram Story.

"Sebuah (kado) yang bersinar seperti wajahnya. Tidak akan lagi khawatir soal membersihkan toilet... Terima kasih Jin," tulisnya sembari menunjukkan sikat toilet yang dimaksud.

Meski terlihat lucu-lucuan, harga sikat toilet emas itu tak main-main. Dikutip dari laman meaww.com, sikat toilet yang dinamai Merdolino Gold itu didesain oleh Stefano Giovannoni.

Perabot kamar mandi itu merupakan bagian koleksi sang desainer yang diluncurkan pada 1992. Sikat itu tersedia hanya 999 buah di seluruh dunia. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berapa Harganya?

Produk itu bermaterial PVD yang dilapisi emas. Harga jualnya saat ini mencapai 250 euro atau sekitar Rp4 juta, puluhan kali lipat dari harga sikat toilet plastik yang biasa ada di rumah-rumah warga di Indonesia.

Kado yang diterima pria bernama asli Jung Hoseok itu mengundang komentar dari para ARMY. Rata-rata terharu atas sikap Jin yang memperhatikan kesukaan j-Hope. 

"Kado sikat tilet itu mengingatkanku pada vlive butter ketika Hobi (sapaan j-Hope) mengatakan ia sangat tertarik dengan peralatan kebersihan. Dan sekarang, Jin menghadiahinya sikat mahal. Dia tidak hanya lucu tapi juga perhatian," komentar salah seorang ARMY. 

 

3 dari 5 halaman

Kado Lainnya

Sikat toilet itu bukan satu-satunya hadiah ulang tahun yang diterima J-Hope. Jin juga mengiriminya kue dan satu boks stroberi. Buah beri itu diketahui sebagai buah favorit Jin yang dipasok dari kebun pamannya.

Penjualan stroberi Durihyang, nama buah itu, diketahui meroket dari satu persen di tahun lalu, menjadi 96 persen. "Durihyang, varietas stroberi domestik dengan tingkat penetrasi kurang dari satu persen (per tahun lalu), baru-baru ini kehabisan stok. Ini adalah hasil dari mulut ke mulut fandom BTS, ARMY," catat Hankyung Economy News.

Seiring permintaan yang sangat tinggi, harga sekotak stroberi durihyang pun naik. Dilaporkan bahwa harga buah ini jadi 70 persen lebih tinggi dari tahun lalu. Jenis stroberi ini bahkan jadi buah paling laris pada bulan Januari.

4 dari 5 halaman

V BTS Terpapar Covid-19

Kabar ulang tahun J-Hope memberi warna manis bagi para ARMY setelah sebelumnya mereka dikabari bahwa V BTS positif Covid-19. Dijelaskan BIGHIT MUSIC, Taehyung BTS pada Selasa sore, 15 Februari 2022, mendatangi sebuah rumah sakit dengan keluhan sakit tenggorokan ringan. V lalu menjalani swab test PCR.

V BTS disebut telah melengkapi vaksinasi Covid-19. Sampai saat ini, ia hanya demam ringan dan sakit tenggorokan.

V BTS melakukan kontak dengan keenam member lainnya pada Sabtu, 12 Februari 2022. Namun, pihak agensi memastikan bahwa semuanya pakai masker dan tidak ada kontak dekat.

5 dari 5 halaman

K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.