Sukses

Hotman Paris Janji Jadikan Holywings Bogor Restoran Keluarga, Bukan Bar Remang-Remang

Pihak Holywings menyebut cabang di Bogor menjadi yang pertama mengusung konsep kafe ramah keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Holywings baru saja membuka cabang terbarunya di Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Dalam peresmian pembukaan pada Selasa, 8 Februari 2022, Komisaris Holywings Hotman Paris Hutapea berjanji tempat makan itu menawarkan konsep berbeda.

Holywings Bogor merupakan cabang ke-35. Di bangunan berdesain rumah peternakan itu, Hotman Paris menyebut tempat tersebut akan menjadi klub gaya hidup, bukan bar seperti citra yang lekat selama ini.

"Ini model pertama, lifestyle suatu klub di Indonesia. Bukan seperti bar yang kita tahu remang-remang dan gelap," ujar Hotman dalam sambutan peresmian yang juga dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Ia mengaku kehadiran Holywings akan selalu menyesuaikan dengan  karakteristik masyarakat serta mengikuti aturan pemerintah setempat. Khusus di Kota Bogor, ia berjanji akan menjadikannya sebagai kafe ramah keluarga.

"Setelah kami mendapat wejangan dari wali kota bahwa Bogor adalah kota keluarga, sehingga kami berjanji akan membuat Holywings juga ramah keluarga. Keluarga datang bukan untuk mabuk-mabukan tapi bisa bersosialisasi," ucapnya.

Mengikuti konsep tersebut, ia mengaku menu makanan yang ditawarkan akan berbeda pula dengan cabang Holywings lainnya. Sementara, minuman diklaimnya akan memasukkan kearifan lokal, yakni menghadirkan bajigur dan bandrek susu (bansus).

"Nanti kami akan undang penyanyi top datang ke Bogor. Kami undang juga wali kota dan suguhannya bajigur. Jangan mikir alkohol melulu," ujar pengacara kondang ini seraya mengaku akan mengutamakan live music untuk menghibur pengunjung.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kafe Pertama

Hal senada juga disampaikan co-founder Holywings Ivan Tanjaya. Ia mengatakan, konsep yang diterapkan Holywings di Kota Bogor sangat jauh berbeda dengan cabang Holywings lainnya, yaitu tetap mempertahankan kerarifan lokal.

"Holywings di kota lain resto dan bar ada yang jual berbagai macam jenis minuman beralkohol. Tapi setelah ketemu pak wali dan dijelaskan secara rinci visi misinya, ya kami memahami mengubah konsep bar menjadi resto keluarga," kata dia.

Menurutnya, Holywings di Kota Bogor satu-satunya cabang yang menerapkan konsep tersebut. "Holywings Cafe belum pernah ada konsep seperti ini, baru ada di sini. Kita sinergi dengan pemerintah daerah, inilah Holywings Cafe Kota Bogor," ujar dia.

3 dari 4 halaman

Terbuka bagi Investor

Sementara, Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan Kota Bogor terbuka bagi siapapun yang berminat menanamkan modalnya di kota hujan. Namun, investasi itu harus disesuaikan dengan visi misi Pemerintah Kota Bogor, yaitu kota keluarga.

Bima menjelaskan, kota keluarga adalah setiap sudut dan tempatnya memberikan ruang serta rasa aman dan nyaman bagi keluarga.

"Yang dibangun bukan hanya infrastrukturnya, tapi juga kulturnya. Tidak ada tawar menawar. Kami ingin hidup di kota yang memberikan keberkahan. Kami ingin hidup di mana keluarganya nyaman, aman dan damai. Investasi welcome, tapi harus ikut aturan kita," jelas Bima.

Holywings menjadi pemberitaan beberapa kali karena salah satu cabangnya melanggar protokol kesehatan saat PPKM Level 3 diberlakukan. Holywings Kemang sampai disegel Pemprov DKI Jakarta meski akhirnya dicabut pada Desember 2021 karena disebut sudah berganti pemilik. 

4 dari 4 halaman

Aturan di Tempat Makan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.